Cancer (21 Juni – 22 Juli)
Minggu ini keuanganmu mungkin akan menjadi yang terburuk dalam jangka waktu... berapa? Sepuluh sampai dua puluh tahun ke belakang? Jangan tergoda! Proteksi dirimu dengan berhenti melihat-lihat diskon atau promo di beberapa market place yang saban-saban kaucek. Pergunakan setiap sen yang kaupunya untuk hal-hal pokok dan mendesak, hal-hal yang membuatmu bisa terus sintas di masa-masa kelam ini (token listrik dan beberapa bungkus mie instan, misalnya). Teruslah berusaha untuk lebih kalem dan tenang dalam menghadapi orang-orang yang berkepala batu. Jangan terperangkap dalam debat kusir yang tak berguna. Karena pada akhirnya, semua akan kembali pada tempatnya, bahkan mungkin lebih baik lagi, hanya dengan kecerdikan dan kepintaranmu.
Cinta
Bunga hatimu mungkin terlihat begitu jauh dan terlampau tak terjangkau, tapi seperti hampir segala mimpi di dunia, tak ada yang tidak mungkin jika kau mau berusaha. Make a move! Tunjukkan betapa besar perasaanmu kepadanya! Karena lebih baik menyesal karena sudah mencoba daripada tidak melakukan apa-apa sama sekali! Apalagi Venus, Sang Dewi Cinta, sedang terang-terangnya minggu ini.
Uang
Badai pasti berlalu. Benar sekali. Badai pada akhirnya akan usai dan berhenti. Tapi boleh jadi apa yang kaualami kini bukanlah badai, tetapi taifun paling merusak selama beberapa dekade terakhir. Berhenti sih, cuma kau takkan pernah tahu kerusakan seperti apa yang ia bisa jaminkan, jadi berbaik-baiklah dengan dompetmu sendiri. Baik-baiklah dengan isi dompetmu sendiri.
Kesehatan
Kau mungkin merasa bersemangat untuk bermain dan berinteraksi dengan pasanganmu, anak-anakmu, atau mungkin teman-temanmu minggu ini. Tetapi musim mulai berganti, dan virus dan bakteri ada di sana untuk menyerangmu di saat kau sedang rentan. Berolahragalah! Hanya kau yang paling mengerti mengenai tubuhmu sendiri. Dan jangan lupa, minum vitamin dan makan-makanan sehat. Kau tak mau bukan kalau sampai sakit dan menulari orang-orang yang kaukasihi?
Lagu
I Lived oleh One Republic (Native, 2013)
"Hope that you fall in love, and it hurts so bad
The only way you can know is give it all you have
And I hope that you don't suffer but take the pain"
KAMU SEDANG MEMBACA
Whatever Float My Boat
Teen FictionTak ada salahnya untuk cari aman sendiri. Sungguh. Maksudku, pada akhirnya, dirimu dan hanya dirimu sajalah yang bisa kauandalkan, bukan? Ya, kan? Kau setuju, kan? Pun tak ada salahnya memanfaatkan kebaikan orang lain demi keuntunganmu, selama tak a...