Sarla:haduh!Cari dimana ini?....Ayo berpikir-berpikir...Sarla ...Q
Ayo...Aha!....Aku akan tanya pada orang-orang desa itu...Pergi ke tempat pengungsian
Sarla:wah !Sudah tengah malam tapi masih ramai...Apa mereka nggak ngantuk?Gimana nih?Banyak banget orangnya?Masa tanya satu persatu....Yaudah deh!
.
.
.Orang demi orang telah ditanyai oleh Sarla...
Sarla:aduh!Sulit juga nih nyarinya!
Sarla:permisi,Bu!Apa ibu pernah nangkap siput bercangkang emas di saawah desa ibu?
Ibu desa:siput bercangkang emas?Hahhahaha!!!Hari gini masih aja percaya sama dongeng!Ahhhahahh!!!
Sarla:bu,,,Saya serius!
Ibu desa:udah-udah!Emangnya kenapa?
Sarla:emmm,,Cumak tanya,,Hehhe...Ngimong-ngomong,,,Yang punya sawah didesa ibu siapa ya?,,
Ibu desa:ya banyak lah,,,Ada mak inak ada pak sory ada bu jaeh ada cak suar...Dan..Mmmm...Hah itu mak sae(sambil menunjuk ke salah satu orang dikerumunan)
Sarla:ooo...Terima kasih,Bu...Maaf ngerepotkan!
Sarla langsung lari ke orang yang ditunjuk ibu tadi
Ibu desa:anak jaman sekarang,,,Aneh-aneh
.
.
.Sarla menghampiri orang itu,Dia adalah mak Sae
Sarla:maaf,,Apa benar anda mak sae?
Mak Sae:ya benar,Nak!Ada apa?
Sarla:mmm...Apa nenek punya sawah didesanya nenek?
Mak Sae:iya,Nak
Sarla:mmm...Apa nenek pernah menangkap siput di parit sawah nenek?
Mak Sae:iya,Itu ditoples.Emangnya kenapa,Nak?Kok,Kamu bisa tau,Nak?
Sarla:hehehe,,,Apa boleh saya lihat,Nek?
Mak Sae:oh boleh-boleh,,Mari masuk!
.
.
Masuk
.
.
Mak sae:ini,NakSarla:hai,Putri siput!
Siput:siapa kau?Bagaimana kau bisa berbicara dan mengenali diriku
Sarla:aku Sarla,Aku punya alat yang bisa menterjemah bahasa apa saja,Termasuk bahasa hewan.
Siput:dan bagaimana bisa kamu tahu kalau aku ini putri?
Sarla:raja dan ratu marah sehingga mereka menghilangkan jalan sebuah desa,,Katanya,Prajuritnya melihat kamu diculik oleh manusia...Dan tugasku adalah menyeselesaikan masalah tentang misteri desa yang hilang itu...
Siput:sebenarnya aku nggak diculik...Nenek inilah yang menolongku saat aku mau dimakan burung gagak tadi,Maaf ya ,,,Ini semua salahku..
Sarla:sudahlah,Jangan menyalahkan dirimu sendiri.Mari pulang ke kerajaanmu,,,Raja dan ratu sangat mengkhawatirkanmu..
Siput:baiklah,,Mmm,,Tolong ucapkan terimakasihku pada nenek ini...
Sarla:nek,Siput ini berterimakasih pada nenek karena sudah menyelamatkannya dari serangan burung gagak..
Mak Sae:i..Iya..Tap..Tapi,,Apa kamu bisa berbicara dengan hewan?
Sarla:hehehe,,Sebenarnya tidak ,Nek...Tapi saya punya alat penterjemah bahasa,Nek.
Mak Sae:ooo..Ajaib!
Sarla:mmm...Ngomong-ngomong,Boleh nggak siput itu kukembalikan kepada keluarganya?
Mak Sae:Tap..Tapi....Mm..Bolehlah..Kasihan pasti orangtuanya mencemaskannya..
Sarla:oh,Terimakasih ya,Nek...Saya pergi dulu!
Mak Sae:iya,Nak...Hati-hati!
Sarla langsung lari menuju istana siput
Sarla:waduh!Udah mau subuh nih!
Karena terburu-buru,Ia tak memperhatikan jalannya .Dan....
Sarla:aaaaa!!!
Sarla tersandung batu
Siput:sarla!Apa kamu nggak apa?
Sarla:nggak apa kok?Aduh!
Siput:bener nggak apa?
Sarla:iya nggak apa,,Cumak luka kecil
Sarla bangkit,Lalu meneruskan larinya sambil ter pincang-pincang
YOU ARE READING
♥Prince Love Detective Girl♥
DiversosSarla adalah mata-mata cilik di OAI(Organisasi Agency Indonesia),,,dia tak sengaja menjadi agen rahasia dikarenakan suatu kesalahan.Ia menjadi agen rahasia sejak berumur 8 tahun. Hingga akhirnya diumur 15 tahun ia mendapat misi untuk melindungi seor...