Chaengrella

1.6K 127 4
                                    

Alkisah disebuah kampung ada ada aja,hiduplah seorang wanita bernama chaengrella. Ayahnya yang bernama seulgi merantau entah kemana.

Chaengrella pun hidup dengan  saudaranya,tante dan omnya  juga yang bernama tante joy,om wendy,dan yeri.

Mereka yang disuruh seulgi untuk menjaga chaengrella dengan baik,malah menyuruh nyuruh chaengrella seperti pembantu.

"Dek!!!!... Mana kancut olaf aku?!,tadi kucari di bakul tak ada rupanya!!"
Tanya wendy dengan logat batak yang tiba tiba datang

"Di kulkas bang!"
Balas joy asal sambil nonton sinetron anakku adalah anak suamiku

"cam mana kau ini,mananya kancut aku?!,tak mungkin di kulkas!"

"Om,kancut om masih diember.belum chaeng cuci" jawab chaengrella jujur

"Heiii!!!,cem mana kau ini?!!!,kancut aku kok belum kau cuci?!"

"Yeuuu ngegas ni om2!,ya cuci sendiri dong om!"

"Dialognya bukan begitu kipliiiiiii!!!!!" ucap joy

"Kak chaeng!!!!mana makanannya!?!,laper nih!"

"Chaeng!!bedak tante kok habis?!"

"Aduh!!pakai kancut apa pulak aku?!"

"Diam!!!!!!!!!"
Teriak chaengrella frustasi yang akhirnya tante joy,om wendy,dan yeri terdiam.

"Yeri nanti kakak masakin makanannya,tante joy kalau bedaknya habis tinggal beli!,om wendy gak usah pakai kancut aja sekalian!!!" jawab rose setelah itu pergi keluar

Saat rose keluar dari rumahnya.
Ia melihat ada prajurit kerajaan yang meniup terompet.

Semua warga kampung ada ada aja pun keluar dari rumahnya,dan menghampiri prajurit istana.

"Saya jisoo prajurit dari istana.ingin menyampaikan bahwa istana akan mengadakan pesta dansa pada hari.... Tanggal.... Saya harap untuk semua warga bisa datang ke istana.terimakasih." ucap jisoo lalu pergi

"Eh,bisa makan gratis kita nih"

"Anjirr,berarti bisa ketemu pangeran dong"

"Bakalan dapat nasi kotak nih pasti"

Banyak orang yang akan datang ke istana dengan gaun yang indah.chaengrella ingin datang,tapi dia tidak punya gaun cantik dan pasti tante,om,dan yeri tidak mengizinkannya ikut.
___________________

"Chaeng!kamu jaga rumah ya!tante,om,sama yeri mau ke istana,dahhhh"

"Hufft,padahal aku juga ingin ikut pesta dansa di istana.pasti pangeran istananya cakep" batin rose sambil melamun

Tok!tok!tok!

"Eh,kamu siapa?.kok ada sayap?!"

"Haihaihai!,aku peri irene yang cantik dan baik hati.aku akan membantumu agar biaa ikut kepesta dansa.kamu mau kan?"

"Kok kamu tau?!"

"Ihh,kepo deh kamu.ikutin aja perintah aku.aku bisa memberikanmu gaun yang indah"
Ucap peri irene

"Hah?!gimana caranya peri?"

"Kamu ambil aja sarung wadimor"

"Ok,peri tunggu disini!"

Chaengrella pun kekamar omnya untuk mengambil sarung wadimor milik om wendy.lalu kembali lagi menemui peri irene.

"Ini peri"

"Ok kamu diam ya!,peri mau baca mantra" rosepun mengangguk

"Trilala~trilili,trilili~trilala~si lili naik bianglala~sarung!,berubahlah kau menjadi gaun indah!"

"Lah kok gak berubah sih peri?"

"Oh iya yah,peri lupa cas tongkatnya"

"Aelahhh,tongkat kok di cas?!"

"Heee,tunggu 20 menit ya!"

Akhirnya chaengrella dan peri irene menunggu tongkatnya terisi penuh.

Setelah 20menit..

"Trilala~trilili,trilili~trilala~si lili naik bianglala~sarung!,berubahlah kamu menjadi gaun indah!

"Wahhh,indah sekali gaunya"

"Sekarang kamu tinggal pakai deh,itu kamu dapat bonus loh sekalian sepatu kacanya"

"Eh iya,makasih peri"

Rose pun memakai gaun dan sepatu kacanya.lalu menghampiri peri irene.

"Nah,sekarang tinggal kereta kudanya nih!"

"Ok,baca mantranya peri!"

"Tunggu,habis lagi batterynya. Heee"

"Aiss,yaudah lah aku naik mang gojek aja"

"Heee,maaf ya chaengrella.ingat!kamu harus pulang kerumah pada jam 9 malam karena anak gadis gak baik pulang lebih dari jam 9 malam"

"Terus karena,gaun itu akan berubah menjadi sarung kembali,dan sepatu kaca yang kamu pakai akan hilang"

"Baiklah peri,kalau gitu aku pergi dulu yah.mang gojeknya udah nungguin tuh"

"Iya,hati2 chaeng!"

Chaengrella pun pergi ke istana naik mang gojek,sedangkan peri irene nonton tv dirumahnya chaengrella.

Apakah chaengrella akan bertemu dengan pangeran istana???!.

Bersambung....

Keluarga gaje |Blackvelvet(jensoo) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang