Ini adalah cerita yang mengisahkan persahabatanku dengan teman baru yang datang ke kelasku, kehidupan sekolahku memang dari dulu terasa membosankan, tidak ada yang istimewa di kehidupan sekolahku, meski di sekolah terdapat banyak kegiatan ekstrakurikuler, aku tidak ada kemauan untuk mengikutinya sama sekali.
Sampai saat itu tiba ketika ada seorang murid baru di kelasku, awalnya aku cuek saja dengan kehadirannya, kupikir bahwa tidak ada untungnya aku mencoba akrab dengan-nya, sifatnya yang mungkin bisa dibilang pendiam dan polos membuat aku ingin mencoba bicara dengan-nya.
Dengan penuh keyakinan, ku mencoba untuk memberanikan diri duduk di dekatnya dan kemudian ku bertanya padanya "Hei,siapa namamu?" dengan nada yang pelan dan lembut dia menjawab
"Namaku Rita, kalau kamu?" kemudian ku langsung menjawab
"namaku Dika, senang berkenalan denganmu,Rita"
dan kemudian Ia pun menjawab "iya sama-sama"
Meskipun Rita adalah orang yang pendiam, ternyata dia adalah orang yang sangat aktif dalam kegiatan sekolah dan selalu merasa ceria dengan kehidupan sekolahnya, dia adalah orang yang sifatnya berkebalikan 180° dari diriku, dan aku pun mulai berpikir.. "untuk apa kita hidup kalau tidak menikmatinya" beberapa hari berselang, ia pun akhirnnya menyadari ketidakaktifanku dalam berbagai kegiatan.
Kemudian dia datang menghampiriku dan berkata "Mengapa kau tidak ikut dalam kegiatan sekolah apapun,Dika?", Aku pun terpaku dan tidak tahu harus menjawab apa, kemudian dia memberikanku dua pilihan antara bunga yang memiliki bermacam-macam warna dan sebuah kertas yang sudah terpakai, Dia berkata "Pilihlah salah satu jika kau pilih bunga maka Ambillah dan kemudian ikutlah denganku, dan jika kamu memilih kertas maka ambil dan lemparkan kepadaku"
Sebenarnya aku paham apa yang dia maksud, dia memberiku pilihan antara dua jenis kehidupan yang berbeda antara kehidupan berwarna warni ataukah sebuah kehidupan yang kelabu, aku pun merasa bimbang dengan pilihan tersebut, haruskah aku tetap pada kehidupan ku yang sekarang yang tanpa masalah apapun itu, atau kah aku harus mencoba menjalani kehidupan yang baru?
Kehidupan yang penuh dengan warna-warni bunga, dan membuang kehidupanku yang sebelumnya, akhirnya setelah berpikir keras,tanpa basa basi lagi aku memilih beberapa tangkai bunga yang dia berikan kepadaku, terlihat senyuman yang terbit dari wajahnya, bagaikan cahaya yang berhasil menyinari dalam kegelapan,
Dan segera dia menarik ku ke sebuah tempat yang sangat dekat denganku, tapi aku belum pernah melihatnya.
Sebuah tempat yang sangat indah dan berwarna-warni, sebuah taman bunga yang sangat indah, seketika itu pula kehidupan ku yang semula kelabu menjadi lebih berwarna mulai sekarangItulah cerita dari seseorang yang berhasil mengubah kehidupan ku dari yang semula kelabu menjadi lebih berwarna bagaikan sebuah "Cahaya Dalam Gelap".
KAMU SEDANG MEMBACA
Cahaya Dalam Gelap
Teen FictionCerita ini Mengisahkan Tentang Kehidupan Seorang Anak SMA yang Merasa Bosan Dengan Kehidupan Sekolahnya,Tapi pada Suatu Hari Ia Bertemu Dengan Seseorang Yang Akan Mengubah Kehidupannya,Seperti Apakah Kisahnya?