Crita ini tentangga keresahan gua terhadap indonesia.
Sekarang negri kita lagi semeraut dengan isu agama apa pun yang bebau tentang agama selalu ramai buat dibincarakan, sebenernya bagus bahwasanya negri ini mencintai agamanya dan membela mati matian agama yang mereka anut, tapi yang bikin gua resah ini ada beberapa oknum yang belum terlalu mendalami agama yang mereka anut sudah berani menghina agama orang lain. Contohnya kasus ahok yang menistakan agama. Disini gua setuju bahwa ahok melakukan kesalahan karna mengunakan ayat Al-maidah dalam kampanyenya. Ini pendapat gua mungkin dari maksudnya pak ahok saat itu karna mayoritas kita orang islam dan didalam islam dilarang untuk memilih pimpinan yang non islam. untuk memilih berdasarkan kerja dan hati kita masing masing bukan berdasarkan agam yang dianut, jelas itu untuk orang yang beragama islam itu salah. Tapi coba deh untuk berfikir terbuka pilih aja berdasarkan hati, kalo hati ini cinta sama islam ya jangan pilih pak ahok buat jadi gubernur, kalo menurut kita kerja dia bagus buat bangun jakarta dan apapun agamanya gak peduli ya pilih aja. tapi menurut gua reaksi yang timbul dari negri ini terlalu berlebihan sampe harus turun kejalan dan demo dengan berjuta juta orang dimonas (hikmanya indonesia bisa disatuin dari segi agama walaupun mudah diprovokasi). Pada saat itu menurut gua ahok gak mesti harus masuk penjara karna itu masih bisa dimaafkan karna menurut video yang gua tonton pak ahok ini ngucapinnya secara spontan dan atas dasar ketidak tahuan karna kita tau tu bukan agamanya. Kita bandingin sama kasus sukmawati sukarno putri yang sudah sangat jelas menghina azan dan syariat islam bukan? Lalu kemana masyarakat indonesia yang zaman ahok ribuan orang turun kejalan untuk menjarain dia? Kenapa wanita ini yang sudah jelas menghina islam ini tidak dipenjarakan dengan alasan membuang energi?. Point disni yang yang mau gua sampein karna saat puisi sukmawati bukan saat kampanye dan tidak untuk dibesar besarkan untuk menjatuhkan seseorang. Negri gua negri yang sensitif, negri yang selalu ramai dengan setiap isu bebau agama,negri yang mudah diprovokasi, negri yang mencintai budaya luar tapi mencak mencak kalo denger budayanya diambil sama negara tetangga tapi males buat melestarikannya. Negara yang beramtem adujotos bahkan sampe membunuh sodaranya sendiri karna fanatik dengan sesuatu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wonderful Indonesia
Randommungkin akan banyak orang yang males baca narasi ini, tapi gak papa gua cuma mau nyampein keresahan gua tentang negri tercinta ini