Ini tentang kotaku dan kotanya, di mana ada banyak kenangan kisah yang teranyam apik.
Aku dan dia terlahir di kota kecil -yang diberi nama Jepara-ini. Mungkin tak banyak orang yang tahu akan kota kelahiranku ini. Meski di sini telah terlahir seorang Pahlawan Wanita Nasional, Sang Pelopor Emansipasi Wanita. Raden Ajeng Kartini.
Aku senang terlahir sebagai anak Kartini. Meski kota ini masih jauh dari kata kota modernisasi zaman. Meski tak semistis dan Jawani kota Jogja, meski tak serapi kota Solo. Meski tak seramai dan sebeken kota Kudus. Meski tak sepadat dan semacet kota Semarang. Aku tetap bangga menjadi bagian penduduk dari kota Kartini.
Dan inilah kisahku dengannya di kota kecil, Jepara, ini.
Kota yang khas akan ukiran pahatan kayu. Kota ukir katanya. Kota kecil namun menyimpan sejuta keindahan di tiap kecamatan desanya.
Di setiap sudut selalu tersedia pojok samudra nan indah. Yang keindahannya tak perlu mengeluarkan uang banyak.
Tahukah kamu jika Jeparaku mempunyai lebih dari lima jenis Pantai?
Tahukah kamu jika Jeparaku mempunyai tempat-tempat yang unik dan menarik?
Jika kamu tertarik, ikutilah kisahku dengannya. Kan kami antarkan kamu pada tempat-tempat indah itu.
Pada suburnya ladang padi yang mulai menguning di pesisir pantai. Pada undakan sawah lapang di lereng pegunungan nan asri.
InsyaAllah aku akan mencoba kembali buat nulis cerita lagi. Setelah mungkin satu atau dua tahun yang lalu aku membuat cerita-cerita pendek.
Semoga ini akan tetap continous dan berhasil rampung.
Ohya, ini aku sengaja memakai lokasi rinci, Jepara. Kota kelahiranku. Selain karena memang buat mempermudahku dalam mendiskripsikan tempat, sebagian ini adalah real kehidupan saya. Hehe XD
Sekaligus mau promosiin kota tercinta ♥
Arigato ^^
YOU ARE READING
An Event
Short StoryIni adalah kisahku dengan dirinya di sebuah kota kecil yang dikenal sebagai Kota Ukir. Ini hanyalah rangkaian kisahku yang terajut. Kisahku dan kisah dia. Kisah kita sendiri. ♥