PD .Salahkah diriku ?

166 23 1
                                    

Di antara orang orang yang berdosa,  
yang paling parah adalah dia yang.       meluangkan waktu nya untuk membahas kesalahan orang lain .         
 

    

          🥀🥀🥀🥀🥀

Salahkah bila kita memakai pakaian yang longgar ?Tentu tidak . Karena dengan pakaian tersebut kita melindungi diri kita dari orang orang jahat . Tapi kebanyakan orang menganggap orang yang berpakaian longgar itu orang yang sok suci .

      Dinda sedang berada di perjalanan menuju kafe milik uminya . Karena tadi  uminya minta jemput dan mengantarkan pergi ke mall untuk belanja keperluan bulanan .

     Setelah sampai di kafe dia tersenyum kepada para pegawai yang bekerja di kafe uminya . Dan di kafe ini Dinda terkenal sama ramah kepada para pegawainya , dia tidak pernah membedakan bedakan antara dirinya dan pegawai uminya .

    "Assalamualaikum umi"sambil mencium pipi kanan uminya .
"Waalaikum salam ,kapan sampainya Din ?"kata Fatimah sambil mengusap kepala Dinda yang di balut dengan hijab .
"Pergi sekarang ?"tanya Fatimah , "terserah umi ,Dinda mah ikut umi aja , kan umi yang mau belanja ,kalau Dinda mah cuman temenin umi aja "kata Dinda sambil tersenyum kepada uminya  .
"Tunggu sebentar kalau begitu , sedikit lagi selesai ini "ucap Fatimah sambil memeriksa berkas yang ada di leptopnya .

🥀🥀🥀🥀🥀🥀

Setelah memarkirkan mobilnya Dinda dan uminya pun turun dari mobil.
"Kita beli buah dulu yah sayang "kata umi ,sambil berjalan menuju toko buah , sedangkan Dinda hanya mengikuti uminya dari belakang kemana pun uminya akan pergi .

  Setelah selesai belanja keperluan rumah tangga selama satu bulan ke depan , mereka jalan jalan ke toko baju . Mata Dinda pun berbinar saat melihat baju gamis berwarna merah maron berpadu dengan warna hitam . Kebetulan warna itu warna kesukaan Dinda .

"Kamu mau beli baju itu nak "ucap umi,sambil menunjuk baju yang Dinda lihat .
"Emang boleh umi ?"tanya Dinda kepada uminya .
"Boleh kok sayang , ambillah "ucap umi sambil tersenyum .
Seketika itu juga Dinda langsung minta tolong kepada pegawai yang ada di toko tersebut untuk mengambil baju itu .

Setelah menurut mereka semua belanjaan sudah lengkap Dinda dan uminya pun pulang ke rumah , karena sebentar lagi abinya akan pulang .

🥀🥀🥀🥀🥀🥀🥀

Hari ini Jum'at ,  para siswa siswi SMA KUSUMA BAKTI seperti biasa , sebelum KBM pertama di mulai mereka senam terlebih dahulu setelah itu mereka melihat penampilan setiap lokal yang telah di tentukan .

Hari ini tidak ada penampilan setiap lokal , melainkan penampilan yang Minggu kemarin memenangkan perlombaan acara Muharram di sekolah lain .

Dinda duduk di bawah pohon bersama dengan putri dan teman lainnya , mereka menikmati penampilan yang di tampilkan oleh Reyhan . Yah Reyhan lah yang kemarin menangkan acara khutbah yang di adakan di acara Muharram .

"Bagus yah Din penampilan Reyhan ?"kata Putri tersenyum ke arah Reyhan .
"Kalau gak bagus , gak mungkinlah dia menang Din "ucap Dinda sambil tersenyum tulus melihat penampilan Reyhan "Reyhan kelas berapa sih put ?"sambung Dinda .

"Masa kamu gak tau sih Din ?"tanya Putri dengan nada yang tidak yakin .
"Seriusan loh put , Dinda gak tau "jawab Dinda .
"Reyhan itu kls XI IPA 5"ucap putri

"Tapi aku kok gak pernah lihat sih put ?"ucap Dinda kepada putri .
"Kamunya aja Din yang gak pernah keluar "kata Putri .
Masyaallah bener bener indah khutbahnya sampai menggetarkan hatiku ,kata Dinda dalam hati .

🥀🥀🥀🥀🥀

Tet......tet......tet....

Bel istirahat pun berbunyi , semua siswa siswi berhamburan pergi ke kantin . Saat ini Dinda masih betah di bangkunya mengerjakan soal ekonomi .

Di dalam kelas hanya ada dirinya seorang , putri ?dia sudah pergi ke kantin , karena tadi Dinda tidak mau di ajak ke kantin .

  Tiba tiba ada sosok pria yang suka dengan dia mendatangi dia , karena merasa tidak nyaman Dinda pun pergi meninggalkan pria tersebut , tapi belum lagi sempat pergi tangan Dinda sudah di pegang terlebih dahulu sama pria tersebut .

"Mau kemana kamu ?"tanya Rangga
"Aku mau pergi karena gak baik laki laki dan wanita berada dalam satu ruang hanya berdua , karena nanti yang ketiganya syeitan"ucap Dinda sambil menepiskan tangan Rangga yang memegang pergelangan tangannya .
"Jangan sok suci kamu "ucap Rangga dengan senyum yang sulit di artikan .
"Terserah kamu mau bilang aku apa "ucap Dinda sambil menahan bibir bawahnya supaya air matanya tidak jatuh ,karena perkataan Rangga tadi.

Ketika Rangga memegang tangan Dinda , di luar kelas ada cewek cewek biang gosip di luar kelas .

Mereka tahu apa saja yang terjadi di sekolah ini .Ntah dari mana mereka tahunya .
"Lihat deh mereka lagi pegangan tangan  "ucap Vivi
"Iyah yah , bisa jadi berita terheboh ni guys "ucap Dila sambil tersenyum penuh kemenangan
"Yaudah , ayo cepat kita beri tahu teman teman yang lain "sambung Fitri .

🥀🥀🥀🥀

Saat perjalanan menuju kantin hendak menemui putri ada yang aneh dengan tatapan orang orang yang Dinda temui saat berjalan menuju kantin .

Mereka menatap Dinda seolah olah Dinda itu wanita yang buruk di mata mereka.

Tiba di kantin Dinda langsung nyamperin Putri.
"Putri ..."sapa Dinda pada putri
Putri pun langsung memutarkan kepalanya ke arah belakang "Iyah Din , ada apa ?"tanya Putri , karena jarang sekali dinda mau menyusul putri ke kantin sendirian .
"Putri "ucap Dinda dengan suara yang lirih
"Hemmm "ucap putri sambil mengunyah bakso pesanan dia .
"Anu.... put , emmmhh anu
...."kata Dinda menimbang nimbang apa yang ingin dia ucapkan .
"Apa bilang aja Dinda "ucap putri
"Apa salah ku sih put ?"tanya Dinda sambil menahan tangisnya .
"Maksudnya Din ?"tanya Putri yang gak maksud dengan apa yang di ucapkan oleh Dinda .
"Tadi  waktu aku mau nyamperin kamu ke sini , aku merasa di tatap oleh orang orang seolah olah aku ini wanita yang buruk "ucap Dinda sambil mengingat saat tadi ia berjalan menuju ke kantin.
"Mungkin itu hanya perasaan kamu aja kali Din "ucap putri menenangkan Dinda .
"Semoga aja yah put "ucap Dinda
Ya Allah apa yang terjadi dengan diriku , sehingga mereka menatap ku seperti itu .
Ucap putri dalam hati karena ia melihat beberapa orang datang ke kantin menatapnya dengan tatapan tidak suka .

Syukron katsiron udah mau
baca cerita aku , sorry kalau gaje.

Jangan lupa vote dan komentar
karena ini novel pertama author
jadi , author masih butuh saran
dari kalian semua .

Assalamualaikum .

IG:sry_kurnia09


DindaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang