Satu bulan sebelum pernikahan Boby (teman Lea), Lea sudah merasa tidak nyaman menjalin hubungan bersama Rangga. Entah karena sudah mulai jenuh dengan hubungannya, atau karena sudah merasa tidak ada kecocokan lagi antara mereka berdua. Namun Lea selalu berusaha untuk tetap bertahan bersama Rangga dan selalu memperlihatkan kepada Rangga kalau dia sangat bahagia bersamanya tanpa ada beban apapun, karena dari awal hubungan mereka berkomitmen untuk tidak saling berpisah. Dan satu hari menjelang pernikahan Boby, Lea pun mengajak Rangga untuk datang ke pernikahan temannya
"Rangga, antar aku kondangan ke pernikahan teman ya." Kata Lea kepada Rangga.
"Kapan ?" tanya Rangga
"Nanti besok jam 8 kamu jemput aku ke rumah." Ujar Lea.
"Oke siap sayang". Rangga terima ajakan Lea. Rangga adalah pacar Lea yang selalu ada saat Lea membutuhkan, selalu setia menemani Lea kemana pun Lea pergi.
***
Keesokan harinya Rangga datang ke rumah Lea.
"Tok...tok...tok, Assalamuaikum." Rangga mengetuk pintu rumah Lea dan mengucap salam
"Waalaikumsalam..." mama Lea menjawab lalu membukakan pintu. "Ehh nak Rangga, silahkan masuk" lanjutnya sambil tersenyum.
Rangga pun tersenyum, "Terimakasih tante, Leanya ada ?" tanya Rangga sambil melangkah masuk kedalam rumah.
"Ada, tunggu sebentar ya silahkan duduk dulu"
"Lea ini ada Rangga" Mama memangil Lea.
"Iya, tunggu sebentar" teriakan Lea dari kamarnya yang sedang berdandan.
Kemudian mama Lea menyuguhkan kopi kepada Rangga yang sedang duduk di ruang tamunya, "Silahkan diminum kopinya".
"Terimakasih tante".
Mama Lea ini memang sangat baik, setiap kali Rangga datang ke rumahnya dia selalu menyambut Rangga dengan senang dan selalu menyuguhkan kopi serta makanan seadanya.
Setelah 1 jam Rangga menunggu di rumah Lea, akhirnya mereka berangkat ke pernikahan Boby. Lea dengan mengenakan pakaian longdres dan Rangga memakai celana hitam disertai kameja warna merah maroon.
Dalam perjalanan menuju ke pernikahan Boby mereka berbincang membicarakan tentang masa depannya, membicarakan rencana yang telah mereka buat. Namun dalam hatinya Lea merasa ragu dengan semua apa yang telah direncakannya.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebuah Perpisahan dan Penyesalan
Short StoryLea dan Rangga adalah sepasang kekasih. Mereka menjalin hubungan selama tiga tahun. Kisah perjalanan cinta mereka terlihat begitu mulus tidak ada pertengkaran bahkan teman - temannya pun mengatakan kalau mereka adalah pasangan yang romantis, hubunga...