Namaku Kirana , lebih tepatnya Kirana Chantika Alexandra. Umurku 15 tahun, aku memiliki hobi yang lumayan aneh, ia aneh... Yaitu Tidur!! Sebagian besar orang mungkin menganggap tidur itu kebutuhan, tidak tau kenapa bagiku tidur adalah sebuah hobi. Sebenarnya tidur adalah caraku untuk melupakan apa yang menurutku tidak penting.
~~~
Hari ini, hari pertamaku masuk sekolah SMA, SMA Garuda. Sekolahku lumayan cukup besar. Hari pertama sekolah sungguh memalukan, Aku terlambat 20 menit, karena aku lupa kalau hari ini hari pertama masuk sekolah.
Aku berlari menuju gerbang sekolah, disana hanya ada Pak Satpam yang sedang duduk manis sambil minum kopi.
"Pak pak pak bukain gerbangnya pakk, plissss" ucapku sembari ngos-ngosan dan memelas minta tolong.
"Loh. Inikan sudah waktunya masuk dek, Adek silahkan pulang lagi saja" jawabnya.
"Pak, tolong pak" kataku sambil memberikan puppy eyes.
"Ehm gimana ya dek, kan sudah peraturannya seperti itu"
"Kali ini saja pak".
"Baiklah, tapi jangan diulang lagi" Perintahnya
Aku masuk gerbang dan berlari menuju lapangan sekolah, disana sedang melaksanakan upacara bendera dan pengenalan siswa baru. Sesampainya aku dilapangan, aku menyelinap masuk kebarisan paling belakang.
Menurutku upacara bendera hari pertama ini sungguh membosankan, Aku melihat ke sekeliling arah, banyak para siswa yang juga sedang mengeluh karena merasa bosan, pegel, dan masih banyak lagi sumpah serapah yang diucapkan para siswa-siswi lainnya. Aku tidak peduli apa yang mereka bicarakan, yang aku inginkan hanya upacara ini cepat diselesaikan.
~~~
"Akhirnya, upacara selesai juga" ucapku pada diriku sendiri.
Sekarang aku sudah berada didalam kelas, aku kebagian kelas 10 IPS-4. Di dalam kelas teman-temanku yang lain sedang sibuk memperkenalkan diri pada teman yang lain, bahkan ada yang mengajak aku berkeliling kelas untuk kenalan.
"Hai. Namaku Viona" ucapnya sambil menjulurkan tangan kepadaku.
"Ehh, Hai. Aku Kirana" jawabku.
"Salam kenal Yaa, ehh ikut yu kita kenalan sama anak-anak yang lain" ajaknya.
"Eu nanti aja dehh, entar juga pada kenal sendiri" tolakku.
"Yaudah deh" Ucapnya, lalu pergi.
Aku membenahkan diri mengambil posisi yang menurutku nyaman buat tidur.
Belum begitu lama aku tidur, tiba-tiba seorang guru datang dengan membawa penggaris kayu yang lumayan cukup panjang. Anak-anak yang lain langsung terdiam dan duduk dengan begitu sigap rapi, tapi tidak dengan diriku, aku malah melanjutkan tidurku yang tadi sempat terpotong.
Guru didepan sedang memperkenalkan diri, aku tidak begitu mendengarkannya. Tapi yang aku dengar hanya nama dan umur, aku sempat kaget mendengar umurnya, lucu menurutku. Dia berumur 40 tahun tapi belum menikah.
"Hahaha... Udah tua, jomblo lagi, mana ada yang mau sama guru itu, liat mukanya aja serem" gumamku dalam hati dan masih dalam posisi tertidur.
...Tiba-tiba suasana kelas menjadi begitu hening, ada salah satu temanku membangunkanku sambil bilang.....
"Ran, hei Kirana.. itu a-a" ucapannya terpotong entah kenapa.
"ah apasi gak jelas banget" kataku.
"Ekhe-Ekhem" terdengar suara berat seorang laki-laki
Dengan percaya dirinya aku bangun dan berkata....
"Ehheh ada bapak" Ucapku cengengesan sambil menggaruk belakang kepala yang tidak gatal "udah lama pak disini?"
"Sebelum kamu lahir saya sudah disini" Ucapnya datar "Ngapain kamu tidur? Masih pagi juga"
"Tadi eu~ saya cuma nutup mata sebentar Pak, enggak tidur kok"
Seisi kelas berusaha menahan tawanya
"Banyak alasan, cepet keluar cuci muka abis itu kembali lagi ke kelas" perintahnya.
"Iya pak siap" Ucapku sambil melangkah pergi keluar.
~~~
Jangan lupa voment gays😘
Author "ig" : @chaniin.da
Bot admin : @mimimemo27
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Destiny
RomanceKirana :"Aku terlalu sibuk memberi perhatian lebih kepada dia yang mengacuhkanku, dan terlalu acuh kepada orang yg justru mencintaiku. Maaf". Devandra :"Bukan alasan untuk melepaskan, tapi alasan untuk bertahan kalau dia benar-benar mencintaimu". R...