Hai, namaku Imam Nurcholis. Aku adalah seorang lelaki yang lahir di bulan Maret tahun 1999. Ya, aku masih muda, Masih pada masa yang labil dan penuh dengan ke-kepo-an, hehe. Aku hidup bersama ayah, ibu, dan adik-adikku. Menurut ayah dan ibuku, aku lahir terlalu cepat, karena waktu itu perkiraanya adalah aku lahir di bulan April namun ternyata di bulan Maret. Aku merupakan satu-satunya lelaki setelah ayahku di dalam keluarga. Aku memiliki karakter yang sedikit pemalas, namun disiplin dalam segala hal. Akupun memiliki hobi seperti anak-anak lainnya. Apa hobiku? Menyanyi. Ya, menyanyi adalah aktivitas yang menarik dan tentunya membuat mood kita jadi baik lagi. Aku pernah membaca suatu ramalan zodiak dimana aku termasuk dalam piscesian, ya simbolnya sih kayak ikan-ikan gitu. Pisces itu merupakan zodiak yang dimiliki oleh orang-orang yang lahir dari 20 Februari sampai 20 Maret. Saat ini aku beranjak dewasa, dimana aku telah mengenyam bangku kuliah semester 3, dan tentu saja, aku adalah mahasiswa. Tak terasa juga, pada Maret tahun 2019, aku menginjak 20 tahun. Ya, sudah 19 tahun aku hidup di dunia ini, dan tahun depan adalah ke 20 tahunnya aku hidup disini.
Lalu mengapa Bulan Maret menjadi pertanyaanku? Maret merupakan bulan yang istimewa, karena aku lahir di salah satu tanggal pada bulan tersebut. Namun, dewasa ini, akupun bertanya-tanya. Ada apa dengan bulan Maret ku sehingga aku menjadi orang yang penasaran? Apakah banyak masalah terjadi di bulan Maretku yang sekarang? Ataukah Maretku, bukanlah "Maret"-ku?