part 16

862 52 1
                                    

Hari ini adalah hari keberangkatan pertukaran pelajar. Daripada itu sekolah akan mengadakan acara penutupan untuk mengantar pelajar tersebut. Segala sesuatunya telah disiapkan oleh bagian MPK-OSIS dengan matang.

Kini Agatha terlihat sibuk dengan proposal ditangannya, yang akan diantar ke pada guru pembimbing pertukaran pelajar. Sedangkan temannya, Rere dan Della sibuk mengatur acara dengan bantuan teman lainnya. Acara ini akan berlangsung dari jam 09.00 - selesai. Keberangkatan pertukaran pelajar yaitu pada sore hari.

Saat ini jarum jam menunjukkan jam 08.45, yang artinya acara akan dimulai lima belas menit lagi. 1 2 3 cek cek ... suara mik yang dicoba menggema diruang aula. Dan juga peralatan musik lainnya.

Lima belas menit berlalu dengan kesibukan untuk pematangan peralatan. Kemudian MC memulai acara dengan mengucap basmalah terlebih dahulu. Dan selanjutnya dari sambutan-sambutan.

Lebih kurang 40 menit acara berlanjut ke sesi hiburan yang disertai dengan makan-makan. Salah satu band sekolah membawakan lagu yang trend dikalangan remaja. Band ini sangat terkenal seantero sekolah bahkan sampai keluar sekolah, ekstrakurikuler band adalah salah satu penyumbang piala terbanyak.

Lagu pertama hingga terakhir mereka bawakan dengan tempo yang porsinya sangat pas, tanpa kekurangan apapun.

Karna Su Sayang

Biasa sa cinta satu sa pinta
Jang terlalu mengekang rasa
Karna kalau sa su bilang
Sa trakan berpindah karna su sayang
Jangan kau berulah sa trakan mendua
Cukup jaga hati biar tambah cinta
Karna kalau sa su bilang
Sa trakan berpindah karna su sayang

Selow

Sudah biasa
Diriku ditinggalkan
Diacuhkan dan dicampakkan
Oleh orang yang kucinta
Menyakitkan
Tapi tak kurasan
Kupasrahkan semua pada Tuhan
Yang telah mengatur semua
Jalanku dan juga jodohku
Dimanapun kapanpun itu
Karna ku selow
Sungguh selow
Sangat selow
Tetap selow
Santai santai
Jodoh gak akan kemana

Semua yang tau lagu tersebut ikut berpartisipasi dengan bernyayi dan mengangkat tangan mereka ke atas. Agatha, Della, dan Rere juga tiga cowok yang satu meja dengan mereka ikut bernyanyi.

"Del gak naik nih?" tanya Rere menggerling ke arah Della.

"Gak deh," jawab Della yang wajahnya terlihat letih. Tentu saja, karena menyiapkan acara ini tidaklah mudah.

"kalau lo jadi gak Re?" sahut Agatha bertanya.

"Iya pasti lah, dari jauh hari disiapin masa gak sih, kasian teman-teman satu ekskul gue."

Natha dengan kedua temannya terlihat bingung dengan percakapan ketiganya. Lalu Darel menanyakan pada Agatha apa maksud pembicaraan mereka tadi. Belum sempat Agatha menjawab, Rere pamit sebentar, yang hanya diketahui oleh Della dan Agatha kemana dia pergi.

"Eh mau kemana lo?!" teriak Darrel melihat kepergian Rere, yang dibalas dengan senyuman.

"Liat aja nanti," kata Della.

***

"Kita sambut penampilan dari ekskul dance!" kata MC.

Anak-anak dengan meriah bersorak dan bertepuk tangan. Tidak terkecuali Della dengan Agatha, Natha, Dello, dan Darel juga ikut bertepuk tangan.

"Lama banget Rere, sayang kalau ketinggalan liat penampilan ini." Darel celingak-celinguk, namun belum juga Rere datang, bahkan tidak ada tanda-tanda akan kembali.

Tidak lama keluarlah anak dance dengan pakaian berwarna hitam dengan warna merah. Mereka berbalik badan mengatur dan menyesuaikan formasi. Setelah siap diputarlah lagu 'Solo' dari Jenni blackpink.

(Anggap aja itu mereka ya guys hehe)

"Itu bukannya Rere?" tunjuk Natha kearah panggung memastikan apakah iya atau cuma mirip.

"Menurut lo?" ujar Della.

Bukannya Natha yang menjawab, melainkan Dello yang menyahut, "Menurut gue sih iya."

"Jadi dia bisa dance?" Natha.

"He'em." Agatha sambil minum jusnya.

"Hebat ya sekolah kalian banyak anak-anak yang berbakat," puji Dello.

"Makasih," kata Della dan Agatha.

Tidak banyak bicara, mereka mengikuti acara dengan antusias.

***

Lima menit kemudian, selesai penampilan dari club dance.

Pembawa acara membacakan rangkaian selanjutnya, "Selanjutnya tampilan dari Rika!"

Alunan musik dengan piano itu mengalun indah di pendengaran.

Dilain tempat, Rere membersihkan make up dan mengganti pakaian.

"Dance cover kita tadi bagus aja kan ya?" ucap Gina, salah satu anggota dance yang tampil.

"Pasti dong!" sahut anggota lain yang namanya Wenda.

"Bagus kok seperti biasa hehe, gue pamit dulu ya, bye!" Rere berjalan keluar mendatangi sahabatnya.

***

"Hai guys," sapa Rere begitu tiba ditempat kedua sahabatnya.

"Dua jempol buat kalian." Darel mengangkat kedua jari jempol tangannya.

"Makasih."

Acara demi acara telah ditampilkan, sekarang saatnya penutupan dengan semua mengucap alhamdulillah.

"Btw kalian kapan latihan?"

"Kapan-kapan wkwkkk."

❤❤❤

Semangat! Yang mau ulangan semester

Mudahan bisa menjawab soal dengan benar😇

At This Very Moment✔ #wattys2019Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang