4. menyimpan rasa

1.9K 74 1
                                    

Jam istirahat.

Disepanjang lorong koridor Risa dan kawannya menuju kekantin,untuk mengisi perutnya yang sudah keroncongan.

Risa dan kawannya sambil bergurau dijalan.

Tapi,tunggu Risa tidak sengaja melihat kak Geri bersama seorang perempuan dibangku lorong koridor yang sudah tersedia.

Risa melihat kak Geri sedang tertawa dengan seorang perempuan.tentunya perempuan tersebut sangat cantik,jika dibandingkan dengan dirinya kalah jauh.

Beruntungnya menjadi perempuan yang sedang duduk disampingnya,bisa tertawa bersamanya walau hanya sebentar.

Andai, ia yang berada disampingnya.

Andai, ia yang menjadi alasan karna senyumannya.

Andai,waktu yang sedang berpihak pada dirinya,namun sepertinya hal yang mustahil yang akan terjadi.

Memang seharusnya tidak pernah terjadi!

Risa melanjutkan perjalanannya yang sempat tertunda karna melihat pemandangan yang menganggu pikirannya.

Sesampainya,dikantin mereka bertiga langsung memesan makan&minum yang akan mereka santap disini.

Beberapa menit kemudian..

Mereka bertiga kembali ketempat duduk yang telah tersedia dikantin.

"Eh kalian tahu tidak cewek yang sedang duduk dibangku lorong koridor tadi?" Tanya Lia.

Dian dan Risa hanya mengedikan bahunya."gtw dilorong koridor tadi itu banyak yang sedang duduk,emang kenapa?"

"Kayanya mereka punya hubungan yak?"

"Emangnya kenapa lo cemburu yak?" Tebak Risa.

Dian dan Lia menggeleng cepat."ya kali gue suka sama si kak Geri."

"Oh jadi lo suka sama kak Rasya?gitu?" Ujar Risa.

Lia menggeleng cepat."engga tahu."

"Hati-hati nanti suka lo." Ujar Dian.

"Hati-hati juga lo suka sama si kak Kevin."

"APA!KAK KEVIN YANG TEMANNYA KAK RASYA ITU?" Panik Dian.

"Yaiyalah,hayooo suka ya?"

"Ya engga lah."

"Maksudnya gak salah kan?" Koreksi Risa.

"Ih apaan sih lo,udah lanjut makan."

Akhirnya,mereka melanjutkan makannya yang sempat tertunda karna percakapannya.

Mereka bertiga telah selesai makan.mereka bangkit dari kursinya dan pergi menuju kelasnya.

Bel istirahat sudah habis waktunya untuk murid masuk kembali kedalam kelasnya masing-masing untuk melanjutkan pelanjaran yang masih terjadwal.

                             ***

Jam pulang.

Risa dan kawannya berpisah dihalaman sekolah.

Dian dan Lia yang membawa motornya.sedangkan Risa pulang naik mobil metromini.

Risa lebih memilih pulang naik mobil metromini karna lebih mudah kebetulan searah dengan rumahnya.

Tapi,Risa tidak langsung pulang melainkan harus ketempat les terlebih dahulu.

Risa melambaikan tangannya agar mobil metromininya berhenti.lalu,Risa masuk kedalam mobil untuk mencari tempat duduk.

GERISA [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang