Siapa 'sih yang enggak tau kampus pendidikan negeri yang letaknya di sisi timur kota Jakarta, nenek kakek kalian aja pasti tau.
Kampus yang kalo orang tau kalian kuliah disana pasti responnya
"Oh jadi guru ya?"
"Wah calon guru nih"
"Lulusnya jadi guru kan ya?"
Ada juga yang suka bilang
"Oh yang sering demo itu ya?"
Kalo bisa dibayangin, anak-anak kampus ini gak se-gaul anak kampus yang di Margonda sama kampus - kampus beken ibu kota lainnya. Semua orang pasti ngiranya kita anak baik - baik yang hidupnya lurus dengan cita - cita mendidik anak bangsa.
Nyatanya emang benar, anak - anak disini enggak 'hedon' kaya kampus lain, banyak yang kuliahnya dibawa serius buat ngerjar cum laude, banyak juga yang jiwa kebangsaannya tinggi, iya, mereka selalu orasi pas lagi aksi, banyak yang gila organisasi sampe kalo belom jam 10 malem enggak bakal keluar dari sekre, banyak juga yang masih bingung sebenernya dia kuliah apa, karna milih jurusannya ngasal yang penting dapet negeri.
Kampus hijau kesayangan kita ini gak terlalu besar, tapi kalo kalian jogging keliling kampus pasti keringetan kok. Di dalem kampus kendaraan yang boleh masuk cuma mobil aja, semua motor diparkir di parkiran motor yang ada di ujung depan dan ujung belakang kampus.
Enggak kebayang deh kampus se iprit gini kalo banyak motor parkir didalem, mobil aja kalo parkir harus dateng pagi dulu karna kalo siang udah penuh semua. Jadi manusia hedonisasi yang kalo ngampus bawa mobil itu harus mikir dulu kalo mau pamer mobil papahnya buat ke kampus.
Bagi kalian pengendara motor jangan galau, di gerbang depan ada parkiran motor 5 lantai yang siap nampung motor kalian kok. Di gerbang belakang, walaupun gak tingkat tapi ada lapangan cukup luas buat kendaraan kalian istirahat. Tapi berdoa aja kalo udah siang harus keringetan dulu cari parkiran yang udah penuh, karna 70% mahasiswa kampus ini pengendara motor, sisanya naik umum dan segelintirnya nebeng temen yang bawa motor.
...
Setiap fakultas di kampus ini dibagi dengan gedung yang berbeda - beda. Fakultas Ilmu Pendidikan ada paling depan, disusul sama FMIPA dengan gedung 10 lantai mereka yang baru jadi. Di bagian tengah kampus ada tugu dengan tulisan nama kampus yang biasanya jadi spot foto dan dibelakang tugu ada dua lapangan yang tepat berada di depan perpustakaan.
Di bagian belakang kampus ada gedung Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Sosial yang di tengah - tengahnya ada Fakultas Bahasa dan Seni dengan panggung kebanggaan mereka. Di pojok kanan ada gedung Pascasarjana dan kantin Blok M yang terkenal dengan sempitnya tapi masih jadi tempat favorit mahasiswa untuk makan, karna semua jenis makanan ada disana.
Di pojok kiri kalian bisa ketemu sama kakak-kakak mahasiswa teknik jurusan tata boga, tata rias dan tata tata lainnya. Di sampingnya ada gedung tua yang disebut gedung G, gedung ini bisa dibilang salah satu gedung yang beroprasi 24jam di kampus ini, gedung berlantai 3 ini dihuni sama sekretariat UKM kampus, BEM Universitas dan juga MTM Universitas. Kalo mau lengkapnya bisa main ajadeh kesana, yang mau foto - foto, numpang wifi, atau yang cuman mau makan mie yamin di Blok M juga boleh.
Seperti yang dibilang tadi, kampus ini enggak begitu besar. Kalo ada acara di tugu, pasti suara soundsystem dari acara itu bakal kedengeran sampe satu kampus. Kaya sekarang, di tengah tugu lagi ada acara Artkustik sore, kayaknya proker anak seni rupa. Lagi ada satu band yang main, mereka berlima, yang dua main gitar, satu main keyboard, satu megang cajon, sama satu lagi megang botol aqua diisi beras. Nama bandnya ada deh tadi?
Oh iya, Enam Hari.
___
to be continueJust in case ada yang bingung sama istilah - istilah diatas, i got u buddy!
UKM : Unit Kegiatan Mahasiswa
BEM : Badan Eksekutif Mahasiswa
MTM : Majelis Tinggi Mahasiswa
KAMU SEDANG MEMBACA
Calon Guru
ChickLit"Mahasiswa pendidikan nanti kalo lulus jadi guru kan ya?" "Aduh itu pertanyaan ada yang lain gak coba" - Jeffa (Pend. Seni Musik 2012) "Jadi imam kamu aja gimana?" - Brian (Teknik Sipil 2014) "Bacot bang Bri" - Dipa (Pend. Bahasa Jerman 2015) "Eh em...