Pagi itu ... Cliff melangkah dengan gontai tanpa arah tujuan. Dia hanya tidak ingin berlama-lama berada di dalam kastil yang bisa saja membuatnya harus bertemu dengan Rose dan Nick. Mungkin untuk menghindari mereka, Cliff lebih memilih berkeliaran di luar Kastil meski tanpa tujuan yang jelas.
Langkah demi langkah membawanya semakin menjauh dari Kastil yang merupakan tempat tinggalnya selama 5 tahun ini. Meski begitu bagi Cliff, Kastil itu lebih cocok disebut sebagai neraka dibandingkan tempat tinggal. Terutama jika ayahnya sedang tidak ada di kastil seperti saat ini. Sudah 2 hari ini Rowan dan Niki pergi melakukan perjalanan demi menjalankan tugasnya sebagai pemimpin clan. Niki meminta izin untuk ikut dalam perjalanan ini karena dia memang sangat senang berpetualang. Dan setahu Cliff, Rowan yang sangat sayang pada putri bungsunya itu tak pernah sekali pun menolak keinginan Niki.
Sebenarnya sempat terlintas di pikiran Cliff untuk ikut serta dalam perjalanan mereka, terkadang dia juga penasaran ingin melihat apa saja yang dilakukan ayahnya sebagai pemimpin clan. Namun perasaan gengsinya yang membuat lidahnya seolah kelu hanya sekedar meminta izin untuk ikut bergabung dalam perjalanan mereka. Padahal seandainya Cliff berani mengatakannya, Rowan pasti dengan senang hati akan mengizinkannya ikut. Meski hubungan dengan ayahnya mulai renggang tapi tak dipungkiri Cliff, bahwa ayahnya itu tetap memperlakukannya dengan baik seperti dulu. Tidak ada yang berubah dengan cara Rowan memperlakukan Cliff, lebih tepatnya Cliff lah yang menjaga jarak dengan sosok ayahnya itu.
Terlalu banyak melamun, membuat Cliff tercengang ketika dia akhirnya menyadari dimana dia berada saat ini. Dia merutuki dirinya sendiri, kenapa harus mendatangi tempat dimana dia berada saat ini? Dari sekian banyak tempat, kenapa kedua kakinya harus membawanya ke tempat ini? Kira-kira itulah yang dipikirkannya.
Awalnya dia berniat segera pergi dari tempat yang sebenarnya memiliki cukup banyak kenangan indah untuk Cliff. Namun dia urungkan niatnya ketika matanya menangkap siluet seseorang yang sedang berdiri tepat di bawah air terjun. Meski dilihat dari kejauhan, Cliff tahu sosok yang sedang mengguyur tubuhnya dengan air terjun itu adalah Ariana.
Dalam pandangan Cliff, Ariana yang basah kuyup sambil sesekali tersenyum riang karena riak air terjun yang mengguyur tubuhnya itu, terlihat sangat indah. Entah kenapa membuat Cliff tidak ingin memalingkan penglihatannya. Dia yang awalnya berniat untuk pergi, justru memutuskan untuk menetap lebih lama lagi di tempat itu. Tatapannya nyaris tak berkedip, dia menatap intens ke arah Ariana yang sepertinya tidak menyadari kebaradaan Cliff.
Diam-diam seulas senyum tersungging di bibir Cliff ketika melihat Ariana tertawa lantang sambil memainkan air terjun yang tak hentinya mengguyur tubuhnya. Ingin rasanya dia bergabung dengan Ariana, menghabiskan waktu bersama seperti dulu. Namun segera dia gelengkan kepalanya ketika dia mendapatkan kembali akal sehatnya.
Setelah mengetahui pertunangan Ariana dengan Nick, Cliff berusaha mati-matian untuk menghilangkan perasaannya pada Ariana. Setelah beranjak dewasa akhirnya Cliff menyadari bahwa perasaannya pada Ariana selama ini adalah cinta. Dan perasaan kesal serta tidak suka ketika melihat kemesraan Ariana dan Nick, Cliff akhirnya tahu perasaan itu dinamakan cemburu.
Selama 5 tahun ini, Cliff selalu menghindari Ariana. Bahkan di saat tanpa sengaja mereka bertemu, Cliff selalu mengabaikannya seolah mereka tidak pernah saling mengenal ataupun memiliki kenangan apapun di masa lalu. Sungguh Cliff ingin sekali menghilangkan perasaan cintanya pada Ariana. Menurutnya perasaan cintanya pada Ariana ini salah karena kelak Ariana akan menikah dengan kakaknya yang artinya dia akan menjadi kakak Cliff juga. Namun naasnya meski sudah berusaha melupakan Ariana, nyatanya perasaan cinta itu tak kunjung menghilang. Malah semakin tumbuh besar seiring berjalannya waktu terutama jika Cliff tanpa sengaja melihat Ariana seperti saat ini. Tanpa sepengetahuan Ariana, diam-diam Cliff sering memperhatikan Ariana dari kejauhan dan menurutnya Ariana semakin terlihat cantik seiring bertambahnya usianya, membuat cinta di dalam hatinya untuk Ariana semakin tumbuh besar.
KAMU SEDANG MEMBACA
THE DAWSON CLAN {SUDAH TERBIT}
Vampir{SUDAH DITERBITKAN} SEBAGIAN CHAPTER SUDAH DIHAPUS DEMI KEPENTINGAN PENERBITAN Cliff selalu merasa hidupnya berbeda dengan orang lain. Dia selalu dikurung di dalam ruangan gelap nyaris tanpa cahaya oleh ibunya. Dia pun tidak bisa memakan makanan yan...