WHY? - Satu

425 22 0
                                    

"When I become stupid because of it"
"Because of you, I feel that the world is ours"

•••


"YA AMPUN ADE INI UDAH JAM BERAPA? KENAPA BELUM BANGUN JUGA! BANGUN ADE BANGUN!" Teriak wanita separuh baya setelah memasuki sebuah kamar, wanita itu kaget saat melihat gadis kecilnya yang masih tertidur lelap diatas ranjangnya.

"Buruan bangun ade ya ampun, itu abang kamu udah dibawah, masa kamu kalah sama abang kamu sih," Wanita itu terus berbicara sambil berjalan menuju jendela untuk membuka gorden, lalu berjalan kembali mendekati gadis kecilnya sambil menarik selimutnya.

Respon gadis itu hanya melenguh karna pancaran dari arah jendela sambil merentangkan kedua tangannya berusaha menetralkan nyawanya yang masih setengahpun tidak.

"Bangun ga? Mama tarik ya kebawah," katanya lagi yang kali ini mendapat jawaban dari gadis kecilnya itu tanpa membuka matanya, "Ya ampun Mah, masih pagi ini,"

"Mandi cepet,  mau denger Mama ga sih?!" Wanita itu masih agak berteriak sembari terus menarik narik selimuti yang kini menutupi semua tubuh gadis kecilnya itu.

"ADE—"

"Iya Mah iyaaa, yaudah Mama kebawah duluan sana."

Wanita itu terdengar menghela nafas pasrah, "Iyaudah, Mama turun, awas kamu sampe di tunggu 15 menit ga nongol Mama siram kamu dikamar," Ancamnya lalu pergi meninggalkan kamar itu.

Gadis itu sedikit menggeram, "shit, ngantuk banget anjir gueeee,"

Mau tak mau gadis itu mengikuti apa yang dibilang Mamahnya.

Setelah rapih gadis itu langsung berlari dari lantai 2 menuju bawah, 09:45 mampus! sumpah ini sudah terlalu siang, apalagi dengan kelas yang akan dimulai sebentar lagi.

Setelah sampai bawah disana sudah ada Kakak laki lakinya bersama Mamanya, pasti kalian akan bertanya 'Mengapa hanya ada Mamah dan kakaknya?' Ya, Papahnya jarang sekali pulang, Beliau hanya akan pulang 2/3 hari dalam sebulan, Namun menurut mereka Tidak apa apa selagi Papanya bisa pulang walau cuma sebentar, itu bisa memastikan bahwa Papahnya baik baik aja.

"Jangan lari² nanti jatoh baru tau rasa kamu ya, makanya jangan kebo, anak perempuan kamu itu, Astaga!"

Baru saja turun, gadis itu langsung kena serapan ocehan.

"Mama kok berisik ya daritadi, gadis mu ini bisa budek lama lama,"

Mamah dan kakaknya melotot mendengar penuturan gadis itu.

"Heh, Mulutnya diajarin siapa itu?"

Dengan santai gadis itu mengatakan sesuatu untuk menyauti ucapan Mamanya, "Abang laa Mah,"

Yang merasa tersangka, menatap kearahnya dengan kaget, "Fitnah lo ga nanggung, sialan banget,"

"Roti gue itu," kata kakaknya dengan sarkas karna tanpa babibu adiknya itu mengambil roti yang masih utuh dipiringnya yang baru saja jadi pakai selai.

Gadis itu mendengus sambil memutar bola mata malas, "Bikin lagi lah bang, ribet amat idup lo kayaknya sumpah." Kata gadis itu yang mulutnya masih penuh dengan roti.

"Pelan pelan makan nya, Ana."

Ya gadis itu bernama Ana, atau lebih lengkapnya, Lee Hyana, tapi keluarga Hyana memanggil akrab Hyana dengan Ana, dan Kakak laki lakinya bernama Lee Heeseung yang mereka biasa panggil dengan sebutan Abang.

WHY? | ft. JAKE enhypen.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang