"Hhh, ini ruang 23 dimana coba?" batin gue. Cewek pemula yang gatau tata letak ruang ujian di SMA yang berlambang Dewa Ganesha itu.
Maklum, karena sistem zonasi, diriku ini terlempar, terbuang, dan terdampar di SMA ini. Gatau siapa siapa. Ya tapi untungnya setelah setengah tahun kenal temen sekelasnya yang hmm. Gajelas.
"Woi!" denger suara berat yang teriak gitu bikin gue memusatkan perhatiannya yang awalnya tengak-tengok jadi lurus ke depan.
Oh God!
Dari tadi di cariin ternyata ruang ujiannya di kelasnya sendiri?! Padahal gue udah muterin sekolah deh keknya ngga nemu ruang 23.
Cowok tadi, Faisal. Temen sekelas yang berperawakan lumayan tinggi, kurus kering kek ngga pernah di kasih makan sama emaknya.g
"Tau gak sih? Dari tadi gua kesana-kemari dah kek lagunya Ayu Ting-Ting nyari ruangan 23 ga ketemu-ketemu,"
"Elu ga buka hp emangnya?" tanya Faisal.
"Kagak,"
"Yaelah, miskin kuota pasti lu?"
Gue cuma bisa ketawa, "Tau banget dirimu bang!"
"Eh, Sal. Ini kita ga masuk?"
"Ga boleh, liat tuh kakel aja pada diluar,"
"Ih gaenak banget, gua dulu SMP boleh masuk perasaan dah?"
"Beda sekolah bukk, beda habitat, beda aturan! Udah elah, belajar su! Matematika nih!" gini deh ciri-ciri anak X IPS4. Toa semua, ngomongnya ngegas, kasyar.
"Bentar dulu su! Ini gua duduk sama siapa? MIPA 6 sih siapa aja? Cowok? Siapa nih?" kata gue setelah nyocok-nyocokin nomor peserta ujiannya dengan si kakel yang terletak di jendela kelas.
"Bacot banget sia teh!"
📑📑📑
PAS biasanya mulai jam 7.30. Dan ini masih lama banget menuju jam 7.30, tau gak sih? Kalo belajar di sekolah tuh rasanya ga enak banget. Ngeliatin temen-temen yang lain pada udah bisa ngafalin, ngerjain, diskusi bareng mapel matematika sama PpKn.
Gue mah apa? Matematika selalu tidur, PpKn memaksakan untuk tetap bangun. Tamat dah, udah gatau lagi ini gimana nasib PAS diriku ini.
Mana ntar gue duduk sama kakel cowok, anak MIPA lagi? Satu yang di khawatirkan. Kalo gue lagi ngerjain matik nanti, terus diliatin si kakel dan ternyata jawaban beserta hitung-hitungan gue salah? Auto turun harga diri ini.
Udah mikir macem macem si ini serius. Aduh entar kalo kakelnya mikir kalo gue goblok banget gimana? Masa 3² hasilnya 6 :(
Masih sibuk dengan pikirannya sendiri, tiba-tiba bel masuk udah berkumandang aja. Tau kan kalo bel ujian gimana? Yang cuma tet doang gitu, bikin kaget kalo ntar waktu ujian tinggal 5 menit lagi.
Seperti biasa kita nunggu dulu pengawasnya dateng, pas udah dateng ya kita masuk, terus duduk, terus nyiapin alat tulis. Nunggu soal di bagi deh.
Tapi beda!
Ini abis gue duduk, rasanya mau langsung keluar ruangan aja. Gakuat kalo 8 hari kedepan duduk sama kakel yang gantengnya ga ketulungan!
Aduh, ini teh gimana? Gue udah panas dingin sendiri njir. Ngobrol ngga ya ntar? Bodo amat anjir, ini matik gue mati kutu ga bisa ngerjain.
Mantul banget dah, ini soalnya cuma gue pantengin doang, ntar kalo dah selese baru gue sobek depan guru mapelnya.g
Bismillah dulu, biar dimudahkan. Dan jangan lupa banyak beristighfar agar dimudahkan. Seperti dalil yang diriwayatkan oleh Yang Terhormat Guru mapel Matematika yang namanya tersamarkan.
"Hasyimm!!!!!"
Yah, lagi pilek ternyata si kakak. Rasanya pengin bilang gws terus ngasih Hufagrip kuning buat si kakak.
"gws kak, jangan begadang ya ntar?"
Khayal banget gue ngomong gitu?
Cuma suara hati gue doang itu mah :(📑📑📑
Ya Allah, aku nulis apaan?
Gaje banget si asli1⭐️=support❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Penilaian Akhir Semester✔️
Short StoryKalo gini males PAS gua. Capek. Bukan capek mikir, capek harus ambyar terus duduk sebelahan sama Kak Surya :( . A Park Sungjin's Fanfiction✨ [Start: 30/11/18] [Finish: 10/12/18] ©seriyours6 '18