Kesel si sumpah. Dari 40 soal matematika, gue cuma bisa ngerjain sekitar 14 nomer yang murni ngitung dan hasilnya ada di pilihan. Sisanya? Ngitung tapi hasil nya ngga ada di pilihan dan akhirnya nyilang yang angkanya mirip. Parah? BANGET!
Klotak...
Klotak...
Ya Ampun, ini mas mas yang duduk sama Faisal ngapain si? Sengaja banget ngelempar pulpen? Gabut banget y?
"Dek,"
"Dek,"
Gue nengok ke sumber suara, ternyata Kakel sebelah gue ngomong ke gue.
"Jam berapa?"
Oh iya, di kelasnya ngga ada jam. Gue langsung ngulurin tangan biar kakelnya bisa langsung liat ke jam tangan warna army yang sebenernya jam bekas beli di pasar loak.
Gila si, masa gitu doang gue langsung dag dig dug? Human aneh, ga normal!
Tapi sialnya, abis itu diem lagi. Si kakel bergelut dengan soalnya dan gue cuma ngeliatin dia ngitung.
"susah ngga dek?"
"Eh, kenapa?"
"soalnya susah ngga?"
Kaget si, serius. Bayangin aja lu lagi ngeliatin orang, eh orangnya nengok ke elu! Malu njir.
"susah banget,"
"istighfar ya dek,"
Hmm auto kebayang muka guru mapel gue yang suka ngomong gitu,
"Kalau kalian ngga bisa, berarti ada masalah ini di diri kalian, makannya mba, mas, banyak istighfar, astaughfirullah"
Cringe banget.
"Ayo istighfar dek,"
"Hah?" gue langsung masang muka bingung, gak paham.
"Ayo istighfar, biar dimudahkan,"
"sekarang?" si kakel ngangguk.
"Astaughfirullah hal'adzim" ucap gue sambil elus dada.
"Nah coba kerjain lagi, semangat ya!"
"Ehehe makasih kak,"
Dan wow wow we o we wow!!!
Diriku tetep saja nggak bisa ngerjain tuh soal laknat. Yaudah deh, pasrah. Gue cuma tinggal pilih, mau pilihan
A. Kira kira
B. Capcipcup
C. Tanya teman
D. Panggil gugel
E. Hitung kancing.Karena pilihan C dan D tidak memungkinkan. Maka, gue milih pilihan A.
Iya, 36 soal matematika. Dan gue ngisi jawabannya pake kira kira. Amazing!
"Sur! Surya!"
"Ih bocah dipanggil budek amat! Sur!"
Gue yang kepekaannya tinggi, nengok ke belakang. Iya sebenernya gue sama Kakel sebangku gue udah paling belakang, pojok lagi tapi, gatau juga ini kenapa ada 1 bangku tunggal di belakang bangku gue. Duduk sendiri, jomblo banget.
"Kak," panggil gue sambil 'menoel' bahu si kakel sambil nunjuk ke belakang.
"Paan?"
"Ngobrol sama gua juga dong, masa gua di kacangin gini cuma liat lu pacaran?" ucap temen si kakel yang mana mungkin gue tau siapa namanya.
"Itu, Lafian? Surya? Udah selese kamu? Kalo udah tidur aja tidur!"
Kaget si, gue yang lagi senyum senyum denger kakel yang duduk jomblo di balakang tadi ngomongin gue sama sebelah gue pacaran, langsung sadar.
Dan ya hening lagi, kek biasanya di ruang ujian. Tapi satu yang gue obrolkan sama diri sendiri, alias membatin.
"Namanya Kak Surya, yang belakang Kak Lafian, lucu namanya Lafian. Laf. Laf. Lafyu, Ehe,"
📑📑📑
1⭐️=support❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Penilaian Akhir Semester✔️
Short StoryKalo gini males PAS gua. Capek. Bukan capek mikir, capek harus ambyar terus duduk sebelahan sama Kak Surya :( . A Park Sungjin's Fanfiction✨ [Start: 30/11/18] [Finish: 10/12/18] ©seriyours6 '18