"Juan!"sebuah suara serempak mengagetkan Juan yang baru saja keluar dari apotik.
"Bukannya kau tadi ada di penginapan?"tanya Chen.
"Apa yang kau lakukan di sini?"Juan langsung dihujati dengan pertanyaan-pertanyaan dari semua member EXO.
"Aku hanya membeli vitamin,"jawab Juan menjawab semua pertanyaan. "Lalu kalian?"tanya Juan balik.
"Kami ingin jalan-jalan sekaligus mengantar Kyungsoo berbelanja, ia yang mendapat tugas memasak."jawab Suho .
"Apa aku boleh membantu?"tanya Juan.
"Tentu saja."ujar Kai
"Tapi pergi dulu ya, akan kubantu nanti."ujar Juan sambil meninggal semua member EXO menuju mobil dan melesat kencang.
"Dia kenapa? Tadi pucat sekarang, juga masih pucat."tanya Tao yang dibalas dengan hendikan bahu yang lain.
Sesampainya di penginapan ia buru-buru mengantongi botol kecil yang berisi obatnya. Kelainan jantung membuat ia harus bergantung dengan obat agar kinerja jantungnya tidak bermasalah.
Itulah kenapa ia memilih tinggal dengan ibunya yang juga memiliki masalah dengan jantungnya. Dan benar saja tiga tahun tinggal di Korea, ibunya pergi karena serangan jantung. Sedikit demi sedikit kondisi Juan mulai membaik. Ia kini tidak terlalu pucat, dan kini malah sedang membantu Kyungsoo yang akan memasak.
"Kau benar-benar pintar memasak Juan!"puji Luhan.
"Kamsahamnida."jawab Juan singkat.
"Bagaimana kalau kau memasak masakan yang kau masakan untuk kami di dorm kemarin ?"tanya Kai yang dari tadi mengekori Kyungsoo.
"Aku tadi membeli semua bahannya."tambah Kyungsoo.
"Baiklah."jawab Juan.
-----
"Bagaimana bisa namja seperti pintar memasak seperti chef?"tanya Chen. Yang benar saja, EXO ternyata benar-benar mengira Juan adalah namja.
"Aku tinggal dengan eomma saja. Ketika eomma bekerja aku memasak makananku sendiri meskipun rasanya tidak karuan."tutur Juan.
"Apa pekerjaan eommamu?'tanya Xiumin. Juan pun menghela nafas.
"Parkour."jawab Juan yang saat ini malas membicarakan kehidupan keluarganya.
"Parkour itu apa?"tanya Baekhyun dengan bodohnya.
"Orang yang suka memanjat gedung tinggi itu 'kan?"jawab Sehun sambil menepuk pundak Baekhyun.
"Jangan sok tau kau maknae!"cibir Baekhyun.
"Di sini yang menjadi maknae itu Juan."ujar Sehun membela dirinya sendiri.
"Semua sudah siapkan? Jadi aku akan keluar dulu ya?"pamit Juan yang dibalas anggukan oleh Chen, Xiumin, Kyungsoo, Baekhyun, Kai dan Sehun.
Juan kembali ke kamar penginapannya bermaksud untuk mengambil kameranya. Ia melirik ke handphonenya, tidak ada email atau telepon. Ia memeriksa handphonenya dan membuka akun Instagramnya yang ramai. Postingan Eunhyuk mendapat banyak tanggapan.
Beberapa komentar dari followers Eunhyuk berkomentar bahwa dia lucu di Instagramnya.
Kini ia membawa kamera pemberian Junu. Ia mencoba membidik pemandangan yang ada.
"Hei!"teriak Heechul. Juan pun menghampiri Heechul yang sedang bermain air dengan seluruh member Super Junior.
"Bisakah kau menfoto kami?"tanya Heechul.
KAMU SEDANG MEMBACA
Boyish Trainee «✔»
Fanfic«finished» Menjadi trainee agensi terkenal dan akrab dengan semua artisnya? Siapa gadis yang tidak ingin mendapat kesempatan itu? Tapi jika harus merelakan gender berubah, bagaimana? »copyright cover @machiyeo