Mindset

491 24 13
                                    

Mendaki ?
Apa yg biasanya orang-orang pikirkan ketika mendengarnya ?

"Ah itu kegiatan kurang kerjaan, kegiatan untuk buang-buang uang, waktu dan tenaga saja, itu nggak jelas kok mau masuk ke dalam hutan, dll."

Jleeepppp!!!

.
.

Sempat terlintas di pikiran ku persis seperti yg orang-orang katakan. Apalagi ada yg berkata 'jangan coba-coba kalau tidak mau mati duluan'. (Kan greget) Namun kalimat itu menjadi tantangan untukku. Rasa penasaran ini semakin menjadi-jadi ketika melihat foto-foto, menonton dokumentasi video, membaca tulisan seperti cerpen dan novel hasil karya para pendaki. Bahkan terkadang mendengar langsung cerita dari teman-teman yg sudah lebih dahulu menggeluti kegiatan alam ini.

"Alam ini indah, maka buka lah mata hati mu agar engkau tau bahwa hidup ini harus selalu bersyukur. Dunia ini luas, maka langkahkan lah kakimu agar engkau tau bahwa proses perjalanan akan mengajarkanmu kepada sesuatu yg belum kamu tau. Gunung itu memang tinggi, maka mendakilah agar kamu tau cara menakhlukkan kenaif.an ego mu". Kata-kata ini yg sering teman-teman ku katakan ketika mereka mengajakku muncak (mendaki gunung).

Sebagai wanita remaja yg aktif di bidang lapangan apalagi kegiatan yg menantang, naluri ku merasakan sesuatu yg berbeda, yg sering ku sebut dengan 'Jiwa Petualang/Panggilan Alam'.
Dan nampaknya aku mulai tertarik dan tergerak untuk memulai kegiatan yg sering di anggap mustahil oleh kebanyak orang ini.
Akhirnya ku putuskan untuk ikut Mendaki..

.
.
.
.
.

Next
(Swiper Up)

Maaf ya kalau berantakan.
Aku benar-benar seorang pemula.
Terimakasih kalian sudah berkenan membacanya. Namun cobalah tinggalkan jejak agar kamu benar-benar menjadi bermanfaat.
Berikan vote dan comment ya readers. Kritik dan saran dari kalian, sangat bermanfaat bagi saya agar bisa memperbaiki cara saya menulis dan memperbaiki tulisan yg saya buat..
Terimakasih..

Pengalaman PertamaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang