PD. Osis

108 15 4
                                    

 

     Dalam perjalanan mencari tukang tambal ban Dinda dan pria tersebut hanya diam,  karena dinda gak tau mau ngomong apa.

"eekkhhmm"ucap pria tersebut memecahkan keheningan di antara mereka

"nama kamu siapa "

" nama aku dinda,  dan kamu namanya siapa? "

" nama aku Arya "

Setelah sampai di tukang tambal ban Dinda pun duduk di tempat yang telah di sediakan.

Tak lama dinda duduk pria Arya pun nya perintah dinda yang sedang duduk.

" kamu kok pulangnya sore banget? "

" iyah,  soalnya tadi ada ekskul di sekolah "

" loh iyah iyah "seraya menganggukkan kepalanya.

Setelah selesai menambal bannya dinda pun bergegas meninggalkan tempat tersebut.

" udah mau magrib aku duluan ya "

" mau aku antar "

" enggak usah makasih,  lagian aku bisa sendiri kok "

" yaudah kalau  begitu hati hati yaa din"

Akhirnya dinda meninggalkan tempat tersebut,  dan Arya pun masih memandangi punggung dinda yang semakin lama semakin  jauh.

🥀🥀🥀🥀🥀🥀

Orang tua dinda di rumah khawatir karena  sudah hampir magrib dinda tak kunjung pulang juga.

"gimana bi dinda sudah pulang belum "tanya umi sambil meletakkan teh yang di bawa dari dapur untuk abi.

" belum mi "

" aduhhh kemana sih ni anak,  udah mau magrib kok gak pulang pulang malah hp di tinggal lagi "ucap umi sambil mondar mandiri di teras rumahnya.

" assalamualaikum  umi "ucap dinda sambil mematikan mesin motornya.

" waalaikum salam,  alhamdulillah ya Allah,  kamu kemana aja sih sayang jam segini kok baru pulang,  malah gak kasi tau umi buat umi khawatir aja kamu ini "ucap umi panjang lebar sambil memegang pundak dinda.

" maaf umi tadi dinda ada ekskul, trus ban Dinda bocor lalu dinda di perjalanan ada orang yang  ganggu untung aja ada orang yang tolongi  dinda "jelas dinda panjang lebar.
" kamu gak papa kan sayang "membolak balikan tubuh dinda
" enggak kok umi dinda gak papa "
" yaudah kamu mandi trus sholat sudah azan itu "

Dinda pun mandi dan setelah itu menunaikan kewajibannya.

🥀🥀🥀🥀🥀

Seperti malam malam sebelumnya,  malam dinda bangun di sepertiga malam untuk melaksanakan sholat tahajjud.

Selepas melaksanakan sholat tahajjud dinda melanjutkan dengan membaca surah al kahfi karena ini hari jum'at.

Karena membaca Al kahfi itu sunnah.

Ada salah satu hadits mengatakan
"barang siapa yang membaca Al kahfi pada malam jum'at  dia akan mendapat kan cahaya antara dirinya dan rumah yang mulia (ka' bah) "H.R ad-darimi.

Ada juga hadits lain mengatakan
" barang siapa yang membaca surah al kahfi  pada hari jum'at,  dia akan di sinar  cahaya diantara dua jum'at "H.R Hakim dan baihaqi.

Oleh karena itu membaca surah al kahfi di anjurkan untuk di baca pada hari jum'at.

🥀🥀🥀🥀

DindaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang