Part 3 - Harta Karun Bagian I

5 0 0
                                    

3. Harta Karun Bagian I



08 Mei 2000 pukul 05.25 WIB


Setahun sudah geng 3B telah berdiri untuk mengalahkan kejahatan. Kali ini 3B dihadapkan dengan petualangan berburu mencari harta karun. Harta karun ini diketahui dengan ditemukannya potongan peta yang belum tentu kebenarannya. Apakah potongan itu benar potongan peta harta karun? Makannya jangan lewatkan petualangannya kali ini.


Jacki, Yudis, dan Rizki akan berniat merayakan berdirinya geng 3B. Mereka bertiga berniat mengadakan liburan dibeberapa pulau di kepulauan Seribu. Tidak ketinggalan mereka bertiga juga mengajak sersan Aryo untuk ikut dengan mereka. Tentu dengan senang hati sersan Aryo mau ikut berlibur bersama 3B yang sudah menjadi temannya.


Pulau tujuan yang akan dikunjungi mereka berempat diantaranya seperti: pulau Rambut, pulau Pari, pulau Pramuka, dan pulau Harapan. Mereka berempat berencana menghabiskan waktu seminggu untuk mengunjungi keempat pulau tersebut. Akhirnya Rizki dapat bertemu kembali dengan pak Gadang dan bu Anjang yang sudah dikenalnya. Rizki ingin menyewa perahu sekaligus mengajak pak Gadang pula untuk mengantarkan bepergian di lautan.


"Apa kabar bu Anjang?" sapa Rizki yang tiba-tiba mendekati bu Anjang.


"Maaf den, ada yang bisa saya bantu?" jawab bu Anjang sambil menjemur ikan.


"Saya Rizki bu, yang tempo dulu pernah menginap di rumah ibu" terang Rizki sambil menyalami bu Anjang.


"Ooo.... Den Rizki rupanya, sudah setahun tidak bertemu tambah ganteng saja" ucap bu Anjang sambil mengusap kepala Rizki.


Rizki menceritakan maksud tujuannya datang menemui bu Anjang. Bu Anjang langsung menyuruh Rizki duduk di rumahnya. Tidak ketinggalan bu Anjang memberikan suguhan minuman teh dan camilan kue. Setelah itu, bu Anjang memanggil pak Gadang yang ada di belakang rumah untuk menemui Rizki. Tanpa basa-basi, Rizki langsung menceritakan maksud kedatangannya. Pak Gadang sangat setuju dengan ajakan Rizki. Keesokan harinya mereka berlima berangkat berlibur.


Hari pertama, 09 Mei 2000 pukul 05.25 WIB.


Jacki, Yudis, Rizki, dan Aryo segera pergi ke pelabuhan dekat rumah pak Gadang dan bu Anjang. Lalu, mereka berempat beserta pak Gadang mengemasi barang bawaan. Beberapa menit kemudian mereka segera berangkat saat matahari baru bangun tidur. Tidak ketinggalan bu Anjang membawakan bekal makan pagi untuk dimakan mereka nanti.


Tujuan pertama mereka berlima ialah pulau Rambut yang paling dekat dengan pelabuhan. Pulau ini sudah ramai orang. Banyak turis datang kesini untuk menikmati indahnya bawah lautnya. Sejam kemudian, mereka berlima sampai ditempat tujuan pertamanya.


Jacki, Yudis, Rizki, dan Aryo segera mencari tempat penginapan yang paling murah pastinya. Beberapa menit kemudian, mereka berempat berhasil menemukan tempat penginapan yang dicarinya. Sementara pak Gadang sudah biasa tidur dan menginap di perahu kesayangannya itu. Mereka berempat langsung membuang lelah dengan beristirahat sebentar dan tentunya makan bekal dari bu Anjang.


Setelah makan pagi, mereka berempat saling memisahkan diri untuk berjalan-jalan menghirup udara segar. Jacki dan Aryo, berjalan bersama di dekat pantai kearah barat yang mulai ramai orang. Sementara Yudis dan Rizki, berjalan bersama di dekat pantai kearah timur dekat perahu pak Gadang.


Saat di tengah perjalanan, Jacki tidak sengaja menabrak seorang wanita cantik keturunan Jepang. Padahal wanita itu sedang membawa minuman air kelapa. Akhirnya air itu tumpah mengenai pakaian wanita itu. Aryo sedikit tertawa melihat ulah si Jacki. Habisnya Jacki berjalan menggunakan kacamata hitam dan tidak memperhatikan sekelilingnya.

TIGA BRANDALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang