Prolog

2.3K 86 19
                                    

          Azmi Askandar, nama indah yang diberikan oleh orang tuanya dengan penuh cinta dan kasih sayang. Ia sosok yang tampan dan baik,  ia juga sosok laki-laki yang sholeh. Azmi telah berhasil membuat semua  kaum hawa terpesona padanya dengan keadaan yang sekarang lebih tampan dari dulunya, apalagi ia selalu mengenakan Sorban yang terlihat keren melilit dilehernya. Selain mempunyai bibir yang super seksi tipis, sosok Azmi juga mempunyai dua tahi lalat yang tepat berada diatas bibir kanan dan kirinya. Namanya juga santri, pasti sehari-harinya selalu mengenakan baju koko, peci yang selalu diatas kepalanya, dan tak lupa juga sarung. Waw.. Sosok lelaki yang sangat di idamkan oleh para wanita. Tak disangka ia juga sosok yang paling pintar untuk memenangkan hati wanita idamannya dengan cara gombalannya yang super sopan, meski dengan caranya yang sopan,  wanita yang ia gombal serasa akan melayang dilangit tujuh (7) .
          Azmi menjadi santri diPondok Pesantren Nurul Qadim Paiton Probolinggo Jawa Timur. Berkat ia mempunyai Suara yang merdu, ia menjadi salah satu vocalis majlis syubbanul muslimin. Orang tuanya sangat bangga karena Azmi bisa terkenal dimana-mana dengan lantunan sholawatnya yang sangat menyentuh hati.
          Nurul Qadim, pesantren yang sangat Azmi banggakan,  dimana tempat sekarang ia mencari ilmu. Meski jarak rumah Azmi dengan pesantrennya sangat jauh, tetapi Azmi bangga karena berkat ia mencari ilmu disana ,  Azmi bisa mengerti tentang hal yang belum ia mengerti. Di pesantren Nurul Qadim Azmi juga mempunyai sahabat akrab dan teman banyak yang membuat ia tak kesepian. Azmi memang sosok yang tampan, tetapi ketampanannya tidak membuatnya bangga jika ia belum bisa bertaqwa kepada yang maha kuasa.

          Ummi Laila Iskandar, Ummi dari Azmi Askandar. Abah Ulil Abshor,  Abah dari sosok Azmi.  Azmi sangat menyayangi mereka. Sejak kecil Azmi diajarkan tentang berahlak yang baik. Keluarga Azmi tak cuma itu,  sosok Azmi juga mempunyai dua saudara kandung, adek pertama bernama Nauval Askandar,  dan adek kedua cewek ia bernama Rara Askandar. Mengapa disetiap nama keluarga Azmi selalu ada kata Askandar nya..??
Karena sudah menjadi keturunan dari kakeknya yaitu KH. Askandar. Dan Azmi merupakan cicit dari KH. Askandar, oleh karena itu banyak orang yang menyebutnya dengan sebutan Gus Azmi .

          Nabila Fitria Nazwa, sosok wanita yang berketurunan Arab, yah... Umminya yang dari Arab. Sejak kecil hingga saat ini,  ia dibiasakan oleh orang tuanya menggunakan cadar. Nabila sosok wanita yang cantik yang mempunyai hidung sangat mancung hingga kulit yang sangat putih halus. Nabila sosok wanita yang mempunyai bibir yang sangat tipis mungil, tak lupa juga diujung bibir sebelah kanannya ada tahi lalat yang menempel sangat kecil, hampir tak terlihat. Waw... Pasti kelihatanya cantik dan sholehah. Tetapi bibir Mungil hingga tahi lalat kecil yang indah dipandang itu , tidak selalu Nabila tampakkan karena ia selalu mengenakan cadar yang terlihat mengantung dibawah matanya yang dipenuhi bulu mata yang tebal, terlihat bagaikan ombak pelengkung dilaut untuk para selancar dan bila nabila tersenyum ada lesung pipi yang sangat indah dan membuat semakin manis wajahnya . Namanya juga wanita bercadar pastinya selalu mengenakan gamis, Handsock, dan kaos kaki yang selalu menempel ditelapaknya .  Masuk pesantren inginya, dimana pun tempatnya, Nabila akan selalu bersyukur bila ia bisa masuk pesantren.

          Putri Tiara Nazwa, adik dari Nabila. Tiara sosok yang Cantik dan bercadar sejak kecil,  sama seperti Ummi nya dan kakaknya. Tiara sangat menyayangi keluargannya terutama Ummi nya yang melahirkan. Tiara sekarang masih sekolah MI (Madrasah Ibtidaiyah).

          Nazla Humairah saqilla, yah.. Ummi dari Nabila, dimana orang tuanya Nazla adalah orang Arab. Nazla adalah Ummi yang sangat sempurna bagi anak-anaknya, ia ingin kedua anaknya tumbuh menjadi wanita sepertinya, yang mempunyai Ahlak baik. Nazla sosok wanita yang bercadar sejak kecil, sama seperti umminya dan anak-anaknya. Sejak Nazla Kuliah di Jogja, ia kenal dengan Wawan Muhamad, hingga sampai menikah saat ini.  Wawan Muhamad adalah Abah dari Nabila juga Abah dari Tiara, tetapi Wawan orang Indonesia. Jadi Nabila dan Tiara mempunyai darah campuran orang Arab dan darah orang Indonesia. Coba perhatikan dari nama Nabila Fitria Nazwa dan Putri Tiara Nazwa  ..!!!.. Kalian tahu..??.. Kata Nazwa adalah kepanjangan dari Nazla Wawan yang disingkat menjadi Nazwa..

           Gus KH. Hafidz Hakiem Noer,  sebagaimana Khatidnya Majlis ta'lim dan Sholawat syubbanul muslimin, ia juga pengasuhipun pesantren Nurul Qadim. 

          Hafidzul Ahkam, teman sekamar Azmi, ia juga menjadi vocalis syubbanul muslimin, begitu juga dengan Nurus Sya'ban. Nurus Sya'ban adalah salah satu lelaki yang mengagumi sosok wanita yang tak diinginkan dalam hidup Azmi. Vita Dea Alvia dan Handayana Sari , teman sekamar Nabila + sahabat baik Nabila ketika dipesantren . Lisa Puspita ,  yah..dia wanita penyebar fitnah,  sumber Fitnah dalam Kamusnya Nabila. Lisa adalah wanita yang tak diinginkan dalam hidup Azmi dan Lisa juga santri biasa yang tak bercadar seperti hal nya Santriwati lainya. Dimas Fahrizal , Hendra Efendy Al-fahmi , Irsyadul ibad,  teman seMasjlis Azmi. Mereka juga menjadi vocalis syubbanul muslimin. Tak lupa juga mereka satu kamar. Syakir Irfan ,  nanti kalian juga tau Siapa dia..??..

          Cerita ini mengangkut tentang kisah cinta Azmi yang rumit terhalang oleh ujian dan fitnah. Sosok Azmi yang berani mengungkapkan perasaannya dengan begitu pede nya (PD) pada seorang gadis yang ia kagumi.

***

Kamulah kamuku

***

Author Prov...!!!

          Terdengar ramai dari luar sana,  Suara Santriawan yang tergabung dalam majlis Syubbanul muslimin yang tengah latihan diBase campnya untuk acara nanti malam. Yah.. Nanti malam acara Milad Syubbanul muslimin yang ke 12. Acarnya dilaksanakan dilapangan Pondok pesantren Nurul Qadim.
kalian tahu..??  Arti dari Syubbanul muslimin..??
artinya Adalah SEKUMPULAN PEMUDA MUSLIM..
Base camp syubbanul muslimin agak jauh dari Asrama putra namun dekat dengan Asrama putri. Di perjalanan ke base camp syubbanul muslimin, Ahkam kelihatanya buru-buru banget, pasti telat latihan. Disisi lain Lisa mondar mandir didalam kamar asramanya, bingung memikirkan gamis yang ia pakai untuk nanti malam. Tau tau sih.. Lisa sangat mengagumi sosok Azmi sejak ia masuk pesantren, tetapi Azmi tidak mengetahui akan hal itu. Lisa tau nanti Azmi yang akan menjadi vocalis diacara milad nanti,  mangkannya Lisa kebingungan mengenakan gamis.

         Haripun mulai senja, Santriawan yang tergolong majlis Syubbanul muslimin yang tadinya latihan dibase campnya,  sudah bersiap-siap untuk naik ke atas panggung, tetapi Lisa masih belum menemukkan gamis yang ia pakai untuk acara Milad. Suara Sorakan Santriwati dan Santriawan terdengar ditelinga Lisa yang masih didalam kamar asramanya sendirian dan Lisa belum siap untuk datang ke acara Milad hanya karena masalah gamis. Semua orang pun termasuk teman sekamar Lisa sudah berada dilapangan dan duduk ditempat masing-masing. Acara Milad Syubbanul muslimin pun hampir dimulai hanya menunggu sang KH. Hafidz Hakiem Noer saja,  yah..selaku Khatidnya syubbanul muslimin dan pengasuh pondok pesantren Nurul Qadim, mangkannya lebih penting dari yang lainnya. Tetapi Lisa sudah putus asa hanya gara-gara masalah sepele itu. Karena gamis Lisa yang bagus pada kotor semua, terpaksa Lisa tidak hadir ke acara Milad. Lisa adalah seorang pemalas kalau masalah cuci baju, padahal bajunya sendiri apalagi baju orang lain.

          Acara Miladpun dimulai dengan sangat meriah. Syubbanul muslimin dengan vocal Gus Azmi yang melantunkan sholawatnya yang berjudul CINTA DALAM ISTIKHARAH dan semua anggota syubbanul muslimin mengenakan seragam warna putih dengan sedikit ada warna abu-abu diatas pungunggnya. Lisa berfikir kalau hadir dibawah, pasti Lisa tidak akan Kelihatan wajah sang pujaan hatinya itu, jadi Lisa memilih untuk sendirian diatas tingkat tempat penjemuran baju Santriwati,  meski dipenuhi dengan bau apek yang tidak sedap pengaruh baju yang masih basah,  itupun Lisa lakukan demi melihat dengan wajah sang pujaan hatinya dengan puas . Lisa mendengarkan sambil senyum Senyum sendiri. Acara Milad Syubbanul muslimin yang ke 12 pun berjalan dengan lancar dan meriah.

Bersambung...

sampai dimana Ya.. Perjuangan Lisa untuk Azmi..???

Makasih Sudah luangin waktu buat baca cerita ini..
Maaf juga ya kalau ceritanya panjang banget..
Nanti kalian bakal baper kalau terus baca cerita saya..

Jangan lupa beri vote atau komentarnya, karena satu vote sangat berharga untuk saya.

Kamulah kamuku Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang