Yujin beneran bingung banget, ini si Prinses Aurora (re: Minhee) seharian ini sensi banget. Padahal tadi pagi itu anak jelas nawarin buat jemput, tapi kenapa giliran ketemu di sekolah malah jadi jutek banget.
"Gak dikasih duit jajan kali, biarin aja ntar juga baik lagi," celetuk Lia.
Jiheon yang lagi minum jus jeruk keselek, mau ketawa. Sementara Yujin di tempatnya cuma diem aja beneran kepikiran terus ini Minhee kenapa.
Yujin takut kalo dia bikin kesalahan tapi dia gak sadar yang akhirnya sampe bikin Minhee marah.
Sekarang posisinya mereka bertiga lagi duduk di meja kantin, makan siang sekalian bergosip ria. Jiheon sama Lia daritadi ngomongin lagu terbaru BTS terus sambil nyanyi gak jelas, terus juga sempet mainan tiktok juga. Yujin juga diajak tapi anaknya gak mood.
Yujin sama Minhee kenal deket dan Yujin tau Minhee gak biasanya kaya gini, makanya Yujin kepikiran. Yujin udah abis dua bungkus sari roti sandwich sementara bakso Lia sama Jiheon belum juga abis gara-gara daritadi ngobrol terus, makan enggak.
"Cepetan abisin makannya, ayo balik ke kelas," ajak Yujin pada dua temannya yang masih sibuk sama tiktok itu.
"Ih bentar lagi seru, ayo Jin ikutan joget sini!" sahut Jiheon sambil narik tangan Yujin.
Yujin nolak, terus bangkit dari tempat duduknya. "Ya udah gue duluan ya," pamit Yujin.
Lia sama Jiheon ribut, ngiranya Yujin ngambek. Mereka sempet nahan Yujin pergi tapi Yujin pura-pura gak denger, terus sampe akhirnya Yujin pergi dan gak keliatan lagi mereka lanjut aja tiktokan ga perduli lagi sama Yujin.
Tiktok 1 - 0 Yujin
Yujin jalan sendiri ngelewatin koridor menuju kelasnya, tangan kanannya sibuk sama handphone mau nyari kontak Minhee. Sementara tangan kirinya bawa sebotol teh pucuk yang sisa setengah lagi.
Sepanjang jalan menuju kelasnya Yujin sadar kalo emang beberapa siswa merhatiin dia, Yujin juga gak peduli dan gak mau tau. Biarin aja mereka ngeliatin terus atau ngepoin akun sosmed Yujin, kan lumayan nanti kalo banyak yang follow.
brak!
Botol teh pucuk yang Yujin bawa jatoh gara-gara kesenggol orang yang lagi lari-larian. Yujin gak abis pikir, ini anak sma ngapain sih mainannya kejar-kejaran.
"Eh, sorry!"
Yujin langsung jongkok buat ngambil botolnya, kemudian berdiri lagi menghadap orang yang barusan nabrak dia.
"Iy-"
"HAN ANJING SINI LO SIALAN BUKU GUA BASAH BANGSAT!"
Yujin kaget, belum selesai dia nyautin permintaan maaf orang tadi, ini malah ada orang tiba-tiba dateng sambil lari-larian ke arahnya.
"Heh sini lo, tulisin ulang ini tugas gue bentar lagi mau dikumpulin!" ujar pemuda itu sembari menarik baju cowok yang tadi dipanggil Han itu.
Han tak menyahut, dia cuma melotot sembari menggeleng kecil ke arah Yujin. Pemuda yang tadi narik baju Han itu jadi sepenuhnya menoleh ke arah Yujin, tampak terkejut tapi kemudian senyum.
Yujin sendiri terpaku di tempatnya, Yujin jelas tau bahwa mereka ini kakak kelasnya. Tapi Yujin gak kenal namanya siapa.
"Ahh, hai Yujin!" sapa pemuda dengan name tag Jaemin Ardan itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
school
FanfictionHyunjin dan Yujin keduanya memiliki kesamaan, yaitu: Dateng ke sekolah semaunya aja. ©aquanlino, 2020.