Al-'Allamah Al-Habib Umar bin Hafidz

2.2K 112 0
                                    

Al-‘Allamah Al-Habib Umar bin Hafidz memberikan nasehat kepada para orang tua untuk selalu bermain dan bersenang-senang dengan anak-anaknya.
_
Menurut Habib Umar, Orang tua harus selalu mengawasi anak-anak mereka bermain serta meluangkan waktu untuk bermain dengan mereka pada waktu-waktu tertentu.
_
Salah seorang yang shaleh akan selalu bermain dengan anak-anaknya untuk memastikan mereka tidak terkena oleh pengaruh buruk dan untuk memastikan bahwa mereka bisa belajar, bahkan ketika ketika mereka sedang bermain.
_
Rasulullah SAW sering menjadi 'unta' untuk ditunggangi ketika bermain dengan Sayyidunal-Hasan dan Sayyiduna al-Husain.
_
Suatu ketika Hasan dan Husain saling bergulat satu sama lain.
Ketika itu Rasulullah SAW sedang menonton sambil bersorak-sorai pada Hasan.
Sayyidatuna Fatimah melihat ini dan bertanya mengapa Rasulullah justru mendukung Hasan dan bukan Husain.
_
Beliau SAW membalas:
"Saya hanya mendukung Hasan karena Jibril telah mendukung Husain."
_
Ini adalah kasih sayang dan pengasuhan yangAamin

rima oleh Sayyidina Hasan dan Husain. Mereka bermain di bawah pengawasan ketat Rasulullah SAW dan Malaikat Jibril.
_
Semoga kita dapat meneladani Rasul SAW, dan selalu memiliki waktu untuk sekadar bermain-main dengan anak-anak kita sambil mendidik dan membentuk karakter mereka.

Aamin ya allah

Tauladan Sayyidatina Fatimah Az-Zahra R.ATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang