5. kecewa

1.8K 62 1
                                    

Pagi ini Risa sudah bersiap untuk berangkat kesekolah.

Kebetulan juga hari ini hari senin.semua murid SMP GANESHA akan melaksanakan ujian akhir semester.

"Ma,Risa berangkat ya." Pamit Risa pada mamanya yang sedang ada didapur.

"Iya hati-hati."

"Iya."

Sesampainya disekolah.Risa bergegas menuju ruangan yang sesuai dikartu ujiannya.

Dikelas Risa sibuk mencari namanya yang sudah ditempelkam diatas meja.

Begitu juga dengan murid yang lain.sibuk mencari biodatanya sekaligus untuk ditempati nantinya.

Akhirnya,Risa tak sia-sia mencarinya.ia mendapat tempat  duduk dipojok dekat jendela.

Risa masih tidak menyadari yang akan menempati disamping bangkunya itu siapa.

Saat bel masuk.murid-murid mulai masuk kedalam ruangannya masing-masing.

Begitu juga dengan Risa yang sudah siap mengeluarkan peralatan tulisnya yang sudah ia taruh diatas meja.

Risa sedang melamun sambil menyender didekat tembok.

Tapi,sepertinya ada yang memanggil namanya.

Dan Risa langsung menoleh kesamping.

Risa sempat kaget dan mengernyit bingung.

"Hai Risa." Sapa Geri sambil duduk sampingnya,tepatnya dibangku kosong itu.

Kok kak Geri ada diruangan yang sama denganku ya ?

"Hai juga kak,kok kak geri ada disini ?"

Geri mengangguk."iya,gue kan seruangan sama lo."

Risa kaget."ha ?duduknya dimana ?"

"Disamping lo."

"Gak bercanda kan ?"

Geri menggeleng."Enggak."

Pengerjaan soal sudah dimulai sejak 15 menit yang lalu.

Murid-murid sedang berfikir keras untuk menjawab soal-soal dikertas tersebut.

Beberapa jam kemudian...

Sama halnya dengan Geri yang belum selesai mengerjakan.sedangkan, Risa yang sudah selesai mengerjakannya dari 10 menit yang lalu.

Risa menopang dagunya diatas meja.yang dilakukan Risa hanya diam saja.

Geri menengok."kamu udah selesai mengerjakannya ?" Tanya Geri.

Merasa ada yang mengajak ngobrol.sontak Risa menengok kesamping."kakak ngomong sama saya ?" Sambil menunjuk dirinya sendiri.

Geri mengangguk."iya,siapa lagi memangnya yang ada di samping gue."

Risa hanya mengangguk saja."kenapa ?"

"Sudah selesai ?"

"Oh,udah kok."

"Kakak sendiri gimana ?"

"Sedikit lagi.oh iya boleh minjem pensil gak ?"

Risa mengangguk."boleh-boleh." Sambil memberikan pensil pada Geri.

Beberapa menit kemudian...

"Makasih." Sambil memberikan pensil pada Risa yang ada disampingnya disampingnya.

Risa mengangguk."Ya."

Yang dilakukan Risa hanya diam sambil menopang dagunya dengan kedua tangannya.

GERISA [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang