Ah akhirnya, cerita ini complete uga. Gile bok setahun aku nyelesain ini penuh perjuangan. Tapi alhamdulillahnya dengan cerita ini aku bisa melihat perkembangan teknik penulisanku berkembang pesat. Intinya satu SERI PANDORA lagi udah tamat dan daku senang uhuyyyyy.
Pertama-tama aku berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala rejekiMu yang tiada terkira hingga tulisan ini selesai. Kedua, dari keluarga AGCW1717 yang selalu mendukungku untuk menyelesaikan cerita ini. Ketiga, dua sahabatku di wattpad tertjintah valloria , dia wattpad sister acuuu yang selalu ngasih kritik dan saran yang membangun hingga cerita ini seru banget, makasih banget bebebcu, dan Rezqwan yang kritik dan sarannya tak kalah mantul tapi selalu kasih komen vangke di dalamnya. Uwuuuu kusenang. Terus ada lagi sih, yaitu i__xora yang katanya uga gemes sama kevangkean Mbah Bad wkwkwk tapi sukanya sama Lastri (atau Rana?) ah pokoknya makasih buanget shaycuuuuu.
Keempat untuk semua pembacaqu tertjintah yang sudah boomvote dan komen singkatnya yang ngena, Tanpa kalian juga, mungkin cerita ini nggak bakal selesai wkwwkwkkwk.
FUNFACT:
1. Cerita ini berawal ketika daku nonton drakor Chicago Typewriter dan Signal.
2. Awalnya cerita ini mau dibikin full hisfic. Tetapi, seiring berjalannya cerita, aku mengubahnya menjadi adventure. Tentu saja aku tetap mempertahankan bagian historisnya dong.
3. Karakter Obi itu berasal dari sahabatku di dunia nyata dengan berbagai perubahan. Dengan tambahan inspirasi dari aura leadernya Genta di film 5cm.
4. Aku sempat kesulitan menjiwai karakter Obi, karena karakter Dhani itu lebih mencuri perhatianku.
5. Karakter Mbah Badri terinspirasi dari Mojo Jojo di kartun Powerpuff Girls. Kekuatannya baru deh terinspirasi dari Him di kartun Powerpuff Girls
6. Karakter Rana berawal dari keresahan penulis terhadap cewek-cewek uk*** yang ngakunya anti pacaran tapi suka nebarin kode-kode galau di insta story. Jadilah Rana tercipta sebagai antitesis dari mereka.
BONUS FOTO
(Warning: Skip aja kalau nggak mau lihat tapi jawab pertanyaannya ya)Obi Ardiansah Wiantono
Maklum, si sayur asin lagi bingung ngapain di bis jadinya ngevangke gini 🤣🤣
•
KAMU SEDANG MEMBACA
Sentralisasi | ✓
Phiêu lưu[SERI PANDORA #2] [TAMAT] Obi Ardiansah Wiantono (27) menghilang ketika liburan ke Southamptons bersama sahabat dan kekasihnya, tetapi anehnya Obi tidak meninggalkan jejak apa pun. Rupanya Obi terlempar ke tahun 1979 akibat mencoba mainan lamanya. B...