"Sekolah sebelah ngajak ribut"
Kalimat itu keluar dari mulut Ten, ditujukan buat Lucas dan Mark yang duduk di depannya, sambil nyebat di rooftop sekolah alias tongkrongan mereka.
Semangat Mark langsung menggebu-gebu, ekspresinya berubah jadi nyolot.
"Atas dasar apa mereka ngajak ribut?" kata Mark.
Ten ngangkat kedua pundaknya, "Ga begitu ngerti, tapi kita bertiga diundang secara special buat mimpin, kayak biasa"
Lucas mendecih, "Kebiasaan. Yang punya masalah siapa, yang disuruh mimpin siapa"
"Ga usah sok ga semangat gitu, biasanya juga paling depan lo, kutu! Ten, kapan tawurannya?" kata Mark.
"Sore ini, habis pulang sekolah"
Lucas sebenernya mau ikut, cuman kalo dia ikut, yang nganterin Moonhee pulang siapa?
"Hah? Hari ini banget??" tanya Mark agak kaget.
Ten ngangguk.
"Sial, gue ga bisa ikut" kata Mark pake nada—sok— penuh penyesalan
"Tumben, kenapa?" tanya Ten.
"Nganter bunda belanja bulanan, ga mungkin bunda bawa belanjaan sendiri, pasti berat"
Contohlah Mark Lee.
Bandel-bandel tapi rela ngorbanin tawuran demi bantuin bunda tersayang.
"Oiya, gue cabut dulu ya, mau ke toilet bentar" kata Mark lagi, terus pergi dari rooftop.
Setelah Mark pergi, Ten natap Lucas yang lagi diem doang.
"Cas, lo ikut kan?"
Lucas geleng-geleng, "Kayaknya engga, nanti yang nganter Moonhee pulang siapa?"
"Kan ada Renjun"
Denger nama Renjun, Lucas langsung hening. Ngebayangin Moonhee duduk di motor Renjun sambil ngobrol aja Lucas langsung merinding.
"Ga, ga bisa sama Injun. Kira-kira siapa ya, yang bisa gue mintain tolong anterin Moonhee tanpa banyak tanya?" tanya Lucas.
Satu nama terlintas di kepala Ten.
"Jungwoo!"
Lucas ngangguk-ngangguk setuju.
"Oke, gue ikut"
Setelah turun dari rooftop, Lucas langsung nyamperin Jungwoo yang ternyata lagi baca novel di kelas.Iya, Jungwoo suka baca novel. Katanya, banyak wawasan yang bisa diambil dari novel, apapun kategori novelnya.
"Woo," panggil Lucas, yang langsung duduk di sebelah Jungwoo.
Jungwoo ngedongak, pas liat Lucas di depannya, dia langsung nutup bukunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
moonhee [huang xuxi // wong lucas]
FanfictionPasangan hidup ditentuin orangtua. Klasik banget, kan? Tapi ini bukan tentang dua orang yang awalnya benci jadi cinta kok. Karna sejak awal, sejak dikenalin sama Moonhee sebagai pasangan hidupnya waktu umurnya 6 tahun, Lucas ga pernah benci sama Mo...