GARUDA BERHANTU

36 2 1
                                    

"Aku dengar ada garuda,tapi sudah banyak pemburu yang mengejarnya"kata Darsi.

"Benar,setahuku garuda itu berhantu"kata samsir.

"Jika garuda itu berhantu kenapa para pemburu itu tetap ingin menangkapnya"kata darsi.

"Ya itu benar,tapi semua orang tahu kalau hantu tak bisa di pegang"kata suman.

"Woy,bikin apa itu"kata dono.

"Dono kau gak bisa diam ini lagi darurat,garuda berhantu mulai meneror setiap warga negara kita"kata samsir.

BERITA TV:
"Dikabarkan garuda berhantu akan selalu meneror warga negara kita dan ini pun juga merupakan spesies yang tak di percaya.selain itu,kami ingin menyampikan tinggal dirumah,karena garuda berhantu ini juga memangsa"

"Dono kau dengar yang baru di katakan tadi"kata samsir.

SAAT DI TEMPAT PEMBURU:
"Bos ini mengerikan karena dia juga memangsa"kata dosir.

"Dosir jika kau tidak mengerti lebih baik kau tidak bicara,garuda berhantu itu akan aku dapat walau aku harus tenggelam di dalam api,pasti garuda berhantu itu mengincar orang orang yang tidak mengikuti pancasila"kata Pemburu.

"Bos,kau pintar juga"kata dosir.

"Tentu saja pemburu pasti memburu.ha ha ha........."kata pemburu.

"Untuk apa tertawa bos"kata dosir.

"Untuk diteror terus gue tewas,sudahlah mari kita berburu garuda berhantu itu"kata pemburu

DI KANTOR TENTARA:
"Presiden bagaimana ini garuda berhantu sudah menewaskan 789 masyarakat indonesia tewas dan 122 orang terluka saat ini"kata Salah satu tentara.

"Tenang saja aku sudah mengundang yang tahu kenapa ini,silakan masuk profesor"kata presiden.

"Menurut penelitianku ini terjadi karena banyak yang sudah melanggar pancasila dan tidak diberi hukuman apa pun,jadi agar kita bisa selamat kita harus selalu mematuhi pancasila"kata profesor.

"Jadi cara agar masyarakat tidak diteror garuda berhantu itu kita harus selalu mengikuti pancasila"kata presiden.

"Hey lihat itu garuda berhantu"kata salah satu tentara.

"Ayo kita keluar mengikuti garuda berhantu itu"kata presiden.

DI LINGKUNGAN MASYARAKAT:
"Hey warga masyarakat indonesia,aku ingin memberitahu bahwa kalian sebaiknya mengikuti pancasila dan uud yang tertera,bukankah saat itu kalian selalu mematuhinya,hanya karena berjalannya zaman kalian melupakannya"kata garuda berhantu.

31TAHUN KEMUDIAN:
"woy,sudah lama garuda berhantu gak ada lagi,dia nyebelin sekali menyuruh orang melakukan yang kami tidak inginkan"kata horisa.

"Sebaiknya kalian ingat kembali omongan garuda berhantu itu"kata tasur.

"Hai tasur sebaiknya kau lupakan masa lalu lihat lah masa depan.lihat yang baru ada segalanya yang dulu harus lakukan yang diperintah"kata horisa.

"Kalau dia datang lagi gimana apa yang kau lakukan pasti merengek seperti bayi,hanya kau perempuan aku takut"kata tasur.

"Teman teman lebih baik kita pergi dari pada lihat yang tidak jelas"kata horisa.

SAAT KELUAR MAIN:

"Hai horisa sebentar malam kita ke bar yuk"kata steven.

"Ayo,jam berapa ya"kata horisa.

"Jam 24.00"kata steven.

"Di bar mana"kata horisa

"Di bar dekat hatimu"kata steven.

"Di hatiku"kata horisa.

"Maksudku di dekat rumahmu"kata steven.

"Cieeeeee......."kata teman steven.

"Apa saja kalian"kata steven.

SAAT MENUJU PERJALANAN KE BAR:
"Steven apaan itu"kata horisa.

"Aku gak tahu juga horisa"kata steven.

"Aku garuda berhantu"kata garuda berhantu.

Besoknya:
"Bagaimana ini steven dan horisa dibunuh oleh garuda berhantu itu"kata muksit.

"Woy setahuku garuda berhantu itu datang karena sebab"kata asis.

"Atau karena sudah banyak lagi yang melanggar pancasila"kata muksit.

"Kau benar juga sit"kata asis.

"Muksit gitu loh"kata muksit.

"Woy lihat apa itu"kata arisa.

"Itu kan garuda berhantu"kata asis.

"Guru tadi ada garuda berhantu dia membunuh saril"kata dirsa.

"Dimana sekarang dia".kata guru guru.

"Dia ada dikelasnya sekarang"kata dirsa.

"Kita segera kekelasnya"kata guru guru.

DI PERUSAHAAN HARTA:
"Kejadian ini terulang lagi"kata harta.

"Kayaknya ini akan banyak lagi yang tewas"kata sarhan.

"Sudah tecatat 5091 orang tewas dan 7920 luka luka"kata dimas.

"Namun kenapa di seluruh saluran berita tidak ada kabar sama sekali"kata sarhan.

"Lihat beberapa tahun lagi dunia mungkin hancur"kata harta.

"Tentara tidak ada yang hirau karena semua ini"kata sarhan.

"Setahuku garuda berhantu adalah garuda yang membuat dunia hancur karena masyarakat tak mengikuti pancasila"kata dimas.

"Ah,sy pusing juga kita pergi kekantor tentara saja,sekalian melihat bagaimana keberadaan di sana"kata sarhan.

SETIBANYA DIKANTOR TENTARA:
"Kenapa kalian tidak pusing tentang garuda itu"kata dimas.

"Kita tidak pusing karena banyak masyarakt yang takut,sudah 17965 orang tewas dan 19300 luka luka saat ini"kata ketua tentara.

"Jika indonesia begini tidak ada yang tahu mungkin bisa dijajah kembalu"kata sarhan.

"Memang itu tidak diinginkan tapu ini menyangkut diri kita"kata ketua tentara.

"Kalian tentara pengecut pahlawan saja mengorbankan dirinya demi negara kita dia sudah bertumpah darah dan kalian tidak melanjutkan generasi baru dengan ketuhanan yang maha esa-kemanusiaan yang adil dan beradab-persatuaan indonesia-kerakyatan yang di pimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyarawatan/perwakilan-keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia"kata dimas.

"Baiklah kami akan berjuang seperti pejuang serta kami akan mendapatkan peluang"kata seorang tentara.

"Dimas dari mana kau tahu semua itu,kau jenius"kata sarhan.

"Hey lihat itu garuda berhantu"kata seorang tentara.

DILINGKUNGAN MASYARAKAT:
"Kali ini bukan karena kalian tidak mengikuti pancasila tetapi kalian tidak saling menghargai agama.saling menghargai agama juga merupakan salah satu yang harus dijaga dan dipelihara"kata garuda berhantu.

tiba tiba hujan turun dan matahari naik dengan cerahnya seperti emas dari garuda dan hujan hitam yang berhantu atau disebut kejutan garuda berhantu

GARUDA BERHANTUWhere stories live. Discover now