[26] monhee yang sakit

2.8K 330 29
                                    

[seneng gak aku update? enggak.]

"Lucas, gue ga enak nih. Masalah kemaren, sorry banget ya,"

Lucas ketawa denger kata-kata Jungwoo yang udah dia denger ke enam kalinya hari ini.

"Ya elah, santai aja, Woo. Toh si Moonhee ga kenapa-kenapa" jawab Lucas.

"Oke, oke. By the way, kemaren dia bilang pusing gitu ke gue, udah ga apa-apa anaknya?"

Lucas geleng-geleng, "Sakit dia, ga masuk hari ini"

Ini yang bikin Lucas enak ngobrol dan minta tolong sama Jungwoo.

Jungwo tuh ga kepoan. Kaya sekarang, Jungwoo ngomongin Monhee tanpa curiga sama sekali kenapa Lucas tiba-tiba deket sama Moonhee. Jungwoo tau, ada beberapa hal yang ga perlu dia tanya, karna ada waktunya dia bakal dikasih tau sendiri.

Mereka berdua lagi di jalan ke kantin. Biasanya mereka bertiga, bareng sama Mark. Tapi, Mark udah duluan karna tadi Lucas sama Jungwoo ke ruang guru dulu. Sampe di kantin, mereka duduk di meja tempat mereka biasa duduk, dikelilingin temen-temennya yang lain, alias Jaehyun, Winwin, Ten, dan Mark.

"Nah, ini dia. Lama bener lo berdua. Tuh, udah gue pesenin makanan," seru Mark.

Lucas ngeliat makanan di depannya terus senyum sumringah, "Asik, ditraktir nih. Tumben baik lo, kutu"

"Lah gue mah emang baik hati" kata Mark, ngebanggain dirinya.

Lucas ga peduli, karna laper, dia biarin aja Mark ngebanggain dirinya sendiri. Lucas mah langsung makan aja.

"Cas, ke rumah lo, yuk"

Denger kata-kata Jaehyun, Lucas berenti makan dan ngedongak. Mukanya agak panik plus cengo, tapi Lucas langsung netralin ekspresinya.

"Hah?"

Jaehyun minum es teh manisnya sebelum angkat suara lagi, "Udah lama gue ga main PS lo, mumpung lagi free nih, gimana?'

Winwin langsung nyamber, "Bener juga. Hari ini gue ga ada kelas bimbel, gaster lah. Gimana, Cas?"

Lucas mikir sebentar.

Tadinya, Lucas mau langsung bilang engga. Karna Moonhee ada di rumah dalam keadaan sakit, dan mereka ga ada yang tau tentang Moonhee kecuali Ten. Tapi Lucas mikir, mau berapa lama lagi dia biarin temen-temennya ga tau tentang hal ini? Lucas udah nyembunyiin dari mereka selama 5 bulan.

Lagipula, PS Lucas juga udah dipindah ke rumahnya yang sekarang.

Ten natap Lucas agak was-was, nyiapin kalimat pembelaan buat Lucas andaikan Lucas bilang engga.

Tapi, Lucas ga bilang engga.

"Oke, tapi rumah gue udah pindah. Jangan kaget, ye" kata Lucas, terus lanjut makan.

"Asik, akhirnya gue refreshing juga. Mumet belajar mulu," keluh Jaehyun.

Lucas akhirnya eye-contact sama Ten. Ngeliat muka bingung dan khawatirnya Ten, Lucas ngangguk pelan, seakan-akan bilang, 'tenang aja'.

 Ngeliat muka bingung dan khawatirnya Ten, Lucas ngangguk pelan, seakan-akan bilang, 'tenang aja'

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
moonhee [huang xuxi // wong lucas]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang