Pengumuman untuk semua pembaca cerita 7 Emeralds: The Legends,
Cerita ini tidak akan dilanjutkan lagi, berhubung terlalu banyak yang perlu direvisi sangat jauh, dan pengarangnya, Rein Ave, juga tidak aktif menulis lagi.
Tapi cerita ini akan dirombak ulang. Akan dibuat menjadi cerita yang baru.
Judulnya Petal. Bukan serial.
Tokoh-tokoh di cerita ini tetap ada di Petal. Ide awal hanya diubah sedikit. Setting dimajukan jauh ke depan, sudah sampai perang dll, sudah sampai Jackie menjadi 'Pemimpin Dari Seluruh Pemimpin' seperti legenda yang dikatakan Ga'ar di Chapter 7: Lost.
Tokoh utama bukan lagi Jackie. Ceritanya bukan lagi cerita tentang skuat 7 Emeralds (Kerajaan Emerald menggunakan sistem kelompok/skuat, ada skuat Death Lovers [Natalie-Nich-Ivylia], Nature Savior [Manelf-Blessed Lady-Lord Jack], Wizards of Emerald [Dan-Arthur-Reacky], dsb. Skuat 7 Emeralds adalah skuat Jackie-George-Ronald-Rein-Leonardo-Freddie-Rey). Tokoh utamanya seseorang dari Kerajaan Sapphire. Dan sesungguhnya, berhubung ceritanya sudah jauh ke depan setting-nya, tidak memakai sistem kerajaan lagi.
Rein Ave dengan saya, Frédéric Blanc, telah berdiskusi tentang versi revisi ini. Dan supaya semuanya tidak pusing, saya beritahu dulu alur asli cerita serial 7 Emeralds.
1.) 7 Emeralds awalnya merupakan serial. Serial pertama adalah The Legends, kedua Fire Monster, ketiga The Crescent Moon, keempat War of Gemstone Kingdoms, dan kelima Gemstone World.
a. Alur The Legends: Jackie dkk dipanggil ke Broken Hills utk membantu mengalahkan naga di Sneaky Mountain. Misi ini berjalan sukses meskipun Jackie nyaris mati kekurangan darah karena digigit oleh si naga. Jackie dengan Rein baikan di akhir cerita. 7 Emeralds evolusi untuk pertama kalinya. Sesungguhnya mereka diberikan misi untuk mengasah kemampuan, karena jelas naga itu sebenarnya bisa tumbang dalam sekejap oleh Manelf, Lord Jack, dan Blessed Lady.
Dan ada fact disini: Satu, Dan Walkers adalah adik dari Edward Andarey, Freddie Windes di kehidupan sebelumnya. Ini jawaban dari tatapan datar-namun-sedih Dan di Chapter 3: When The Sun Goes Down. Dua, The Legends adalah titel perjalanan pertama skuat 7 Emeralds. Aslinya The Legends' Journey.b. Alur Fire Monster: Kenapa judulnya Fire Monster? Fire Monster adalah nama jurus mematikan Jackie yang bisa menghancurkan dunia. Jurus ini tidak dapat dikendalikan oleh Jackie, dia tidak sengaja memakainya saat perang dengan penyihir yang berniat menguasai tempat tinggal 7 Emeralds, Sky Legends Castle di Antartika. Untung diredakan Rein oleh jurus Doomsday Tsunami-nya. Tapi karena itu, di akhir cerita, Rein dihukum berat, kekuatan Emerald-nya dicabut dan dia harus masuk ke Black Hole yang ada di Antartika. Perang dengan penyihir memang dimenangkan tapi seri ini berakhir dengan kesedihan atas kepergian Rein.
Dan, romance fact: Satu, Jackie menyukai satu perempuan di sekolahnya yang bernama Marie. Tapi nyatanya, Marie itu seorang Pemegang Topaz, orang dari Kerajaan Topaz yang juga musuh Kerajaan Emerald. Dua, saat Jackie melupakan Marie dan menyukai Rein, Rein sudah berpindah hatinya ke Nichwagger. Tiga, Natalie menyukai satu laki-laki pirate bernama Antonio. Sesaat sebelum Antonio meninggal karena ikut perang, Antonio mengakui perasaan sukanya pada Natalie.
Dan hint: Kerajaan Topaz adalah musuh Emerald. Istana-istana Emerald tidak hanya ada di Broken Hills, ada juga di London (UK), New York (USA), Seattle (USA), Alice Springs (Australia), Hokkaido (Jepang), Warsaw (Polandia), dll.c. Alur The Crescent Moon: 7 Emeralds diberitahu kenyataan sesungguhnya; dahulu Kerajaan Emerald merupakan Kerajaan Gemstone terlemah. Semua Pemegang Emerald berniat menaikkan peringkat mereka. Mereka dibantu oleh manusia, yaitu Jackie dkk di kehidupan sebelumnya. Apa itu Kerajaan Gemstone? Ibaratkan tubuh manusia yang terdiri dari otot dan tulang, Kerajaan Gemstone adalah tubuh manusia dan Kerajaan Emerald hanya salah satu dari otot dan tulang itu. Kerajaan Emerald berhasil mencapai peringkat pertama dan sukses besar membuat Kerajaan Gemstone lain (Diamond, Sapphire, Ruby, Topaz, Amethyst, Aquamarine, Quartz, Pearl, Moonstone) berniat membalas dendam. Quartz, Pearl, dan Moonstone sudah melancarkan pembalasan dendam saat para Pemegang Emerald di Australia melakukan perjalanan ke Hutan Darkened Forest, Australia Utara, untuk mengambil kembali para Pemegang Emerald terkuat (Farlow & Verlow Azagrymo, Wain Enroz, Dan Walkers, dll) yang ditawan di kota vampire, kota Renevilla, oleh sang Raja Vampire, Ronille. Rein berhasil keluar dari Black Hole, dia meminta bantuan Jackie dkk untuk mengambil kembali Emerald-nya, setelah perselisihan akhirnya Rein diizinkan ikut perjalanan. Saat perang dengan para vampir, berhubung Rein dan Nichwagger diincar darahnya oleh para vampire (Nichwagger memiliki darah abadi dan ia pernah mendonorkan darah pada Rein), mereka bertugas membebaskan para Pemegang Emerald dengan sembunyi-sembunyi. Tapi mereka ketahuan. Nich meninggal (dan seperti kisah Natalie-Antonio, Nich menyatakan perasaan pada Rein sebelum menghembuskan napas terakhir). Rein nyaris meninggal karena digigit vampire, terima kasih untuk Ronald yang menangkal pengaruh racun vampire itu. Misi sukses meskipun cukup banyak yang meninggal.
Fact: Rein menjadi setengah vampire. Mereka menemukan batu Rain yang merupakan bola jiwa Kerajaan Gemstone. 7 Emeralds evolusi untuk kedua kalinya saat Rein kembali mendapat kekuatannya, dan ketiga kali ketika misi selesai.d. Alur War of Gemstone Kingdoms: seperti judulnya, seri yang ini memuat tentang perang Kerajaan-Kerajaan Gemstone. Perjanjian sudah dibuat. Semua Pemegang Emerald dilatih ketat. Namun Rein berkhianat; ia tanpa sadar jatuh cinta pada seorang laki-laki bernama Jake yang rupanya sang Kapten Pasukan Kerajaan Sapphire, meskipun Jake membalas cintanya dengan tulus. Strategi yang dirancang susah payah ketahuan oleh Kerajaan Sapphire, Emerald terpaksa mengganti strategi. Rein mati-matian memohon untuk tetap mengabdi di Kerajaan Emerald. Diterima juga dengan syarat diawasi ketat oleh Jackie sendiri. Hari dimulainya perang pun tiba. Strategi baru yang sesungguhnya tidak sebaik sebelumnya dijalankan. [Strategi dan alur belum direncanakan sepenuhnya oleh pengarang]. Berkat Rein yang meminta bukti ketulusan Jake, Kerajaan Sapphire memihak Kerajaan Emerald di tengah-tengah perang. Dan akhirnya, setelah banyak pertumpahan darah dan yang lainnya, perang dimenangkan oleh Kerajaan Emerald. Tidak ada yang senang. Namun kesialan datang; para vampire datang membalas dendam. Entah sejak kapan vampire memiliki batu Rain. Seluruh Kerajaan Gemstone terpaksa bersatu untuk mendapatkan kembali batu itu. Dewi Fortuna berpihak pada mereka; mereka berhasil meskipun ada vampire yang lolos dari pertumpahan darah, atau mungkin untuk vampire, pemenggalan kepala.
Dan Romance Fact: Satu, Rein nyaris meninggal karena ketika Jackie hendak membunuh Jake, Rein melindungi Jake, jadi... pedang Jackie mengenai Rein. Untunglah Jake mempunyai kekuatan untuk membangkitkan kembali orang yang sudah meninggal, meskipun tanggungannya adalah ia bisa mati kapan saja. Dua, Rein dengan Jake kasmaran. Jackie patah hati.
Fact: Keseluruhan perang ini dinamakan Perang Pembalasan Dendam, karena ada dua pihak yang membalas dendam. Kerajaan Diamond dkk dan para vampir.e. Alur Gemstone World: ....Belum direncanakan.
2.) Kerajaan Gemstone didirikan oleh seorang raja yang belum ditentukan oleh pengarang raja apa dia, dia punya tujuh putri yang bernama Deamy Diamond, Susan Sapphire, Revery Ruby, Emma Emerald, Tarra Topaz, Axie Amethyst, dan Amy Aquamarine. Tujuh wanita ini adalah pendiri Kerajaan yang bernama nama belakang mereka sendiri. Kekuatan mereka diberikan oleh ayah mereka. Emma Emerald merasa mendapat kekuatan terlemah. Ia tidak menerima ini, dan ia memberontak. Ia membentuk Kerajaan-nya sendiri dengan peraturannya sendiri. Orang-orang yang direkrutnya diberinya kekuatan elemen, kekuatan yang Emma curi dari ayahnya. Keenam saudaranya tidak senang melihat ini, akan tetapi Deamy yang bersimpati padanya, bersikeras untuk tetap mengakui Kerajaan Emerald sebagai Kerajaan Gemstone, namun diberi titel Kerajaan Gemstone terlemah supaya terdengar adil.
Pemegang Emerald yang pertama kali direkrut adalah Thomas Robhus Manelf.3.) Jackie di masa lalu adalah Justin (Marken) Franelicus, George adalah Michael (James) Cornel, Ronald adalah Russel (Parenal) Incore, Rein adalah (Margareth) Grace Rushern, Leonardo adalah Howard (Rose) Domes yang merupakan pemimpin, Freddie adalah Edward (Haver) Andarey, dan Rey adalah Greg (Rean) Verris.
4.) Yang ini tidak penting. Judul-judul chapter di cerita ini:
Chp. 1: Broken Hills
Chp. 2: Beginning of The Journey
Chp. 3: When The Sun Goes Down
Chp. 4: Shooting Stars
Chp. 5: The Second House
Chp. 6: The Ruby-Keepers
Chp. 7: Lost
Chp. 8: Great But Unfortunate Boy
Chp. 9: Trap From The Dragon?
Chp. 10: Reaching The Shore
Chp. 11: Accelerated Voyage
Chp. 12: Mountain Cave
Chp. 13: Mountaineering With Starve
Chp. 14: Climax
Chp. 15: Is It The End?
It's Not The End5.) Setelah Perang Pembalasan Dendam, Kerajaan Emerald berbaikan dengan Kerajaan lainnya. Kerajaan Emerald tidak lagi memakai sistem yang terlalu menguntungkan dan menguatkan mereka seperti aturan yang Emma tetapkan, tapi mereka memakai sistem yang sama dengan Kerajaan lainnya.
Ini bukan akhir yang bahagia. Ini bukan akhirnya.
Di Petal, ada banyak perbaruan sistem dan yang lainnya. Hint untuk ceritanya satu; judul seri kelima.
Dan ada beberapa perubahan yang bisa diberitahukan di sini. Bukan perubahan nama. Tapi perubahan julukan.
Pemegang Diamond ---> Diamor
Pemegang Sapphire ---> Sapphira
Pemegang Ruby ---> Rubbia
Pemegang Emerald ---> Emerler
Pemegang Topaz ---> Topazor
Pemegang Amethyst ---> Amethon
Pemegang Aquamarine ---> Aquamarler
Pemegang Moonstone ---> Moon
Pemegang Pearl ---> Pearlor
Pemegang Quartz ---> QuartzonKalau perubahan nama, para pembaca akan bisa mengenalinya. Kecuali Jackie, namanya diubah menjadi versi Medieval French, yaitu Jehan. Avrelio Kron Jehan.
Jika ada yang ingin ditanyakan, tanya saja melalui kolom komentar. Setiap pertanyaan akan saya ladeni.
Salutations,
Frédéric Blanc.
KAMU SEDANG MEMBACA
7 Emeralds: The Legends [CANCELLED]
Fantasy(Mohon lihat dua part terakhir) Kisah petualangan tujuh remaja gamers yang memiliki tujuh permata terkuat: api, tanah, tumbuhan, air, listrik, angin, dan logam, untuk menyelamatkan Broken Hills yang berada di ambang kehancuran. . Catatan: Cerita ini...