Hari senin adalah hari yang di benci Kyra. Apalagi Kyra belum menyelesaikan PR nya! haha, pemalas. Kyra berangkat bersama Azka, karena kampus Azka satu arah dengan sekolah Kyra. Setiap Azka mengantar Kyra, selalu aja ada yang meminta foto dengan Azka, kenapa? ganteng? najis.
"Kak boleh minta foto nggak?", ucap salah satu siswi yang ber name tag Nadilla.
"Ah boleh kok hehe, dek lo turun gih", Kyra pun turun dengan wajah kesal.Azka dan Nadilla pun foto, yaa bisa dibilang fotbar. Kyra melipatkan tangan nya di atas dada, Najis banget foto sama bang Azka, dia ganteng gara gara gue cantik, jadi keturunan gitu.. eh bentar, kan yang lahir bang azka duluan? hehe, batin Kyra. Tanpa disadari, Kyra tertawa geli, Azka bingung.
"Lo kenapa ketawa? lo ngejek gue?!", Wajah Azka mulai memerah.
"Dih, gue ketawa sendiri, ngapain ngetawain lo! Wlek!!", Kyra menjulurkan lidah nya dan berlari ke arah lobby sekolah.
"Etdah bocah, salim dulu kek", Azka menggaruk kepala nya yang tidak gatal. Azka pun menaiki motornya dan meninggalkan beberapa cewe yang ingin foto juga.🌻🌻🌻
Kyra berlarian di lorong sekolah, menyenggol beberapa siswa lain nya. "Ups, sorry", ucapnya. Sesampai nya di kelas, ia mencari Della.
"Del, mampus gue belum ngerjain PR matematika lagi, liat dong!", ucapnya ngos-ngosan.
"Ambil di tas", jawab Della santai.
"Anjir kok lo santai banget", Kyra membuka tas Della dan mencari buku matematika Della. Setelah ketemu, Kyra langsung menyalin tulisan itu."Selamat pagi anak anak", tiba tiba bu Laila masuk kelas. Secara spontan, semua siswa berdiri dan mengucapkan, "Selamat pagi juga bu..". Dan bu Laila pun menjawab, "Ya terima kasih, silahkan duduk kembali", disertai senyuman tipis.
Bu Laila mengajar bahasa Indonesia, ia guru yang sangat sabar. Kyra suka guru seperti itu, karena Kyra tidak suka di bentak. Sedangkan Della suka bu Dewi, ia mengajar matematika, guru nya sangat tegas dan disiplin.
"Oke anak anak, ibu minta kalian berkelompok sebangku ya!", teriak bu Laila.
"Ih bu, kok satu bangku sih, saya nggak mau sama Doni!", protes Dinda.
"Terus kok kamu duduk nya sama Doni? kan di sebelah Ara masih kosong?", tanya bu Laila. Semua siswa diam, memperhatikan Dinda.
"Tadi saya mau duduk situ tapi bu Laila keburu masuk, yaudah deh saya terpaksa duduk sebelah Doni", Dinda mendengus kesal.
"Yaudah sana lo pindah, siapa juga yang mau duduk sama lo! nenek lampir", ucap Doni mengejek disertai tawa semua siswa.
"Sudah sudah, Dinda kamu duduk sebelah Ara, Doni kamu nggak boleh mengejek gitu!", ucap bu Laila.Dinda pun pindah di sebelah Ara. Dinda masih memasang wajah kesal karena perbuatan Doni. Ara hanya tertawa melihat tingkah laku Dinda.
"Nanti kalian harus membuat kalimat yang memotivasi para warga sekolah untuk lebih giat dan kreatif, karya yang paling bagus akan di letakkan di MAKARSIS (Mading Karya Siswa)", teriak bu Laila dan dibalas jawaban "iya" dari siswa.
🌻🌻🌻
Kyra dan Della berjalan menuju kantin. Sesampai nya di kantin, Della melihat sekeliling. "Wah rame nih", ucap Della.
"Lo pesan dulu aja, gue yang cari tempat", jawab Kyra. "Gue pesan Mie ayam sama jus Mangga ya!", sambung nya.
"Oke", Della pun pergi.Kyra masih mencari tempat duduk. Dan akhirnya ia ketemu, pojok dekat taman sekolah. Ia duduk dan menunggu Della. Tiba tiba ada lelaki duduk di sebelah nya,
"Kyra kan? anak kelas 11?", tanya lelaki itu.
"Eh iya, siapa ya?", Kyra tersenyum tipis.
"Gue Miko, kelas 12", Miko mengulurkan tangan nya dan di Kyra pun membalas itu disertai senyum tipis.
"Lo sendirian aja?", tanya Miko.
"Enggak, gue sama teman, tapi masih beli makanan, nggak tau lama banget, hehe", jawab Kyra sedikit malu.
"Oh, gue boleh minta id line ?", Miko memberikan ponsel nya kepada Kyra.
"Oh bentar", Kyra mengambil nya lalu mengetik. "Ini udah", dan memberikan nya lagi kepada Miko.
"Oke makasih", Miko pun pergi meninggalkan Kyra.Della pun membawa nampan yang berbagai macam makanan.
"Del? lo makan apaan? banyak banget", Kyra melongo.
"Ssttt... Gue laper", Della terkekeh.
"Del, tadi ada kakak kelas yang minta id line gue!", ucao Kyra antusias.
"Ihh siapa?", Della terkejut.
"Kak Miko", jawab Kyra.
"Miko?", Della mengernyitkan dahi. "Ra itukan..", ucapan Della terputus saat gerumbulan cewe mendekati meja nya dan Kyra.🌻🌻🌻
Wah sapenihhhhh? :v
minta vote nya yaa!
*auto nge gas :v