chapter 1

11 6 0
                                    

Hai readers..

Semoga kalian menyukai cerita ini.

Selamat membaca.


Pagi ini ku mulai hari ku dengan senyum yang memancarkan kebahagiaan. Matahari menyambut pagi dan bergerak mendekati langit biru yang tertutup awan putih.

Aku keluar dari rumah dan berjalan sepanjang tujuan yang tertuju.

Ku hirup udara pagi yang begitu segar dalam dada, ku tatap langit serta burung yang terbang diatas sana.

Hari ini adalah hari pertama aku masuk sekolah. Dalam kata lain nya lagi hari ini adalah hari pertama aku memasuki masa Sekolah Menengah Atas atau disingkat dengan SMA.

Aku berangkat dari rumah menuju sekolah baru yang menjadi tujuan perjalanan ku. Sesampainya disekolah ku, kulihat sekeliling nya yang begitu luas disertai taman yang membentang dengan ditumbuhi pohon,rumput hias hijau, dan bunga bunga yang indah.

Ku langkahkan kaki ini menuju kelas yang akan ku tempati untuk menimba ilmu. Dan disini lah aku sekarang di kelas X IPA 5.

Mulai hari ini aku menjadi siswa SMA Garuda 1 dan duduk dikelas X IPA. Kali ini aku memilih duduk di bangku belakang barisan ke dua.

Aku senang dengan sekolah baru yang kumiliki, disini aku bertemu dengan teman baru serta teman semasa SMP maupun masa SD.

Teman baru ku juga banyak yang berasal dari sekolah yang elit dan terbilang bagus. Dikelas ini kami dipertemukan dan resmi menjadi penduduk SMA Garuda 1 kelas X IPA 5.

Sekolah baru ku kali ini, banyak menyediakan peraturan yang terbilang ketat. SMA Garuda 1 termasuk sekolah yang memiliki akreditasi A (sangat baik).

Peraturan yang dibuat pun sangat bagus. Pakaian sekolah berwarna putih untuk kemeja nya dengan rok warna abu rokok untuk siswi dan celana panjang warna abu rokok untuk siswa.

Sepatu tidak boleh yang terbuat dari kulit dan harus berwarna hitam tanpa ada warna yang selain dari itu. Kaus kaki juga berwarna putih kecuali memakai pakaian pramuka yang harus menggunakan kaus kaki hitam.

Rambut siswa juga harus mengikuti peraturan yang tertera. Dengan rambut laki laki yang harus pendek yang ukurannya 1cm ,2 cm. Khusus perempuan rambutnya harus diikat dengan rapi bagi berambut panjang, jika pendek maka rambutnya tidak boleh menutupi telinga.

Disekolah juga dilarang membawa alat komunikasi seperti Android, tablet, iPad, dan lainnya. Senjata tajam dan berbahaya juga tidak diperbolehkan  dibawa seperti pisau dapur, pisau kecil, korek api, pemantik gas dan sebagainya.

Sekolah ini juga membuat peraturan untuk perempuan yaitu dengan tidak memperbolehkan siswi perempuan membawa sisir, bedak bayi, atau alat alat make-up lainnya.

Bersekolah juga harus ingat waktu. Bel pagi sekolah
bunyi pada pukul 06.45 WIB, setelah bunyi bel pagi maka siswa dan siswi berkumpul dilapangan untuk melakukan upacara pada hari Senin dan apel pagi pada hari Selasa sampai Sabtu.

Tapi karena hari ini hari pertama masuk sekolah maka sekolah mengadakan masa pengenalan lingkungan sekolah yang disingkat dengan MPLS. Tahun ini MOS telah ditiadakan dengan berbagai alasan yang mendukung untuk para pelajar baru.

Masa MPLS berlangsung selama tiga hari dan tiap pagi nya kami melakukan upacara. MPLS dipandu oleh para guru yang mengajar di SMA Garuda 1 dan dibantu oleh anggota serta panitia MPLS dengan jajaran organisasi yang menyemarakkan MPLS selama tiga hari kedepan.

******

Terimakasih telah membaca cerita ku.

Jangan lupa memberi dukungan serta komentar untuk cerita ini😊😉

Follow juga ya author nya😉 sebagai tanda salah satu pembaca cerita “Mutiara dari dalam hati”

Tunggu kelanjutan kisah nya di update chapter selanjutnya..😃

See you in the next chapter😉

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 29, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Mutiara dari dalam hatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang