WayV (威神 V, WeiShen V) adalah unit kelompok proyek Hallyu localization di Tiongkok, NCT . Unit ini terdiri dari tujuh anggota, yaitu : Kun, Ten, Winwin, Lucas, Xiaojun, Hendery dan Yangyang.
SM Entertainment mengonfirmasi pada 13 Agustus 2018, bahwa nama resmi grup akan ditentukan. Pada tanggal 31 Desember 2018, diumumkan tujuh anggota jajaran grup dan akan debut sebagai WayV pada Januari 2019 di bawah label eksklusif Cina Entertainment V label, Label V.
Tujuh anggota NCT China pada awalnya bagian dari SM Rookies, tim pelatihan pra-debut yang dikelola oleh SM Entertainment. Pada Januari 2016, pendiri SM Lee Soo-man mengumumkan rencana untuk boyband baru, dengan beberapa unit berbeda yang akan berbasis di kota-kota di seluruh dunia.
Ten debut dengan unit pertama NCT yaitu NCT U, pada 10 April 2016. Winwin debut sebagai bagian dari unit kedua NCT yaitu NCT 127, pada 7 Juli 2016. Kun dan Lucas diumumkan sebagai anggota baru NCT 2018 dan NCT U masing-masing. WayV pertama kali diumumkan pada 13 Agustus 2018, melalui Twitter NCT, dengan nama proyek, NCT China. Itu dikonfirmasi debut dan nama asli mereka akan terungkap pada akhir 2018. Pada 13 Oktober, gambar pertama terungkap, menunjukkan Lucas, Kun, Ten, Winwin dan SM Rookies Xiaojun, Hendery, dan Yangyang. Pada 15 Oktober, SM mengumumkan bahwa unit tersebut akan debut dengan lineup semua-Cina pada November 2018, dengan promosi pasar Cina dimulai pada 2019.
Pada tanggal 31 Desember 2018, sebuah pos Weibo mengkonfirmasi lineup dan nama grup mereka sebagai WayV, dengan debut resmi mereka pada Januari 2019.
WayV withㅡMember
©rzkttw
KAMU SEDANG MEMBACA
Lirik Lagu WayV🌱
RandomSub unit : 🌱 NCT U 🌱 NCT 127 🌱 NCT DREAM 🌱 WayV 🌱 NCT DOJAEJUNG