Mo Dao Zu Shi © Mo Xiang Tong Yu
Saya tidak mendapatkan keuntungan komersil apapun dalam menulis fanfiksi ini.
.
A-YUAN
An original fanfiction written by Shanliangu
Di dedikasikan sehari sebelum ulang tahun Lan ShiZui, 12 Januari
.
.
.
ShiZui, sebentar lagi kau kan akan ulang tahun. Apa ada yang kau inginkan?
Hmm? Ulang tahun?
Jangan bilang kau lupa dengan ulang tahunmu...
Ah, tidak, tidak. Yang kuinginkan, ya? Tunggu dulu, JingYi, tumben sekali kau bertanya hal seperti ini?
Ayolah, ShiZui. Ulang tahunmu hanya hitungan hari, bukankah wajar kalau aku bertanya?
Pft, tidak salah juga. Sebenarnya ada yang aku inginkan sejak kecil.
Apa itu?
Aku ingin—
.
—bertemu dengan kedua orang tuaku.
.
"Lan ShiZui!"
Lan ShiZui tersentak kaget hingga membuatnya menegakkan badan dengan kaku, hal tersebut tentunya membuat sendi pada otot mengejang, mengakibatkan kram barang sejenak. Meringis menahan kram yang dirasakan, Lan ShiZui mengerjapkan kelopak matanya beberapa kali.
Kenapa banyak pasang mata tertuju padanya? Ada apa sebenarnya?
Lan QiRen memukul kertas yang berada di genggamannya dengan keras pada meja yang berada di hadapannya. Tatapannya melotot pada Lan ShiZui yang nampaknya masih belum sadar akan situasi.
"ShiZui, coba jelaskan apa yang baru saja aku ucapkan tadi," ucap Lan QiRen dengan nada dinginnya.
Ia paling tidak suka ketika ada salah satu dari muridnya yang tidak memperhatikannya sedang mengajar. Menurut Lan QiRen, hal tersebut sungguh tidak sopan dan sama sekali tidak menghargainya sebagai pengajar di depan. Itulah mengapa ia paling dihindari oleh murid-murid di Sekte Gusu Lan, sebisa mungkin mereka enggan untuk berurusan dengan pak tua yang terkenal disiplin serta membosankan ini.
Mendengar itu, Lan ShiZui mengutuk dirinya sendiri. Sialan, ia sempat-sempatnya melamun ketika Lan QiRen, zǔfù nya, tengah menjelaskan. Lan ShiZui sudah memiliki firasat apabila sehabis ini, ia akan disuruh untuk menyalin aturan sekte yang banyaknya bisa sampai bergulung-gulung.
( Zǔfù = kakek. Dikarenakan disini saya membuat Lan ShiZui merupakan anak kandung dari Lan WangJi dan Wei WuXian. )
Jemari meremas erat pakaian yang berada di atas pahanya, membiarkan buku-buku jarinya memutih. Ekspresi wajahnya keras, bingung bagaimana harus menjelaskan sebab ia tidak memerhatikan penjelasan sebelumnya. Terlihat pula matanya yang bergerak gelisah, pun keringat dingin yang hendak bercucur dari kedua pelipisnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
A-YUAN 「 WangXian Family - Mo Dao Zu Shi Fanfiction 」
Fanfiction❝ XiChen-Shūshu, bolehkah aku meminta satu permintaan di hari ulang tahunku? ❞ Lan XiChen mendongak ketika mendengar keponakannya itu bertanya. Ia pun tersenyum, ❝ Tidak pernah aku mendengar kau meminta, ini sangat jarang. Baiklah, apa yang kau ing...