Siapa Aku?

2.1K 90 1
                                    

Pertama jangan tanya dulu gue siapa, tapi pasti pada nanya, kenapa gue memilih menulis diary? Bukannya menulis lagu, menulis surat cinta atau menulis puisi. Kok malah diary?

Karena menulis diary, bisa membuat kita menulis lagu, surat cinta dan puisi. Tsaaaah! Hahaha... 

Padahal gue sebenarnya gak tau juga. Mungkin karena Mami gue suka menulis, jadi otomatis gue suka juga. Bukannya tiff pohon selalu jatuh di dekat daunnya kan?

Aslinya, gue kadang jijik sendiri baca cerita gue. Apalagi pas awal-awal nulis, zaman masih SD, aduh ya Allah... gue sendiri berpikir, nih anak SD bego bener ya. Cerita ngalor ngidul, nulis sampe selembar, kagak ada nyambung-nyambungnya. Hihi... Padahal gue sendiri yang nulis tuh. 

Makanya kalo lo baca diary sampah gue, please jangan menghakimi diri gue yang polos ini ya! Maklumin aja dan gue mohon maaf lahir batin telah berhasil membuat lo buang-buang kuota demi baca sampah. Bagaimanapun, sesama fakir kuota dilarang untuk saling menghujat. Bukan begitu, Pak Eko!?!

Gue butuh nulis apa yang gue rasakan, gue alami dan gue lihat. Sekeren-kerennya IG Story, tulisan tetap terbaik buat menyimpan paket lengkap saat sebuah kejadian terjadi dalam hidup gue. Yekan?

Lagipula, dengan menulis, gue bisa belajar menghadapi stress melalui hari-hari berat ala anak remaja. Emang sih gak selalu berakhir keren, tapi at least hati gue lebih ringan. Syukur-syukur bisa bikin orang lain ketawa. Gak papa deh, derita gue bahagia lo. Kan lagi musim yak?

Oke kita kenalan dulu ye...

Panggil gue Nina. Gue sebut diri gue sepanjang diary ini karena aku, saya, beta, abdi dan awak itu bukan gue. Ya jelaslah... beda. Gue itu awalannya G, kalo yang lain awalannya A, S, B. Beda kan?

Gue remaja 15 tahun yang hebat dalam berbagai hal. Apa itu? Nanti juga tahu deh. 

Tapi buat gambarin diri gue secara garis besar maka gue akan jelasin dalam beberapa kata yang paling tepat.

Satu, CUEK!

Apapun yang terjadi di sekitar gue, selama itu gak ada urusannya sama gue, ya gue gak akan ikut campur. Tapi kalo maksud lo apa itu termasuk nonton teman lagi berantem, dengerin tetangga lagi ngerumpi, dan ikut ambil bagian nyeritain orang, tentu saja! Biar bagaimanapun gue adalah netijen Indonesia. Komen dulu, status kemudian, baru cek ricek belakangan. 

Kedua, HALF INSOMNIA!

Bingung ya? Jadi begini... Gue selalu mengalami kesulitan bangun pagi, tapi juga sulit tidur di jam normal di malam hari. Apalagi kalo ada misi game yang belom selesai, atau drakor yang belom selesai gue tonton. Mata gue otomatis kebuka lebar begitu. Gue juga bingung kenapa. Aneh binti ajaib, kalo di sekolah, baru lihat guru aja kadang gue udah ngantuk duluan. Apalagi pas dia ngejelasin pelajaran dengan cara paling membosankan, mata gue tiba-tiba bisa ketutup sendiri gitu. Nah... udah ngerti kan artinya half insomnia?

Ketiga, BELAJAR!

Percaya atau tidak, gue sukaaaa banget belajar. Nenteng buku dan alat tulis itu kayak kewajiban yang harus selalu gue lakukan. But I really like to learn. I love to fill every question. Walau gue tidak secerdas Mami gue, tapi di kelas sejak masuk SD, gini-gini gue selalu masuk jajaran ranking terbaik kelas loh. 

Keempat, MESIN PENCUCI PIRING!

Hah? What I mean with that? Believe or not, Mami kalo lihat gue mendadak selalu inget dengan yang namanya 'cucian piring'

"Kak, cuci piring udah?"

Apapun jawaban gue, tetap aja gue yang harus ngerjain. Gue jawab belom, disuruh cuci piring. Gue jawab udah, disuruh ngumpulin yang kotor lagi kali aja masih ada dan lagi-lagi disuruh cuci piring. So gue dan cuci piring adalah sepaket. 

Kelima, BULLIER!

Dibesarkan oleh keluarga yang doyannya ngebully, membuat gue pun jadi bullier. Tapi jangan kuatir, bullier gue ini gak jahara kayak orang-orang. Gue hanya ngebalikin bully orang yang nge-bully gue, siapapun dia. Kalo bisa lebih jahat, alhamdulillah pake banget. Ya Allah, gue kok bilang alhamdulillah sih?!

Buat para pembaca setia (Gayaaa) panggil aja gue Nina, dan gue gak keberatan dipanggil Cantik, si Jenius, Putri baik, Anak soleha, Anak baik, Anak pinter. Emang kenyataan kok... hihihi.

But don't ever call me 'Manis' yeee.... Gue bukan kucing!!!

Keluarga serumah gue adalah Papi, Mami, Babang dan Dedek... Plus kucing Dedek gue yang namanya Kucing. 

Iya Kucing! kucing dengan huruf K besar. Ngapain susah-susah nyari nama? Kucing aja pake diperkenalkan. Kan gampang ngingetnya. Entar gue ceritain tentang Kucing. 

Diantara semua anggota keluarga, Mamilah yang paling deket sama gue. Sehari, gue ngobrol sama Mami minimal sejam, jadi hubungan kami sangat dekat. Mami segalanya buat gue. Segala di sini antara lain, yang ngurusin gue, yang nemenin gue, yang ngebully dan ngomelin gue, yang ngajakin gue jalan, yang jadi teman ngejulidin orang, yang paling sering gue kerjain, yang tiap hari gue bikin ngakak... pokoknya segalanya deh. So diary ini bakal separuhnya juga tentang Mami.

Oke... udah cukup kenal kan?

Ada lagi yang mau ditanya, Anak-anak?

***** 

A Sloppy Girl's DiaryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang