4}. Mpls

12 3 0
                                    

Hari ini adalah hari pertama Mpls atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Setelah 4 hari lalu pengumuman bahwa Keyra dan Naura diterima diSMK TARUNA.

Keyra kini sudah siap dengan seragam putih biru nya. Ia juga sudah membawa peralatan apa saja yang ditentukan oleh para senior nya.

Setelah dirasa siap, Keyra berjalan keluar kamar menuju meja makan untuk sarapan terlebih dahulu.

"Pagi Pah, Mah, Kak, De." sapa Keyra.

"Pagi sayang."

"Pagi De."

"Pagi Kak."

Keyra duduk disebelah Klarisa dan mengambil sarapannya.

"Gimana?, udah disiapin semuanya?." tanya Tari.

"Udah Mah." jawab Keyra.

"Ya sudah, kamu habiskan sarapannya, nanti Papah yang antar kamu ke sekolah." ucap Yuda.

"Iya Pah"

Setelah selesai sarapan.

"Mah, Keyra berangkat dulu ya." ucap Keyra seraya berdiri dan mencium lengan Tari.

"Iya, kamu yang semangat ya sekolahnya, ini kan hari pertama sekolah disana." ucap Tari.

"Pasti Mah, aku berangkat, yuk Pah, Assalamualaikum." ucap Keyra.

"Wa'alaikumsallam." balas Tari, Klarisa dan Vira adiknya.

Setelah itu Keyra dan Yuda berangkat menuju sekolah baru Keyra. Diperjalanan hanya ada keheningan.

Hingga pertanyaan Yuda memecahkan keheningan.

"Kamu mau ambil ekstrakulikuler apa disana?." tanya Yuda.

"Eum.., aku mau eskul Sastra aja Pah." jawab Keyra.

"Loh.., kalo Sastra kenapa kamu gak ke SMA aja sekalian, biar nanti kuliahnya ngambil jurusan sastra??." ucap Yuda.

"Jadi penulis gak harus masuk sastra juga kan Pah, zaman sekarang kan udah canggih, banyak aplikasi yang bisa buat kita bisa nyiptain karya tulis kita." jelas Keyra.

Yuda tersenyum.

"Papah bangga sama kamu, sekarang yang penting kamu belajar dengan rajin, supaya semua cita-cita kamu tercapai dan kalau kamu mau jadi penulis, ciptain karya-karya yang bagus dan bisa buat Papah dan Mamah bangga ya." ucap Yuda.

"Pasti Pah, Keyra janji akan buat kalian bangga dengan kerja keras Keyra." ucap Keyra tersenyum.

Tidak lama kemudian Mereka sampai disekolah baru Keyra. Disana sudah ada banyak siswa baru yang berdatangan.

"Aku sekolah dulu ya Pah." ucap Keyra mencium lengan Yuda.

"Ya, kamu belajar yang rajin." ucap Yuda.

"Assalamualaikum." ucap Keyra.

"Wa'alaikumsallam." balas Yuda.

Setelah itu Keyra keluar dari mobil Yuda dan berjalan masuk ke sekolah barunya.

Sampai didekat lapangan upacara Keyra melihat Naura, Lani, Indah dan juga Windry yang sudah datang terlebih dahulu.

Keyra segera menghampiri mereka.

"Hy semuanya." sapa Keyra.

"Hy" balas mereka berempat.

"Nah Keyra udah dateng, kita ke aula langsung aja yuk." ajak Lani.

"Kuy lah, nanti telat lagi." ucap Naura.

Setelah itu mereka berjalan beriringan menuju aula. Sesampainya didepan aula sudah banyak siswa baru yang berkumpul.

PerikananTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang