"lo tadi kemana aja? gua gak liat lo waktu tadi lagi nyanyi nyanyi".
Ucap Daniel sewaktu mereka susah di dalam mobil menuju pulang."Gua habis dari toilet, terus ketemu anak namanya Adela. ya Uda gua ngobrol ngobrol deh sama dia" jawab charra jujur.
"Adela?" Kening Daniel berkedut.
"Ia Adela" jawab charra mantab.
"Dia mau ngobrol sama lo?" tanya Daniel tak percaya.
"Kenapa emang nya?"
"Dia itu anak paling tertutup di rumah singgah. kata nya sih orang tua nya masih ada, tapi gak tau kenapa dia di buat di rumah singgah" jelas Daniel.
"Berarti lo belum tau apa apa soal Adela. gua Uda tuh" ucap charra santai.
"Apa aja?" Tanya Daniel penasaran.
"Kepo. kalau mau tau tanya Adela nya sendiri lah. masa gak punya usaha" goda charra sambil tersenyum.
"Cerita nya lo nantangin gua nih?" tanya Daniel menggoda.
"Maybe" jawba charra.
"Oke siapa takut" ucap Daniel sambil senyum.
Hening sejenak.
"Hm, Daniel" panggil charra ragu.
"Ia?" Jawab daniel masih fokus pada jalanan di depan nya.
"Tadi gua denger dari anak rumah singgah, kalau gua adalah cewek plus orang pertama yang Lo bawa kerumah singgah, bener?" Tanya charra penasaran.
Daniel diam.
Selang beberapa detik dia mengangguk.
"Kenapa gua? Shasya gak pernah Lo ajak ke sana?" Tanya charra lagi.
Daniel tertawa seolah pertanyaan charra tadi adalah lelucon yang sangat menggelikan.
"Boro boro, Shasya mana mau di ajak ke sana" ucap Daniel sambil tersenyum.
Seketika raut wajah nya menampilkan senyum yg beda. seperti senyum kekecewaan.
"Maaf"
"Gak papa, ga ada yang salah juga kok" jawab daniel.
"Berarti gua beruntung dong ya. jadi orang pertama yang Lo bawa ke sana" ungkap charra riang.
Daniel memandang charra sambil tersenyum.
Kemudian mengangkat tangan nya setara di depan wajah charra. hendak ber tos.
Charra membalas nya dan Daniel mengacak pelan rambut charra.
~&&&~
Charra tengah berada di meja belajar saat papa nya mengetuk pintu kamar.
"Melody. papa boleh masuk?" tanya papa nya.
"Ia pa, masuk aja. pintunya gak Melody kunci kok" jawab charra.
Papa charra pun masuk ke kamar anak nya itu.
"Kamu lagi belajar?" Tanya papa nya.
"Uda selesai kok pa, tinggal susun jadwal" jawab charra.
"Ohh, papa cuma mau bilang. lusa papa harus ke rumah Tante kamu, katanya anak nya sakit. papa mau jengukin sepupu kamu Dio di Surabaya. kamu gak pa-pa tinggal sendiri kan sayang?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Blisvull Simply
Jugendliteratur"Awal nya hidup ku monoton, biasa saja, sangat sangat membosankan. tapi setelah kau datang, hidup yang monoton ini berubah jadi berwarna, hidup yang biasa ini berubah jadi luar biasa, dan hidup yang membosankan kan jadi penuh keceriaan."...