Cahaya matahari menembus gorden pink kamar Lian yang cukup besar. Membuat gadis kelahiran 2004 itu terbangun dari tidurnya. Lian duduk di atas kasur, sesekali mengedip ngedipkan matanya karena belum seutuhnya sadar, ia menatap wajahnya di meja kaca yang terletak tepat di depan kasurnya.
Hari ini hari Minggu, hari yang paling di nanti nanti Lian, karena ia akan pergi ke sebuah tempat wisata yang cukup jauh dari rumahnya. Tidak mungkin ia sendiri, Lian pergi bersama teman - temannya.
Waktu menunjukkan pukul 08.19
Lian beranjak dari tempat tidurnya untuk mandi, karena teman - teman Lian akan datang pukul 9."Lian..... Liannn...." Teriak seseorang dari luar, Lian segera turun dari kamarnya yang berada di lantai 2 untuk membuka pintu.
Betapa senangnya Lian menatap ke 4 temannya yang terlihat sudah siap, sedangkan Lian masih menyisir rambut di depan teman temannya.
"Kita gak di suruh masuk nih, li??" Kata brina sambil melipat tangannya dan sedikit memutar bola matanya.
"Iya nih, padahal kita udah jauh jauh otw dari bekasi, jemput tuan putri, pikiran gue bakal langsung berangkat, ehh tuan putri nya masih sisir rambut, hadehhh" Kata Sofi sambil menepuk jidatnya. Sofi ini salah satu teman Lian yang paling crewet, Sofi pernah bilang, kalau Sofi pernah memenangkan Lomba Membaca Cepat tingkat kota.
"Gue udah nyetir dari Bekasi sampe Jakarta loh li, bayangin betapa hausnya gue, lupa bawa air dari rumah, Devan aja sampe pingsan li, lo gak liat mukanya? Kata Andre memelas sambil menunjuk nunjuk wajah Devan yang sebenarnya biasa saja.
"Hehe iya iya, bawel banget sih kalian, biasanya gak di suruh juga udah langsung masuk" Kata Lian sambil terkekeh melihat ekspresi ke 4 sahabatnya itu.
2 bulan tidak bertemu membuat Lian sangat rindu dengan ocehan sahabatnya itu."Oke, rencananya mau gimana nih kalo kita udah sampe sana??" Devan mengawali pembicaraan sambil meneguk es teh yang ada di meja.
"Besok pokoknya bakal seru banget karena kita bakal tanding sama kelompok lain, kalo kita menang, kita dapet uang 5,5 juta! Kan lumayan. Jangan khawatir, gue udah sewa pemandu nya supaya ngajarin kita biar bisa menangin pertandingan itu, dan kita juga bakal liburan disana, gak cuma tanding aja, seru nyaaaa.." Kata Andre sambil menatap dinding - dinding atas membayangkan apa yang nanti akan terjadi.
"Wah, pinter juga lo, ndre. By the way kalo buat penginapan, semua udah oke, gue udah booking dari kemarin, buat 3 hari ke depan." Kata Lian yang sedang turun dari tangga membawa koper dan menggendong tas gunung.
"Ngagetin aja li, tiba - tiba. Hmm... Barang-barang di list udah siap semua? Kemarin siapa yang dapet jatah bikin list bawaan barang?" Kata Sofi sambil menatap Andre, Devan dan Brina secara bergantian.
"Gue, bentar gue cari dulu, tadi udah masuk tas kayanya, tapi tenang aja, kalo ilang, gue udah foto di hp." Andre mencari list di tas ransel warna biru tua nya.
"Oke, gue harap semuanya udah siap, sekarang tolong biar gue yang ngatur semuanya, hmmm.. dengerin!!! Sofi sama Lian cek tas bawaan Lian, tas yang ada di mobil gak perlu di cek, karna tadi gue sama Devan udah cek sebelum kesini. Devan siapin mobil, di cek ulang, siapa tau ada yang belum beres, Andre cek List nya udah bener apa belum, dan gue sendiri bakalan beresin bagasi mobil, karna tadi masih ada yang cuma gue kresekin gara gara gak rapi. Mulai sekarang guys, ini udah jam setengah 10!!" Brina yang dari tadi diam fokus mendengarkan yang lain diskusi, akhirnya mengakhiri diskusi denga cara memimpin.
Semuanya melaksanakan tugas yang telah di sampaikan Brina tadi.
Beberapa menit kemudian, Devan membunyikan mobilnya dengan keras seperti sedang berkampanye, menandakan mobil sudah siap. Semua terlihat semakin sibuk berlalu lalang mencari barangnya yang sempat di keluarkan.Akhirnya semua sudah keluar dari rumah Lian, Lian mengunci pintu sambil sesekali menatap kosong pintu rumahnya yang besar itu. Ada perasaan yang sedari tadi mengganjal pikirannya, tapi ia cepat cepat membuyarkan lamunannya dan segera masuk ke mobil.
Sedikit bercerita tentang kehidupan Lian. Lian Patricia Mouwern adalah anak tunggal di keluarga Mouwern, Andika Fatah Mouwern atau Papa Lian, merupakan seorang pekerja keras, ia membanting tulang dari pagi hingga pagi lagi, bahkan hari Minggu maupun hari Libur nasional, papa Lian tetap bekerja, mungkin dalam waktu 2 minggu belum tentu Lian dan Papa nya bertemu, jika bertemu saja jarang, apa lagi untuk saling berbicara. Bertegur sapa dalam sebulan bahkan bisa di hitung.