Genre: romance, school life
*****
Seorang gadis nampak tengah mengayuh sepedanya, melewati tepian sungai dan hamparan rumput. Ia tengah dalam perjalanan menuju sekolahnya. Setelah memasuki gerbang sekolah, ia pun menaruh sepedanya di parkiran yang memang dikhususkan untuk sepeda.
Gadis itu bernama Lee Jieun, seorang siswi kelas 2 SMA. Dia gadis yang tertutup dan sulit bersosialisasi. Dua tahun bersekolah di sini, ia hanya memiliki dua orang sahabat, Bae Suzy dan Park Jiyeon. Dibanding berada di tengah kerumunan banyak orang, Jieun lebih suka menyendiri sambil membaca buku atau mendengarkan musik. Bahkan siswa siswi lain tak percaya kalau Jiyeon dan Suzy bisa berteman dengan Jieun.
"Anyeong Jieun-ah! Kau sudah mengerjakan PR?" sapa Suzy yang berpapasan dengan Jieun di koridor.
"Anyeong. Hmm... Aku sudah mengerjakannya. Kau sendiri?" tanya Jieun balik.
"Tentu saja. Ah... Temani aku ke kelas Jiyeon. Aku harus mengembalikan buku catatannya" ajak Suzy seraya meraih bahu Jieun. Saat menginjak kelas dua, Jiyeon memang berada di kelas yang berbeda, sementara Suzy dan Jieun masih sekelas.
Jieun pun terburu-buru menaruh tasnya lalu mengikuti Suzy. Sejujurnya Jieun selalu merasa gugup saat berkunjung ke kelas Jiyeon. Bukan hanya karena harus bertemu dengan siswa-siswi lainnya, tetapi juga karena di sana ada Jungkook. Ya. Jungkook adalah teman sekelas mereka saat kelas satu dulu. Dan Jieun diam-diam menyukainya. Sayangnya mereka berbeda kelas di tahun kedua.
"Jiyeon-ah!" seru Suzy dari depan pintu ruangan kelas Jiyeon, membuat para murid di kelas itu kini menoleh ke arah Suzy dan Jieun, termasuk Jungkook.
Suzy nampak tak peduli dengan tatapan murid lainnya dan terus berjalan menuju bangku Jiyeon. Sementara Jieun berjalan menunduk di belakang Suzy, bahkan menarik belakang baju sahabatnya karena gugup.
"Baru saja aku mau ke kelas kalian" ujar Jiyeon saat Suzy dan Jieun kini telah berdiri di samping mejanya.
"Benarkah? Kalau begitu kita sehati. Ah... Ini buku catatanmu. Gomawo" sahut Suzy seraya menyerahkan buku catatan bersampul merah jambu pada Jiyeon.
Saat mereka bertiga tengah berbincang, seorang gadis berjalan masuk ke arah Jungkook dan bergelayut manja di lengan pria itu.
"Jungkook-ah, siang nanti aku ada kegiatan klub. Kau mau menungguku hingga selesai kan?" pinta sang gadis.
Jungkook nampak tersenyum menatap gadis itu.
"Hmm. Tentu saja sayang".Jiyeon, dan Suzy menatap sepasang kekasih itu dengan tatapan jijik, sementara Jieun, tak ada yang dapat menangkap arti tatapannya itu. Bahkan kedua sahabatnya pun tak mengetahui perasaan Jieun pada Jungkook. Jieun sendiri tengah berusaha menghapus perasaannya pada pria itu, terlebih karena Jungkook telah berkencan dengan gadis itu, Jung Eunbi, sejak tahun pertama mereka, tepatnya sejak setengah tahun lalu.
"Suzy-ya, sebaiknya kita segera kembali ke kelas. Jam pelajaran hampir dimulai" pinta Jieun yang nampak tak nyaman berada di sana.
Suzy pun kini melirik jam tangannya.
"Kau benar. Jiyeon-ah, kami kembali ke kelas dulu. Istirahat nanti kita makan siang bersama ya" ujar Suzy."Ok!"
Suzy dan Jieun pun berjalan keluar dari kelas Jiyeon. Sesaat, ekor mata Jungkook nampak melirik ke arah mereka sebelum akhirnya kembali menatap kekasihnya yang masih bergelayut manja padanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
#KookU (Short Stories)
FanfictionOne shoot Two shoots Three shoots Kumpulan cerita pendek #KookU