In The Box- Part 3- 2

58 5 3
                                    

Selamat membaca :)



"Kitagawa."

Pria itu berbalik dengan lesu.

"Mau membaca buku bersama?"

Kitagawa melirik Kakizaki sebentar, tetapi pada akhirnya ia mencondongkan tubuhnya untuk mengintip majalah Douno. Meskipun Douno telah membuat tawaran untuk membaca bersama, namun di majalah itu tidak ada sesuatu khusus yang dia ingin Kitagawa baca. Dia merasa tidak nyaman membiarkan Kitagawa mendengar orang-orang berbicara tentang narkoba.

Douno menunjuk langsung pada foto di halaman. Itu berita utama dengan topik "Fitur Sumber Air Panas" yang memperkenalkan dua puluh resor pemandian air panas terbaik di negara ini (Jepang).

"Apa kau tidak ingin pergi ke sumber air panas?" Kata Douno. "Dengan mandi di tempat ini, kau menikmati waktu untuk berendam dan bersantai. Pemandian air panas outdoor akan menyenangkan. Kau bisa menikmati pemandangan saat mandi. "

"Mm-hmm," Kitagawa mendengus. "Tapi bukannya pemandian air panas hanya pemandian besar? Kenapa kau harus pergi jauh? Kau bisa pergi ke pemandian umum. "

Kurangnya imajinasi Kitagawa membuat Douno ragu untuk kata-kata selanjutnya.

"Ya, tapi ... aku pikir menyenangkan bisa pergi jauh ― yah, dekat juga bisa― dan menikmati seluruh proses perjalanan, meluangkan waktu dan usaha untuk merencanakan dan melakukan sesuatu."

"Aku tidak mengerti."

Douno tidak bisa meminta seorang pria untuk memahami apa yang tidak mampu dia pahami. Dia memutuskan untuk mengubah topik, dan membalik halaman. Itu adalah artikel wawancara dengan penulis terlaris. Matanya langsung terpaku pada rumah tua di latar belakang foto penulis. Itu adalah rumah biasa, jenis kompleks perumahan yang telah banyak muncul. Tetapi rumah itu hampir identik dengan rumah tempat ia dibesarkan.

"Kau kenal dia?"

Douno tersenyum masam. "Aku tidak melihatnya. Aku sedang melihat rumahnya. "

"Rumahnya?"

"Itu sangat mirip dengan rumahku."

"Mm-hmm," kata Kitagawa sambil mengintip foto itu. Itu adalah sebuah rumah tua yang kecil, namun  ia telah tinggal di rumah bersama keluarganya. Ketika dia memikirkan bagaimana rumah itu menjadi milik orang lain pada saat dia dibebaskan dari penjara, dan bagaimana keputusan orang tuanya yang terpaksa mereka buat karenanya, dia merasa seolah ada tangan yang mengepalkan hatinya.

"Seperti apa di dalamnya?"

"Di dalam?"

"Seperti apa di dalam rumahmu?"

"Yah, normal."

"Seperti apa normal itu?"

Sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata, jadi Douno mengeluarkan buku catatannya. Dia telah membuat kalender di halaman depan, jadi dia merobek halaman dari belakang sebagai gantinya. Di sana, ia membuat denah sederhana rumahnya.

Kitagawa, yang sebelumnya tampak tidak tertarik dalam banyak hal, menunjukkan ketertarikan yang kuat terhadap rencana menggambar Douno.

"Apa ini?"

"Itu pintu masuk. Setelah masuk, Kau akan melihat lorong, dan ada tangga di sisi kanan. Kamar adikku dan kamarku ada di lantai dua. Kami memiliki tiga kamar di lantai bawah: ruang tamu, kamar orang tuaku, dan kamar tamu. "

Kitagawa kemudian meminta detail yang lebih kecil, seperti di mana letak jendela, dan seberapa luas kamar mandinya. Douno berulang kali menghapus dan memperbaiki denahnya sampai akhirnya menjadi gambaran denah yang sempurna dari rumah keluarga Douno.

Hako no naka - Bahasa IndonesiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang