khoir

10 0 0
                                    

aku adalah seorang pelajar yang tidak terlalu pandai, namun juga tidak bodoh.tapi aku punya sebuah impian yang munkin atau tidak itu bisa tercapai, hanya keyakinan yang bisa tahu tentang tercapainya impian ku. pada suatu ketika aku menulis sebuah impian yang akan aku capai nantinya, isi sebuah tulisan itupun tidak ekstrim hanya sebatas kewajaran.

oiya kalian belum kenal aku yaa , naah aku bisa di panggil  jarot yang besekolah di sebuah sekolah menengah kejuruan negeri. dari mulai aku duduk dikelas X sampai kelas XI hanyalah mengikuti alur yang telah di tetapkan oleh allah swt. tidak ada usaha yang terlalu menantang dan hasilnya juga biasa aja, ngga ada yang Waaah sama sekali ..  naah seiring nya waktu berjalan aku baru bisa mulai untuk melihat kedepan  tapi cuma lihat doang hehe gatau apa yang aku lihat wkwk.

mulai kelas XII disinilah aku mulai mau melihat kedepan yakni sebuah impian, impian yang tidak tidak terlalu ekstrim mungkin, tapi dengan keyakinan yang bisa membuat ku menulisnya dan berharap akan tercapai. lalu aku tulis lah dalam sebuah kertas impian tersebut salah satunya adalah tujuan aku setelah lulus ini akan kemana. aku menulis bahwa setelah lulus ini yang 1. aku akan kerja 1 tahun  ke 2. aku akan meneruskan pendidikan ku yakni aku ambil kuliah walaupun sambil kerja . yang 3 . ingin menjadi orang yang bermanfaat,.

tulisan penuh keyakinan yang  ingin aku jalani kemudian hari.  ketika aku lulus pun satu persatu mulai tercapai. yakni tahun pertama aku lulus, tulisan impian ini menjadi kenyataan karna keyakinan. pertama aku di terima di suatu perusahaan swasta di situ aku bekerja seiring berjalannya waktu selama 1 tahun aku ingin mulai untuk mencoba mewujudkan impian ku yang kedua. yakni aku daftar kuliah di sebuah universitas di jakarta . entah kenapa itu bisa tercapai karna selain keyakinan adalah doa yang selau aku panjatkan kepada tuhan yang maha esa dan doa dari oaang orang yang sangat berharga bagi kita ialah kedua orang tua ku. dia sangat berpearan dalam tulisan impian ku ini, bahakan ku sertai dengan solawat terhadap nabi kita muhammad SAW. impian kedua pun sangat mudah untuk di raih.

tinggal impian ke 3 yaitu jadi orang yang bermanfaat. duuh gimana caranya yaa ... seiring waktu berjalan naah entahlah ada sebuah pertanda atau bukan, setelah 1 tahun bekerja dan bisa daftar kuliah disitu juga aku berenti kerja di tempat tersebut yang sudah 1 tahun aku jalani. aku terima keputusan yang ku buat untuk berhenti bekerja di tempat sebelumnya . sambil kuliah aku mencoba untuk mencari pekerjaan lagi, sampai ketemu ujungnya aku diterima di sebuah yayasan pendidikan engga ada tujuan untuk mengajar, karna aku ingin berkerja sebagai staf aja.. tapi beberapa lama aku di minta untuk mengajar, waduuhh gimana ya aku bingung aku ambil atau tidak tawaran ini. karna gada basic guru sama sekali,akhirnya aku coba minta pendapat dari orang yang paling penting nih katanya "yaudah coba aja ambil karna kesempatan itu ngga dateng 2 kali, itung itung pengalaman, ema baba ku said " orang penting udah bicara kaya gitu berati yaa aku harus terima dan ambil penawaran itu.

akhirnya aku sadaarrr itu adalah impian ke 3 yang aku tulis di kertas impian ku yakni menjadi orang yang bermanfaat, dan sekarang aku menjadi guru yang insya allah bermanfaat. waaaw.. ketiga nya sudah tercapain subhanallah ternayata ucapan impian yang aku tulis dalam sebuah kertas itu adalah doa dan kekuatan doa itu sumber segalanya ..

mulai dari sini lah mari kita mulai mimpi mimpi kita dalam doa yang insya allah akan tercapai di barengi dengan ikhtiar.. smagat menggapai impian yang selanjutnya akan aku tuangkan dalam cerita lagi yaa ..

kertas impianWhere stories live. Discover now