“Semakin banyak aku menyimpan momen ini...
Semakin sedih yang kurasakan saat, Perpisahan itu tiba”
___________________________Setelah pertengkaran itu Syila langsung pergi ke sekolah, sambil menghapus air matanya, Syila berjalan menuju trotoar menunggu bus sekolah.
Setelah sampai di sekolah Syila berjalan menuju kelasnya, namun langkah nya terhenti ketika seseorang memanggil namanya.
“Syila” Panggil orang tersebut
“Ya?”
“Bareng ke kelas ya” Ajak orang itu yang tak lain adalah Qila, temannya Syila.
“Oke”
“Kok lo dingin gitu sih, ada masalah ya?” Tanya Qila sambil berjalan di koridor sekolah.
“Hmm” Jawabnya singkat
“Cerita dong kan kita temen”
“Ngga masalah biasa doang” Jawab Syila
“Keluarga lo lagi?” Cicit nya takut salah bicara
Syila berhenti sebentar dan kembali melanjutkan jalan nya
“Maaf yah gue ngga maksud...”
“Ngga papa, santai aja” Potong Syila
Setelah sampai di kelas Syila langsung duduk di bangkunya sambil menenggelamkan kepala di atas lipatan tangan nya.
“Syila lo nangis ya?, sorry tadi
gue ngga maksud buat bikin lo nangis maaf ya?” Mohon Qila“Syila...Jan gini dong maaf yah” ucap nya lagi.
“Kenapa sih Qil?.. hiks..., kenapa hiks.. hidup gue kayak gini hiks.., gue pengen bahagia kayak orang orang hiks.., gue pengen hidup damai..Hiks..Tapi kenapa Qil?..Hiks..Kenapa?” Kata Syila sesegukan
“Gue pengen punya keluarga yang harmonis..Hiks..Gue pengen kayak dulu Qil gue pengenn..Hiks..Hiks..” Lanjutnya
“Yaampun Syila lo kenapa?” Tanya seorang cewek yang baru masuk Kelas, langsung menghampiri Syila yang menagis sesegukan disamping Qila.
“Qila, Syila kenapa, kenapa bisa kayak gini?” panik cewek itu
“Gue ngga tau hiks..Tadi gue ngga sengaja nyinggung keluarga dia, trus dia nangis..Hiks..Gue ngga tega Dita.. Hiks..” Ucap Qila pada cewek itu yang bernama Dita.Qila yang melihat Syila menangis pun ikut menangis juga.
“Syila udah ya, Qila tadi itu ngga maksud buat lo sedih kayak gini maafin yak” Pinta Dita
“Ini bukan salah Qila kok..Hiks..Gue nangis karna gue ngga sanggup Ta..Hiks..Gue ngga sanggup”
“Sssstt, ngga boleh ngomong gitu, biar pun semua menjauh dari lo, gue dan Qila bakal tetep di samping lo, temenin lo, dan kuatin lo ketika lo lemah kayak gini” Ucap Dita.
“Iya Syil, gue..Hiks..Sama Dita bakal terus disamping lo..Hiks..karna kita udah anggap lo kayak saudara kita sendiri” Ucap Qila dan dibalas anggukan oleh Dita.
“Makasih ya..Hiks..kalian selalu ada buat gue...Jangan tinggalin gue ya, hiks.. Cuma kalian yang gue punya” Ucap Syila
“Kita janji” Ucap nya kompak sambil memeluk Syila
Pelukan mereka pun berakhir dengan bunyinya bel masuk tanda pelajaran pertama di mulai, tak lama setelah itu guru yang mengajar pun datang dan memulai pelajaran pertama di kelas Syila.
Kring kring
Bel tanda istirahat pun berbunyi, semua siswa keluar dari kelas masing masing untuk mengisi perut, atau hanya sekedar bergosip ria.
“Kantin kuy” Ajak Qila
Diantara mereka bertiga yang paling cerewet itu Qila, yang paling cengengpun juga Qila, "ngga sanggup liat orang nangis" katanya, sedangkan yang paling dewasa dan yang paling paham dengan keadaan itu Dita, Dan Syila yang Pendiam.
Dulu, Syila itu adalah orang yang paling ceria dan paling heboh diantara mereka bertiga, namun ketika kejadian itu, Syila merubah hidup nya menjadi 180°, kedua sahabat nya memaklumi itu karna mereka mengerti dengan keadaan Syila, mereka akan berusaha untuk membuat Syila kembali seperti dulu.
“Yuk, Syila kuy lah” Ajak Dita setelah merapikan alat tulis nya
“Bentar gue beresin buku dulu” Ucap Syila
“Yaudah yuk” Ajak Syila setelah selesai membereskan alat tulis nya.
Mereka pun berjalan beriringan menuju kantin sekolah.
Setelah sampai di kantin, mereka memilih tempat di pojok kantin.
“Kalian mau pesan apa biar Qila yang pesanin” Ujar Qila
“Nasi goreng aja” Ucap Syila
“Kalo gue mie ayam” Pesan Dita
“Minum nya?”
“Teh es” ucap Syila
“Gue sama kayak Syila”
“oke”
5 menit kemudian..
“Nih pesanannya mbak, selamat menikmati” Ujar Qila berlagak seperti pelayan.
“Makasi Bi Ijem” Ucap Dita
“Sialan lo” Ucap nya, mereka pun tertawa kecuali Syila yang hanya mengulas senyum tipis.
“Ketawa atuh neng, ngga bayar kok” Ucap Qila sambil mencolek dagu Syila
“Paan sih” Ucap nya sambil menepis tangan Qila
Ketika mereka asik tertawa tiba tiba...
“Brakk”
_____________🍁🍁___________
Hay hay up lagi,
Tinggalkan jejak andaVote dan coment yah🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
VERLETZT(hurt)
Teen Fiction"Hidup itu mudah kalo lo jalaninnya dengan ikhlas tanpa ego, yang ribet itu bukan hidup tapi lo aja yang ngeribetin diri lo sendiri" "Ngga mau ribet tapi malah ngeribetin diri sendiri, ckckck dasar cewek" "Sekali kali lo buka mata lo liat kedepan, j...