01. Hari tersial

6 1 0
                                    

Pertemuan menandakan akan ada perpisahan diantara kita, dan jika aku tau akan seperti itu nantinya, maka aku lebih memilih tidak bertemu denganmu.
-ZanayaDiandra-
---------------------------------

"Aya! Bangun udah siang!" teriak bundanya dari luar kamar.

"5 menit lagi Bun!"jawab gadis yang di panggil Aya.

"Aya kamu lupa sekarang hari pertama kamu masuk sekolah?"tanya bundanya, " Ya udah kalo nggk mau bangun, bunda nggk tanggung jawab kalo kamu telat ya!"ucap bundanya, lalu meninggalkan kamar anak gadisnya, Zanaya.

"Heum" jawab zanaya, tanpa berniat membuka mata.

06:40

"Hoamm, jam berapa sih ini kok udah terang banget?"tanya zanaya pada dirinya sendiri.

Dengan setengah sadar, tangan zanaya mencari ponselnya di nakas.Dia menyalakan ponselnya,
" Astaga gue telat!!"teriaknya kalang kabut.

Zanaya langsung berlari ke kamar mandi.10 menit kemudian zanaya sudah rapi dengan seragam ospeknya.

"Bunda!Kok nggk bangunin Aya?!" teriaknya sambil menuruni anak tangga.

"Kamu apaan sih teriak² gitu kaya di hutan aja!Tadi bunda udah bangunin, kamu aja yang susah di bangunin!" kesal bundanya.

"Ya udah deh!Aya pergi sekarang, udah telat!Assalamualaikum" jawab aya,  sambil mengerucutkan bibir tipisnya.

Zanaya langsung lari menghampiri supirnya.

"Wa'alaikum salam, kamu hati²!!" teriak bundanya, sambil geleng² melihat kelakuan anaknya.

❤❤❤

Zanaya akhirnya sampai di gerbang sekolahnya yang sudah di tutup.

"Mang Adi, Aya berangkat Assalamualaikum!" ucap zanaya sambil keluar dari mobilnya.

"Wa'alaikum salam, hati2 non!"jwb mang adi.

Zanaya berlari ke gerbang sekolahnya yang sudah ditutup.

"Kok udah ditutup sih! Padahal baru telat 10 menit!" kesal zanaya.

"Pakk bukain dong pintunya!" teriak zanaya.

Teriakan zanaya di dengar Arifka, ketua OSIS di SMA Angkasa, yang bertugas menghukum murid baru yang terlambat.

Arifka mendekati gerbang dengan wajah datar khasnya, lalu membukakan gerbang.

"Masuk!" ujarnya dingin.

"Makasi kak, maaf tadi aku terlambat bangun jadinya terlambat."jelas zanaya dengan memberikan senyum pepsodennya.

Arifka hanya melihat tingkah aneh adik kelasnya itu, dengan tatapan datar.Tanpa berniat menjawab adik kelasnya itu, dia langsung pergi meninggalkan dia.

" Ish! Dasar kakak kelas sombong!"kata zanaya lirih, tpi masih di dengar Arifka.

"Cepet" kata Arifka singkat.

"Hah? Kemana kak?" zanaya masih berdiri dengan wajah bingung nya.

Tanpa menjawab Arifka melanjutkan jalanya.Zanaya yang masih dalam zona lolanya, langsung berlari mengikuti kakak kelasnya itu, ketika tau maksud ucapannya tadi.

"Kumpul." ujar Arifka menghentikan langkah dan menunjuk kumpulan anak-anak yang terlambat.

Tanpa bertanya lagi zanaya langsung berlari ke kumpulan tersebut.Saat zanaya sudah berada dalam barisan, terdengar suara dari pengeras suara,

"Selamat pagi semuanya!" sapa siswi berpakaian jas osis, yang berdiri di panggung dengan senyuman cerahnya.

"Pagi!" jawab antusias anak-anak di lapangan.
"Kakak ucapkan selamat datang di SMA Angkasa ini! Oiya sampai lupa, perkenalkan nama kakak Putri Angelina, kalian bisa panggil Ka Putri atau Kak Angel." ujar Kak Angel.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 09, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

FINISHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang