Kebodohan

136 25 2
                                    

Cr pic from pins.

Kringg

Jam weker di meja nakas berbunyi nyaring. Gua yang masih mengantuk mencoba meraba-raba ke samping tempat tidur mencari jam itu. Setelah menemukannya, gua segera mematikan jam tersebut dan dengan malas gua beranjak dari kasur yang nyaman menuju ke kamar mandi. Gua mandi secepat kilat.

Sepuluh menit berlalu, dan gua sudah keluar dari kamar lengkap dengan seragam sekolah yang gua kenakan. Kemudian gua turun ke bawah untuk sarapan.

"Pagi mi." sapa gua pada mami. Mami tersenyum hangat, "Pagi sayang. Ayo lekas sarapan, kamu mau roti panggang selai coklat atau omelette?"

"Omelette..biar aku aja mi." Gua segera mengambil dua potong omellete ke piring dan memakannya. Kulihat papi ikut bergabung di meja makan dan kami saling menyapa serta bercengkrama. Setelah selesai, gua membawa piring ke dapur dan segera mencucinya.

"Wah anak mami sekarang mandiri banget." Ucap mami menyindir gua. Gua merengut mendengarnya, "Kesel, giliran Vian rajin mami malah nyindir.."

Sontak mami tertawa mendengarnya. Gua mengabaikan tawa mami yang masih terdengar dan bergegas meraih ransel. Huh, mami suka banget godain anaknya.

"Mi, pi, aku berangkat ya." Gua menghampiri mereka untuk pamit dan mencium tangan mereka.

"Iya, belajar yang rajin!"

Gua mengangguk dan segera menaiki mobil yang di dalamnya sudah ada Pak Joko. Kemudian mobil melaju menuju sekolah. Semakin mobil melaju mendekati sekolah, gua jadi enggan untuk masuk ke dalam. Gua jadi teringat kejadian kemarin. Kebodohan yang gua lakukan kemarin.

Aduh apa gua bolos aja ya? Tapi kalau sampai mami tau gua bolos bisa gawat. Ga jadi deh, hadehh.. terpaksa gua harus hadapin.

Akhirnya gua sampai juga di sekolah. Gua mengucapkan terima kasih pada Pak Joko dan segera berjalan masuk ke sekolah.

Haduh jadi was-was nih. Gua ga berhenti celingukan kesana-kemari untuk waspada biar ga ketemu Evan. Pokoknya gua ga mau ketemu dia dulu, gua belom siap! Dengan langkah seribu gua berlari menuju kelas.

Hhhh..hahh.. akhirnya sampe juga!

"Ada ape ni preman sekolah lari terbirit-birit? Bukannya lo ga takut sama siapapun?" Fani merangkul pundak gua sambil memberikan senyum mengejek. Tangan kanannya memegang sebuah botol kemasan aneh.

"Apaan si lu bego!" Duh, pagi indah gua..Gua berusaha ngelepasin rangkulannya.

"Idih, galak amat. Lagi datang bulan lo? Nih minum kirante!" Katanya sambil menyodorkan botol kemasan yang ia pegang tadi.

"Nyebelin banget si lo! Dasar SPG kirate!"

"Kirantee Vii, bukan kirate!"

Bodo ah, gua ga peduli mau kirate ato karate. Sekarang lebih baik gua diem karena guru mat gua dah dateng. Ngomong-ngomong gua harus gimana ya nanti kalau ketemu Evan? Ga mungkin kan gua ngehindarin dia terus menerus. Apa gua harus minta maaf? Hilih, ngapain ah! Pura-pura ga tau aja kali ya? Dih, tapi ga manly banget gua. Masa uda nyosor malah pura-pura ga tau, udah gitu kemaren asal kabur aja lagi. Duhh, bego amat si lu Viannn!

Puyeng ah mikirinnya! Mending gua nyatet apa yang guru mat gua jelasin. Biar keliatan rajin dikit, walau ga ngerti.

°•°

"Viviii, batagor pesenan lu habis wehh!" Teriak Fani ketika sampai di kelas.

"Lohh terus kenapa lu ga beliin yang lain!" Gua melihat Fani ga bawa apa-apa selain permen asem favoritnya.

Monochromacy in LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang