Sean
Waktu berlalu setelah kejadian mengerikan itu. Kenapa gue sebut mengerikan? Karena itu pertama kalinya gue melihat sosok Ray yang ga marah melihat gue yang tidak menuruti kata-katanya. Dibalik kata mengerikan untuk Rayi, kata- itu sendiri tertuju buat gue.Entah keberanian darimana gue bisa ngomong kayak gitu ditengah kacaunya keadaan. Tapi gue bangga, karena akhirnya berhasil membuat keputusan yang terbaik untuk gue dan keluarga kecil gue.
Gue masih inget banget.
"Gue ga bisa ngebiarin anak gue tumbuh tanpa seorang Ayah mas. Gue harap lo mengerti."
Saat itu Ray hanya bisa terdiam, gue bahkan udah siap banget buat dipukulin kayak Daffa. Gue udah siap pasang badan untuk melindungi anak gue.
Gue menunggu lama—kenapa Ray masih engga ngelakuin apapun pada muka gue. Kenapa dia diem aja? Woi? Gue ngelakuin kesalahan loh. Harusnya dia marah.
Waktu tangannya udah mulai bergerak dan wajah dinginnya yang menatap tajam ke arah gue, seketika rasa takut itu muncul lagi. Pengen merem tapi malu sama anak, masak udah mau jadi bapak masih takut dimarahin? Gue hanya menunduk akhirnya.
Puk puk puk
"Mas?" gue tersentak ketika tangan mas Rayi hanya menepuk pelan kedua pundak gue. Dia malah senyum, tulus banget. Sampe gue bisa rasain tulusnya senyum mas Rayi.
Ga lama, dia ngalihin perhatiannya. Gotcha, dia malah nangis, astaga kalau situasinya lagi ga kayak gini gue bakal ngetawain dia sampe mampus. Beneran, dia kayak bukan mas Rayi yang gue kenal.
"I'm proud of you. Be a good father for your kid. Congratulations." Ucapnya sesaat setelah mengusap kedua matanya,"nikahin Naya secepatnya. Gue pamit, jangan pikirin apapun lagi. Gantian, sekarang waktunya gue buat ngurusin adik kecil kita."
Gue langsung memeluk dia erat, ternyata hubungan darah itu membuat segalanya terlihat mudah. "makasih mas, gue ga tau bakal gimana kalau lo engga pergi waktu itu. Lo mengajarkan gue hidup, dan gue bener-bener berterima kasih sama lo."
Dia menganggukkan kepala pelan dan senyumnya yang begitu hangat masih berbekas diingatan gue sampai sekarang.
Dan kemudian gue yang berlari menghampiri Naya dengan hati yang tak terdefinisikan bahagianya. Bodo amat sih gue liat muka bonyok Daffa, lagian salah dia juga sampe sejauh itu. Udah gue kasih tau padahal, kalo mau goblok ya goblok aja jangan pake banget. Eh malah ngeyel, jadi babak belur kan?
Rasanya perasaan kesel gue sama Daffa bener-bener hilang waktu Rayi udah kasih lampu hijau buat gue dan Naya menikah secepatnya.
Flashback
Sejujurnya gue ga punya pikiran buat ngelamar dia lagi waktu itu, karena ya masalah idup kita yang masih begitu rumit dan mengharuskan kita berdua untuk ga fokus ke hal-hal lain.
Tapi dia ngasih lampu hijau kegue dan itu membuat gue kembali bersemangat dan meyakinkan dalam hati kalau apa yang dia bilang itu bener. Gue ga boleh berjalan sendiri ketika gue punya dia. Gue ga boleh sok memandu perjalanan karena itu perjalan kita buka gue atau dia aja. Dia bener kalau dia gak pernah meninggalkan gue walau sedetik aja.
Semarah-marahnya naya ke gue itu gak akan lama. Makanya, dengan persiapan yang gue bilang 0 besar, gue memberanikan diri lagi untuk menikah.
Gue seneng bukan main, perasaan yang bener-bener seneng, tapi juga khawatir. Gue takut gimana kalau suatu saat nanti gue kembali ngecewain dia dan bikin dia pergi lagi dari hidup gue selamanya?
Saat itu, suasananya bener-bener mendukung untuk gue dan dia melakukan hal romantis. Gue khilaf, gue cium dia, bukan sekedar kecupan yang biasa kita lakukan, tapi ini ciuman yang bener-bener gue aja baru pertama kali ngelakuinnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Baby,Good Night! (Completed)
ФанфікиCukup. Hanya itu. Cukup bahagia, cukup tertawa. Hingga kecewa dan sedihpun tak akan terlalu terasa dalam dan menyakitkan. ''Harusnya dulu, gue ga memaksa keadaan untuk di samping dia setiap waktu'' Dan ketika katanya keajaiban itu hanya datang sekal...