*Science Fiction Day*
Written by Nadya Talitah R.
Now playing : Dream or Reality for Epic Modern Futuristic Space Music (Philippe Briand and Gabriel Saban)
"Indonesia tahun 2119. Manusia hidup di antara kecanggihan teknologi yang semakin maju dan kecerdasan buatan. Tetapi, justru mesin-mesin tersebut mencoba mengakhiri eksistensi manusia di bumi."
Tahun 2119. Dunia melakukan perubahan besar. Pergeseran medan magnet bumi telah menimbulkan bencana yang luar biasa. Hanya sedikit yang dapat bertahan hidup.
Tak sedikit dari mereka, yang berhasil bertahan hidup mencoba menumbuhkan kembali kejayaan bumi. Namun, dunia tak lagi seperti dulu. Robot-robot dengan kecerdasan buatan kini mulai berkuasa. Bahkan, jumlah mereka lebih banyak dibandingkan dengan manusia saat ini.
Sebuah kota metropolitan yang sangat terkenal di Indonesia. Menjadi pusat perhatian seluruh dunia. Night City, sebuah kota dengan kekayaan yang melimpah. Penuh dengan mesin-mesin canggih, juga kejahatan yang tak pernah bisa dihindari. Kebanyakan penghuni Night City ialah Cyborg dengan tampilan yang menyeramkan.
Cybercrime sebuah situs kejahatan dunia maya yang kini menjadi sebuah perbincangan hangat. Menjelajah lebih dalam pada situs ini. Semuanya bisa didapatkan pada penjelasan di dalamnya. Kejahatan yang luar biasa. Bahkan, tempat ini digunakan sebagai media penjualan manusia secara online.
Laiden merasa sangat iba melihat dunia ini semakin kacau. Dunia dipenuhi dengan mesin dan robot yang mulai menggila akan eksistensi di muka bumi. Mereka ingin mengakhiri kehidupan manusia dan ingin menjadi penguasa di bumi.
Laiden mencoba mengumpulkan beberapa temannya untuk merundingkan sebuah rencana besar.
Di tempat yang gelap pada sebuah ruangan rahasia, lima orang sedang merundingkan sebuah rencana besar.
"Kita tidak bisa tinggal diam. Kita harus memasuki Night City dan merebutnya dari robot-robot sialan itu!" ujar Laiden geram.
"Night City terlalu berbahaya untuk dimasuki. Kau tahu, disana banyak kejahatan yang mungkin tak bisa kau hindari! Ditambah lagi dengan para Cyborg yang siap siaga menjaga kota itu!" timpal Aletta, gadis tangguh yang berhasil bertahan hidup.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mosaik - Kepingan Kata
RandomKumpulan cerita yang diikutsertakan dalam event Mosaik. ___ √DILARANG KERAS PLAGIAT √KARYA ORISINIL, BUKAN DARI JIPLAKAN