Three: The Reason

1.6K 172 5
                                    

- Felix's Side -






Hari ini hari sekolah, Felix masih enak tidur dikasur nya. Kalo kata Felix, "Kasur gua lebih nyaman dari pada meja sekolah."

"WOI KEBO BANGUN LO!"  Felix tersentak. Lagi mimpi indah, berasa ada kingkong teriak teriak sampai akhirnya dia bangun.

"BANGUN GAK LO?" gak cuma diteriakin, sekarang pintu kamar Felix digedor abis abisan.

Felix turun dari kasurnya malas, ngebuka pintu dengan cepat. "WOI ANJIR! LU GATAU KASUR GUA IKUTAN GETAR WAKTU LO GEDOR PINTU?! CEWEK APA KINGKONG SIH LO ANJIR!" Teriakan hati Felix langsung keluar.

Kembaran Felix-- Chaewon natap Felix remeh, "Lo liat aja, udah jam berapa ha!? Syukur gue bangunin, lo malah marah marahin gue lagi!"

"Halah, lo butuh tebengan! Makanya bangunin gua, ngaku lo!" Felix gamau kalah.

"Halah! Gue bisa minta Hyunjin jemput gue kok!" balas Chaewon tak terima.

Yaudah! Sama Hyunjin aja sana, ganggu aja lo!" Felix nutup pintu kamarnya kenceng banget.

Felix balik baringin badannya ke kasur, uring uringan. Ga lama kemudian, Felix berdiri di dekat jendela buat ngeliat Chaewon yang ternyata bareng Hyunjin.

"Sok romantis amat didepan rumah," gumam Felix.

.

.

"Ma! Felix mau berangkat nih." Felix buka pintu kamar Mama nya. Melihat keadaan kamar yang tak bersuara, Papa nya pasti sudah berangkat kerja.  Felix menginjakkan kakinya ke kamar orang tua nya.

Sret

Kepijak kertas yang jatoh keterpa angin pas dia buka pintu.

"Ma, kertas apaan?" Felix pungut terus di lihat sama dia, ternyata itu kartu keluarga.

"Felix!" Panggil Mama Kim buru-buru begitu liat Felix mungut itu kertas. Felix keburu buka itu kertas.

"Ma? Ini apaan?" Felix bener bener speechless.

"Felix biar mama jelasin..." Mama Kim tampak khawatir.

"Felix anak mama kan?" Felix masih liat kertas itu.

Nama orang tua Felix bukan Kim Hwan Seong ataupun Seo Hye Rim. Melainkan Kim Ji Hwan dan Lee Jin Ra.

"Felix... Felix anak mama kok." Mama Kim meyakinkan Felix.

"Terus? Kim Ji Hwan sama Lee Jin Ra ini siapa, ma?" Felix masih menunggu jawaban.

"Kalo mama gabisa jawab. Felix bisa cari jawabannya sendiri," Felix langsung pergi.

Ngga, Felix ngga bolos sekolah. Dia pergi kesekolah dan banyak merenung.

.



"Lu napa dah, Lix? Diam amat," sahabat Felix ㅡ Hyunjin penasaran dengan perubahan drastis Felix.

"Jin.. Kalo ortu lu ternyata bukan ortu lu, gimana?"

"Apaan sih maksud lu? Mendadak bego amat," Hyunjin kebingungan dengan pertanyaan yang dilontarkan Felix.

"Jin, gua sama Chaewon mirip kaga?"

"Ya mirip banget lah anjir! Lo sama Chaewon itu mirip nya udah ga diragukan!" balas Hyunjin.

"Lagian lu kenapa sih?"

"Ngga. Gapapa," balas Felix.

.

.

Jam istirahat, Felix diajak Seungmin buat ngantin. Dan mereka melewati kelas Chaewon.

"Watsapp saudari kembar Felix!" sapa Seungmin semangat begitu melihat Chaewon keluar dari kelasnya.

"Hai juga," balas Chaewon. Felix benar benar tak menghiraukan keberadaan kakaknya itu. Dia langsung mendahului sahabatnya.

Kenapa dada gua sakit pas liat Chaewon, batin Felix.

"Woi! Lu tengkar sama kembaran lu?" Seungmin menghampiri Felix yang terlihat ling lung.

"Kembaran gua? siapa?" Felix pusing. Bukanㅡ Sejak awal dia belum bisa mencerna apa yang dia lihat tadi pagi, perasaan Felix serasa remuk begitu mengetahui kenyataan.

Tidak, Felix tidak sebodoh itu untuk tidak langsung menyadari apa yang dia lihat. Sudah jelas disana tertulis bahwa Felix anak dari Kim Jihwan dan Lee Jin Ra.

"Lu kenapa sih? Tengkar sampe segitunya sama Chaewon?" Tanya Seungmin lagi.

"Udah dah. Ga usah banyak tanya, gua pusing."

"Sakit ye lu? Sakit jiwa!" Felix langsung noyor Seungmin.

"Bawel lu anjir!"

.

.

"Jin!" Udah jam pulang sekolah, Felix nyamperin si Hyunjin yang lagi rapiin tas. Emang Hyunjin itu tipe cowo rapi.

"Apaan?"

"Anterin Chaewon pulang ye. Gua minta tolong ni."

"Kenapa bukan lu?" Felix ga bisa ngasih tau Hyunjin. Lebih tepatnya, BELUM BISA.

"Gausah banyak nanya. Anterin aja Chaewon pulang," kata Felix.

"Okedah. Lumayan kan, nganterin gebetan." Hyunjin senyum cakep.

"Macem macem gua pastikan besok kepala lu udah ilang," ancam Felix. Terus dia langsung pergi gitu aja.

.

.

"Jadi? Lu mau nginep dirumah gua?"

"Iye, bang." Felix itu punya orang yang selalu siap dengerin dia. Namanya Bang Chan, lebih tua 3 taon dari Felix. Biasanya dipanggil Bang Chan. Bukan ga sopan, nama nya kan Bang Chan, ga funny kalo jadi Bang Bang Chan.

"Nih ya, Lix. Lu ngejauhin Chaewon karena masalah itu juga ga ada gunanya. Lu kira Chaewon tau?" Felix diam.

"Gini ye, Lix. Lu sayang kan sama Chaewon? Lu sayang kan sama keluarga lu? kenapa lu sampe begitu?" lanjut Bang Chan.

"Bang, gua bener bener ga masalah kalo gua bukan anak bonyok gua. Tapi, kenapa mereka ga bilang? Kit ati gua, Bang. Liat muka Chaewon rasanya gua emosi, Chaewon mirip banget sama Bokap kita." Felix ngungkapin semua yang dia rasain.

"Lix, gua tau lu kecewa. Tapi lu nyuekin Chaewon sama bonyok lu, lu ga mikirin perasaan mereka?"

"Udahlah, Bang. Kepala gua pusing mikirin ini itu." Felix langsung baring di sofa dan meremin matanya. Bang Chan menghela nafas berat, dia tau betul saat ini Felix tidak bisa memahami perasaannya sendiri.

.

.

double update!

[3] L̶i̶k̶e̶ a Twin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang