Dibintangi oleh Lee Jong Suk, Bae Suzy, Lee Sang Yeob, dan Jung Hae In, drama bergenre fantasi ini sukses membuat penonton baper. Tentu dalam setiap drama korea memiliki pesan tersendiri bagi penontonnya. Berikut ini beberapa kalimat dalam scene yang dapat dijadikan pesan moral.
1. "Meskipun hidup memberimu cobaan, jangan sedih atau marah. Hatimu hidup di masa depan, masa kini dirimu sedih. Semuanya hanya sesaat. Apa yang telah berlalu dan berlalu sekarang akan dikenang di masa depan."
Kalimat ini sebenarnya merupakan sebuah puisi yang dibacakan oleh rekan kerja Pak Choi (Kim Won Hae) 13 tahun lalu ketika Pak Choi bermimpi mengenai kematiannya. Dan akhirnya pada episode 31 Pak Choi meninggal karena ditabrak oleh Pengacara Lee.
2. Untuk orang lain, pilihannya berarti keadilan. Tapi untukku itu hanya keberanian yang bodoh.
Ini pemikiran Jae Chan pada ayahnya yang memilih mati terhormat dan meminta anaknya menjadi jaksa. (Episode 3)
3. Aku melakukannya bukan untuk membantu. Aku hanya bosan. Aku tidak tahan merasa bosan.
Pada episode 03 perkataan dan ucapan Kim So Hyun Berbeda..warbiasahh..Kelihatannya tegar tapi sebenarnya lemah.
4. Sebenarnya aku tidak merasakan apapun. Berarti ini bukan takdir.
_HanWooTak_ episode. 035. Ekspresi wajah bisa menipu.
Terkadang, kita bisa membaca suasana hati, pikiran, dan perasaan orang dari ekspresi wajahnya seperti membuka buku. Tapi sebagian orang bisa menggunakan wajahnya sebagai topeng untuk menutupi suasana hati, pikiran, dan perasaan mereka.
Tapi ada saat2 yang meru tuhkan batasan antara tipuan dan kebenaran.
Kebenaran yang tidak dapat dilihat siapapun. Hal-hal yang kamu tidak ingin orang ketahui.
Ada saat -saat dimana mereka ditampakkan pada dunia. Jangan memejamkan mata jika menghadapi saat2 itu.
Jangan berpura-pura tidak melihatnya. Jangan menghindarinya, hadapilah dengan ikhlas.
_JaeChan_ part 106. Aku percaya padamu...
Sebab itulah aku... Bisa mempercayaimu
_NamHongJoo_ part 127. "Berilah orang lain pujian dan salahkan diri sendiri"
Jangan terlalu lama menyalahkan dirimu.
Tapi jangan lupakan apa yang telah terjadi,.dengan begitu ,kamu bisa membalas kebaikannya.
Tidak ada ginanya menyesal. Tidak ada gunanya menangisi yang sudah terjadi. Kamu hanya bisa memenuhi gelas itu lagi perlahan-lahan.
Kamu tahu, waktu tidak akan berputar kembali.
_JaeChan_ part 13
KAMU SEDANG MEMBACA
Favorit Kutipan Drama Korea 🇰🇷
Cerita PendekHighest Rank #1 in Myfirstlove [25102019] #1 in Pribadi [10032020] #1 in Koreandrama [06062020] #1 in Whileyouweresleeping [21062019] #1 in HotelDelLuna [13062020] #1 in TheKingEternalMonarch [13062020] #1 in theworldofthemarried [19072020] #3 in C...