Menteng, 29 November 2018, 01.47 AM
Kamar Sakti
Sakti ini manusia hampir serupa dengan Jeffry. Hanya terpaut 5 tahun dengan si Sakti ini lahir duluan, membuatnya jadi dipanggil Abang atau kadang-kadang Sak doang kalau Jeffry lagi kurang ajar. Dan dia masih teronggok di kasur ketika handphone-nya bergetar tidak sabaran dari bawah bantal. Membuat kepalanya berasa dipijit-pijit saking barbarnya getaran itu.
"Hm?" jawabnya seperempat sadar sambil menempelkan asal handphone ke telinganya. Respon otomatis yang ter-setting di SOP otaknya menanggapi telepon masuk.
"Baaaaang!!!" teriak suara sedikit ngebass dari seberang sana. Membuat Sakti dipaksa banget bangun dengan sisa-sisa kedutan di matanya.
"Anjir siapa nih?!" respon Sakti sambil kali ini dengan benar menempatkan handphone di telinganya.
"Gue Jeffry. Lu ngapain sih lama amat ngangkat telpon?"
"Babi lu Jef. Lu gak tau ini jam berapa? Ini masih malem kunyuk! Ngapain sih lu?!!"
"Sorry Bang. Tapi gue ada masalah, gue gak tau mesti minta tolong ke siapa kalo bukan ke elo" jawab Jeffry, dengan nada rendah serendah-rendahnya.
"Anjir lu kenapa wey? Jangan bikin gue deg-degan ini gue baru bangun"
"Iya Bang, lu jangan deg-degan Bang. Lu kumpulin nyawa lu dulu Bang" jawab Jeffry kalem. Sementara Sakti makin grasa grusu di kamarnya.
"Mesti gue bangunin bokap gak nih? Lu kenapa sih? Lu gak ditangkep polisi kan Jef disana?"
"Eh ngapain bangunin bokap sih?! Cukup lu Bang yang nolongin gue. Lu aja cukup, lagian otak lu sebarbar apa sih tentang gue sampe mikir gue ditangkep???"
"Ya kan gue gak tau lu ngapain aja disana. Bisa jadi lu kena jaringan mafia. Lu kenapa sih? Kasih tau buru Njing, gue gak tenang ini"
"Gak tenang tapi lu panggil gue Njing"
"Iya udah buru apaan??"
"Nyawa lu udah ada belom?"
"Ada nih ada. Apaan??"
"Lo ke kamar gue Bang sekarang. Cariin dokumen buat gue"
"Hah? Dokumen apaan? Visa lo mati apa gimana???" mendengar perintah Jeffry, apalagi dengan nada serius, bikin Sakti makin panik. Tanpa sadar dia sudah berdiri dan bersiap keluar kamar. Menuju kamar Jeffry yang cuma sebelahan.
"Visa gue aman. Dokumen yang lain itu. Soal hidup mati gue"
"Anjir bego lu!! Dokumen penting gitu kenapa bisa lu tinggal di rumah sih?!!"
"Kenapa sih lu bangun tidur misuh-misuh?"
"Ya lu bego, otak setengah doang. Udah nih, gue udah di kamar lo. Dokumen apaan??" kata Sakti sambil menekan saklar lampu di kamar Jeffry. Menampilkan ruangan 2x3 dengan dominan warna putih yang rapi karena tiap hari dibersihkan oleh Mama mereka.
"Di meja belajar tuh kan di bawahnya ada kardus indomie. Lu cari Bang disitu. Paling bawah, segolongan sama buku-buku sekolah gue dulu" instruksi Jeffry dari Potsdam. Sembari Sakti menuju meja belajar sesuai perintah, di kamarnya Jeffry sedang mengetuk-ngetuk kaki harap-harap cemas. Berharap supaya ingatannya benar.
"Dokumen apaan lu taruh sini? Isinya buku-buku lu jaman dulu" kata Sakti begitu membuka kardus dan menemui paket kimia kelas dua belas di yang paling atas.
"Iya bener!! Pinter banget sih lu?? Iya itu lu cari Bang disitu. Buku album SMA gue Bang" jawab Jeffry dengan nada sumringah.
"Lah ngapain nyari buku album? Lu ngerjain gue ya?!"
"Ya Allah nggak, itu emang dokumennya di dalem sana. Lu cari dulu aja deh"
"Awas lu ngerjain gue!!" ancam Sakti tapi tetap juga ia lakukan perintah Jeffry. Sementara, Jeffry tidak menjawab. Dia masih harap-harap cemas disana, sambil mengetuk-ngetukkan kaki dan menggigit kuku jarinya.
"Ada nih buku album. Kagak ada apa-apaan Jef disini"
"Udah ketemu??"
"Iya. Dimana? Kagak ada apa-apaan?" jawab Sakti sambil membuka-buka buku bersampul hard cover warna hitam dengan potret tampak depan SMA Jeffry, sekaligus sekolah Sakti dulu.
"Lu cari Bang di bagian kelas dua belas IPA 2, yang namanya Rosianna Dinari Sasthi"
"Ngapain??"
"Lu cari dulu. Terus lu foto itu nomor rumahnya. Lu kirimin ke gue. Buruan ya Bang!"
"Kenapa sih? Ada apaan sama ni orang? Lu kenapa sih Jef?"
"Udah fotoin dulu"
"Iya, bentaran" kemudian Sakti dengan ribetnya membawa buku itu ke kasur Jeffry. Mencari-cari nama Rosie kemudian memotret dengan asal nomor telepon yang tertera di profilnya. Setelahnya ia kirimkan foto itu kepada Jeffry.
'Drrrt..' satu getaran halus muncul di handphone Jeffry. Buru-buru Jeffry buka pesan chat itu yang ternyata dari Sakti. Sebuah foto agak ngeblur tapi cukup jelas untuk dibaca, telah tersimpan otomatis di galeri Jeffry. Dia tersenyum lebar tanpa sadar sebelum menempelkan kembali handphone ke telinganya.
"Udah kan?" tanya Sakti.
"Iya Bang udah. Hehe. Makasih ya Bang"
"Siapa sih tu orang? Ada masalah lu sama dia??"
"Nggak. Itu, dia calon adik ipar lu. Gue mau nelpon dia nih, mau ngajak jadian"
"...."
"...."
"Halo? Bang? Kok lu diem aja sih?"
"Bangsat lu Jef"
Waduh, udah kelar woy wkwkwk
Yak jadi ceritanya begini saja.
Maafkeun bila ada salah kata atau salah informasi atau salah apapun itu ya dalam cerita ini. Maklumin aja yak sesama manusia hehe
Btw, SINCERELY THANKYOUUUU buat kamu yang sudah mampir terus baca bahkan sampai part ini. Makasih tak terhingga juga buat kamu yang turut meninggalkan jejak dan ngasih aing bintang. Makasih huhuhu, semoga kalian selalu bahagia!!
Ya udah, gitu aja. Sampai ketemu di work selanjutnya yaaa :))
KAMU SEDANG MEMBACA
Sincerely, Jeffry ✓
Fanficbilangin dari jeffry, yang kapan-kapan pingin bertamu - jaerose au