Benda Berkesan [1]; Kedai Koko Tok Aba

638 48 0
                                    

Kali ini yang akan dibahas ialah tak lain dan tak bukan yaitu Kedai Koko Tok Aba. Berbagai macam terjadi berbuhubungan dengan kedai cokelat yang paling terkenal dan terlezat di Pulau Rintis ini. Begini pendapat dari sebagian pemeran. Mari kita simak bersama.

.
.

Tok Aba (pendiri dan pemilik kedai)
----
Tok Aba memilih pekerjaan ini karena menurut beliau sendiri ini pekerjaan cukup mudah dan tak terlalu menggunakan banyak tenaga. Apalagi di usianya sekarang ini. Kedai ini sebagai penghasilan yang bisa didapat beliau. Mengisi waktu.

.

BoBoiBoy (cucu Tok Aba sekaligus pewarisnya nanti)
----
BoBoiBoy kena tipu oleh Tok Aba ketika menyuruhnya ke Kedai. Padahal kedai dari rumah hanya berjarak beberapa meter. Sedangkan BoBoiBoy harus melewati jalan raya, kebun karet, bukit, sampai pantai sekali, hampir sejam dia berjalan. Atau mungkin lebih. Di sini adalah pertemuan pertama kalinya dengan Gopal dan Ying. Yaya? Oh, jangan tanyakan dia. BoBoiBoy bertemu dengan Yaya ketika dirinya hendak pergi ke kedai.

Hingga Adu Du datang ke Bumi. Waktu itu mereka tengah menonton TV dan secara tiba-tiba siaran berubah menjadi ancaman Adu Du terhadap penduduk Bumi. Tapi .. Siapa peduli? Probe mencuri kaleng coklat dari kedai. Adu Du yang hampir menghancurkan Kedai coklat tersebut.

Sepulang sekolah biasanya BoBoiBoy dan yang lainnya akan berkumpul sebentar di sana. Mengerjakan tugas atau sekedar mengobrol. Selalu mempertahankan coklat yang ada di dalam kedai dari kaki tangan Adu Du. Tak kan dia biarkan Adu Du mengambil coklat Tok Aba. Akan berakibat fatal jikalau Adu Du mendapatkannya. Bisa mencelakakan Bumi. Tapi untungnya Adu Du selalu gatot--gagal total.

.

Ochobot (pegawai terbaik Kedai koko Tok Aba)
--
Dia sebuah power sphera dan ditakdirkan sebagai pegawai tetap di kedai milik kakek sahabat bertopinya. Apakah itu pantas sebagai perannya? Dulu memang masih belum terima, tetapi sejalannya waktu Ochobot bisa menerima dan akhirnya dengan sukarela dapat dilaksanakan. Mengingat Ochobot diaktifkan melalui koko Tok Aba, ini sebagai ucapan terima kasih darinya. Pertama kali yang dibuatnya saat itu ialah menyembunyikan cokelat yang ada dengan ekspresi bingung dan takut Tok Aba di belakangnya. Justru itulah yang membuat dirinya merasa lucu. Ekspresi Tok Aba yang kebingungan.

.

Papa Zola
---
Baginya di tempat itu adalah tempatnya untuk bersantai, sarapan--karena kala itu Mama Zila masih 'diculik' di dunia game, tempatnya beliau mencurahkan isi hatinya dengan Tok Aba (menurut Papa Zola adalah Atoknya).

.

Gopal (Pelanggan setia dan tukang ngutang)
----
Tempat ia bisa ngebon tiap harinya. Mengobrol dengan para sahabatnya terutama BoBoiBoy. Gopal lah yang menerangkan segala macam yang tersaji dari Kedai koko Tok Aba. Maklum pelanggan setia mesti tau semua. Sedikit kaget sih, apakah iya BoBoiBoy yang notabennya cucu Tok Aba tidak tau kedai Atoknya sendiri sekaligus menunya? Sungguh tidak percaya. Tepat saat Kedai itu dibuka, Gopal sudah siap di kursi Kedai tersebut meskipun hanya sekedar menyeruput hangatnya Hot Chocolate Tok Aba sebelum berangkat sekolah.

----

Sebenarnya masih banyak cerita yang berkaitan dengan Kedai Koko Tok Aba, tetapi mungkin tak akan habisnya. Terlalu banyak untuk diceritakan. Ya, kedai ini tidak pernah habis ceritanya.

Siapapun pasti ingin ke sana 'kan?? Hayoo ngaku~

Mixed StoriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang